contoh bisnis yang menjanjikan

Salah satu kendala dalam membuka bisnis adalah tidak adanya modal yang tersedia. Begitu mendengar ungkapan “usaha tanpa modal” banyak orang yang optimis akan adanya peluang usaha tanpa menyiapkan modal apapun. Di sisi lain, bagi sebagian yang lain merasa bahwa ungkapan tersebut adalah omong-kosong yang hanya memberikan harapan palsu. Padahal, dengan adanya fasilitas internet, usaha tanpa modal telah bisa mengantarkan para pengusaha menjadi jutawan atau bahkan miliarder dalam waktu yang cukup singkat. Nah, mau tahu apa saja usaha tanpa modal yang bisa Anda coba? Ini dia ulasan selengkapnya:

Menjadi dropship atau reseller

Banyak stokis produk di luaran sana yang siap dropship barang kepada para agennya. Produk yang di-dropshipkan pun bermacam-macam mulai dari fashion, kosmetik, gadget, dan masih banyak lagi yang lain. Anda hanya perlu menyiapkan device dan paket data untuk transaksi. Cukup dengan mencari dropship terbaik lalu Anda bisa menjual kembali produk tersebut dengan harga khusus dimana Anda sudah bisa mendapatkan profit dari penjualan tersebut. Dengan bantuan kurir pos dan konsistensi selama menjalankan bisnis ini, dalam waktu singkat laba yang Anda dapatkan akan meningkat berkali lipat. Peluang bisnis ini hanya menuntut kesabaran dan juga keseriusan Anda selama menjalankan usaha dropship atau reseller.

Membuka jasa les privat

Di luar usaha online, Anda juga bisa membuka bisnis les privat yang sesuai dengan bidang yang Anda kuasai. Les privat ini meliputi mata pelajaran SD, mata pelajaran yang ada di SMP dan juga SMA. Tidak hanya itu, jika Anda memiliki skill di bidang menjahit, sempoa, komputer, tari dan sebagainya, Anda pun bisa menjadikannya peluang untuk membuka usaha tanpa modal di rumah Anda. Promosikan jasa Anda secara lisan didukung dengan brosur atau pamflet yang ditempel di depan kediaman Anda.

Jasa penulisan artikel

Content writer adalah jenis usaha freelance yang menguntungkan untuk dijalankan baik oleh para mahasiswa ataupun para ibu rumah tangga. Pendapatannya pun terbilang besar sesuai dengan kualitas artikel yang dibuat, berapa kata yang dipesan dan juga harga untuk setiap artikelnya. Andapun bisa menentukan besar kecilnya pendapatan yang Anda peroleh dari jumlah artikel yang Anda tulis. Nah, dengan begini para wanita tetap bisa produktif sembari tetap care pada urusan rumah tangga tanpa harus meninggalkan kediaman masing-masing. Anda pun leluasa mengatur kapan harus libur dan kapan harus bekerja.  

Baca juga: Ide Bisnis Rumahan yang Menjanjikan untuk Anda Fresh Graduate

Membuka jasa penerjemah

Anda mahir bahasa asing? Jika iya, tidak ada salahnya Anda membuka usaha penerjemah dengan cara promosi via online. Anda bisa mematok tarif terjemahan sesuai dengan harga pada umumnya dan juga sesuai dengan tingkat kesulitan tema yang Anda terjemahkan. Di sekitar kampus, jasa penerjemah cukup laku sebab banyak mahasiswa yang memerlukan jasa penerjemah untuk menterjemah diktat dalam bahasa Inggris.

Menjadi blogger atau pebisnis online

Jika kalian punya ketertarikan dalam dunia bisnis online, tidak ada salahnya kalian membuat blog pribadi yang berisi tentang content tertentu. Jika traffic kunjungan blog yang Anda buat cukup tinggi setiap harinya, maka blog tersebut menjadi peluang pendapatan Anda. Usaha tanpa modal ini hanya perlu konsistensi dan kesabaran selama menjalankannya.

Demikianlah 5 jenis usaha tanpa modal yang bisa Anda jalankan dan bisa membawa Anda kepada kesuksesan secara finansial jika dilakukan dengan konsisten dan penuh kesabaran. Semoga ulasan di atas bermanfaat.