Blog uangteman

Pinjaman Online Cepat dan Terpercaya

Jual Beli Baju, Bisnis Rumahan Modal Kecil yang Menggiurkan

Jual Beli Baju, Bisnis Rumahan Modal Kecil yang Menggiurkan

Mulai mengembangkan bisnis baru adalah tantangan tersendiri untuk orang yang melakukan bisnis tersebut, sebagian besar orang memang menganggap bisnis bukan hal yang luar biasa karena sudah biasa melakukannya, tetapi untuk seorang pemula sudah pasti bisnis merupakan hal yang memerlukan konsep dan pemikiran yang matang untuk pelaksanaannya. Segala sesuatu dalam bisnis harus dilakukan dan direncanakan dengan matang sehingga bisa sempurna. Salah satu bisnis rumahan modal kecil yang cukup menjanjikan ialah jual beli baju.

Contoh Bisnis Rumahan Modal Kecil

1. Dropshipper

Dalam bisnis rumahan jual beli baju ini, ada beberapa tahap yang bisa Anda lalui. Pertama, dropshipper. Banyak orang yang beranggapan jika modal merupakan hambatan yang paling besar untuk membangun bisnis. Hal ini memang bisa saja benar, namun tidak sepenuhnya benar karena Anda memiliki pilihan lain untuk mengatasi masalah modal. Anda bisa saja berbisnis tanpa modal contohnya menjadi seorang dropshipper. Untuk menjadi dropshipper, Anda harus menemukan supplier produk yang paling tepat. Menemukan supplier adalah langkah terpenting yang perlu dilakukan, jalin kerjasama dengan supplier yang bisa Anda percaya, lakukan kerjasama dengan beberapa supplier handal, setelah itu berjualan lah dengan pintar. Gunakan media online untuk memperluas pasar Anda.

2. Membuat Toko Sendiri

Kedua, buat toko sendiri. Bisnis rumahan modal kecil bisa berkembang menjadi besar jika Anda bisa mengolahnya dengan baik, setelah sukses dengan dropshipper, Anda bisa membuat toko sendiri. Dalam tahap ini, bukan berarti pemasaran menggunakan media online tidak perlu dijalankan. Anda harus tetap menjalankan promosi menggunakan media online, namun bedanya, Anda sudah akan mempunyai stok barang serta toko fisik sendiri. Anda akan memerlukan setidaknya seorang karyawan dalam operasionalnya karena di tahap ini Anda akan menangani pesanan, pengadaan dan pengiriman barang ke konsumen. Anda harus menguasai ilmu manajemen, keuangan dan persediaan barang yang baik.

Baca Juga: Bisnis Modal Kecil

3. Memproduksi Barang Sendiri

Ketiga, mulai mencoba memproduksi barang sendiri. Sebagai seorang pebisnis yang sudah mulai berkembang, sudah pasti Anda ingin naik level dan terus berkembang. sesudah mempelajari detail tentang pengadaan bahan dan tahapan untuk melakukan produksi, Anda bisa melakukan produksi sendiri. Sebetulnya, memproduksi baju sendiri bisa memberikan keuntungan yang menjanjikan dengan rupiah yang lebih besar pula. Tentu saja hal ini juga dibarengi dengan resiko yang besar, oleh sebab itu pastikan Anda dalam keadaan yang siap untuk mengambil keputusan ini.

4. Bermitra

contoh bisnis rumahan modal kecil

Keempat, bermitra. Di tahap ini, Anda sudah mulai bisa bernafas dengan lega karena Anda berada di tahap yang aman. Pada tahap ini, Anda seperti memperoleh sebuah pencapaian yang bisa di acungi jempol karena Anda memulainya dengan tanpa modal sama sekali. Anda bisa membangun sistem kemitraan dengan membuat kategori kerjasama seperti paket distributor dengan jumlah yang besar, paket agen dan paket reseller untuk jumlah yang kecil. Pastikan di tiap unit produksi Anda bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Bisnis rumahan modal kecil seperti jual beli baju ini membutuhkan pengorbanan seperti pantang menyerah agar Anda dapat mencapai kesuksesan yang Anda impikan saat membangun sebuah bisnis. Anda harus melalui proses yang panjang dan berliku. Tidak jarang di setiap prosesnya Anda harus bergelut dengan penurunan usaha. Semua ini dapat dilalui dengan penjualan dan kesabaran yang kuat, Anda harus bisa menghadapi seluruh tantangan yang akan datang pada Anda saat akan menuju kesuksesan ini tanpa kenal menyerah, pada akhirnya pasti Anda akan bisa menikmati seluruh jerih payah dengan bangga.

 

Please follow and like us:
20

Berita Terkait