Blog uangteman

Pinjaman Online Cepat dan Terpercaya

Berbagai Usaha di Bulan Ramadhan yang Bagus dan Layak Anda Coba

Berbagai Usaha di Bulan Ramadhan yang Bagus dan Layak Anda Coba

Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah. Selama bulan ini ada begitu banyak berkah yang bisa kita terima melalui sedekah, puasa, dan berbagai macam hal yang lainnya. namun, bukan hanya itu, pada bulan suci ini, Anda dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan keuntungan. Jika Anda berniat mencari penghasilan tambahan selama bulan ini, Anda dapat mencari usaha di bulan ramadhanLantas, apa saja usaha yang bisa dilakukan?

Pertama, menjual takjil minuman segar. Momen saat berbuka puasa merupakan momen yang begitu dinantikan. Sesudah seharian kita menahan lapar dan haus, setiap orang berpuasa pasti akan memerlukan makanan serta minuman untuk berbuka. Inilah kesempatan yang sangat tepat Anda jadikan sebagai peluang bisnis. Minuman segar dan takjil merupakan hidangan yang cocok untuk berbuka puasa. Anda dapat mulai menjual minuman ini di pinggir rumah atau bisa Anda bawa di tempat kerja. Dengan membuat takjil, Anda bukan hanya akan menambah penghasilan, namun Anda akan membantu orang-orang untuk berbuka saat kesibukannya. Ditambah dengan memulai usaha ini tidak memerlukan usaha yang besar hanya Rp 300 hingga Rp 1 juta. Anda sudah dapat memulainya.

Kedua, usaha catering makanan. usaha di bulan ramadhan seperti catering makanan juga menggiurkan. Sebelum memulai hari, orang berpuasa bisa mengisi perut terlebih dulu ketika sahur. Tidak semua orang dapat masak dan memiliki waktu yang longgar untuk menyiapkan santapan sahur dan berbuka. Anda juga dapat menggunakan keadaan ini untuk menambah pundi-pundi rupiah dengan menjual makanan jadi serta memberikan jasa antar makanan. hal ini akan semakin memudahkan mereka yang sibuk dan tidak dapat menyiapkan makanan mereka sendiri. Modal yang diperlukan untuk membuka usaha ini begitu bervariasi, tergantung dari jumlah dan menu yang disediakan.

Ketiga, berjualan pakaian muslim. Saat menjelang lebaran, pasti ada begitu banyak orang yang berkeinginan mempunyai pakaian baru serta perlengkapan shalat baru. Pergunakan momen ini untuk mencari sejumlah uang tambahan. Busana muslim serta perlengkapan shalat yang bagus bisa dicari ketika menjelang lebaran. Apalagi untuk para ibu yang ingin dirinya tampil dengan lebih fresh serta berpenampilan baru. Memulai bisnis seperti ini memang memerlukan modal yang besar, namun jangan ragu dengan keuntungan yang bisa Anda peroleh. Kisaran modal yang Anda perlukan sebesar Rp 10 hingga Rp 20 juta, serta Rp 5 juta hingga Rp 15 juta untuk sejumlah perlengkapan shalat.

Keempat, membuat parsel. Barang yang seiring dijumpai saat menjelang hari raya lebaran ialah parsel. Banyak orang yang menjadikan parsel ini sebagai hadiah untuk lebaran dan dikirimkan pada keluarga dan teman-teman. Bila Anda gemar membuat parsel serta kreatif, Anda dapat menjadikannya sebagai peluang bisnis yang cukup menguntungkan. Karena permintaan parsel akan terus mengalami peningkatan. Modal parsel bisa disesuaikan dengan jenis dan ukuran dari parsel.

Terakhir, rental mobil. usaha di bulan ramadhan yang paling praktis adalah rental mobil. ketika lebaran tiba, orang akan merayakannya dengan pulang ke kampung halaman mereka bersama dengan keluarga. Tidak semua orang mempunyai mobil dan tidak semua orang pula mau mempergunakan kendaraan umum. Banyak diantara mereka yang memilih menyewa mobil untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing. Bila Anda mempunyai mobil yang tidak terpakai selama liburan, lebih baik Anda menyewakan mobil tersebut pada orang lain, dibandingkan tidak terpakai, lebih baik Anda gunakan untuk menambah penghasilan.

usaha yang tepat di jalankan pada bulan ramadhan

Please follow and like us:
20

Berita Terkait