Layanan Pengaduan UangTeman dibentuk dan dikelola sesuai dengan arahan dan ketentuan dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 18/POJK.07/2018 tentang Layanan Pengaduan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan dan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan No. 2/SEOJK.07/2014 tentang Pelayanan dan Penyelesaian Pengaduan Konsumen pada Pelaku Usaha Jasa Keuangan.

Dengan diberlakukannya layanan ini sesuai regulasi, UangTeman berkomitmen untuk memberikan bantuan yang prima dalam rangka mengelola hubungan serta menyajikan informasi secara jelas dan terbuka kepada Anda, pengguna setia kami. Pengaduan Anda akan ditampung, dikoordinasikan, dan diselesaikan oleh Petugas Customer Service (CS) UangTeman.

Sebelum melayangkan pertanyaan, memberikan saran atau kritik, maupun mengajukan keluhan, kami sangat menyarankan Anda untuk mempelajari terlebih dahulu rincian Layanan Pengaduan UangTeman berikut ini;

JENIS LAYANAN

  • Live chat
  • Anda bisa langsung berkomunikasi dengan Tim CS UangTeman melalui kotak percakapan atau live chat yang ada di laman utama www.uangteman.com. Layanan live chat ini tersedia dari hari Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00 WIB mengikuti waktu operasional UangTeman.
  • E-mail
  • Kirimkan pengaduan Anda ke cs@uangteman.com. Tim kami akan segera merespons sesuai waktu operasional UangTeman.
  • Telepon
  • Anda bisa langsung berkomunikasi dengan Tim CS UangTeman melalui telepon (021) 80623000 pada hari Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00 WIB mengikuti waktu operasional UangTeman.

PENYAMPAIAN PENGADUAN DAN PERMINTAAN INFORMASI

UangTeman menyediakan layanan bagi para pengguna untuk menyampaikan pengaduan ataupun meminta informasi mengenai produk Perusahaan melalui layanan Customer Service dengan ruang lingkup:
  1. Melayani seluruh pertanyaan, keluhan, masukan, saran dan kritik untuk membantu UangTeman menjadi lebih baik dalam melayani penggunannya.
  2. Memberikan solusi kepada pengguna sehubungan dengan permasalahan yang disampaikan.
  3. Melakukan klarifikasi kembali atas permintaan informasi dan/atau keluhan kepada Pengguna untuk memastikan bahwa tidak ada kesalahpahaman dan kedua belah pihak mengenai permintaan informasi dan/atau keluhan Pengguna yang disampaikan.

STANDAR WAKTU PENYELESAIAN PENGADUAN

Berdasarkan sifat dan cara penanganannya, jenis pengaduan dibagi menjadi 3 yaitu:
  1. Untuk pemberian informasi atas pertanyaan yang diajukan Pengguna, standar waktu penyelesaiannya adalah maksimal 5 (lima) hari kerja sejak pengaduan diterima.
  2. Untuk pemberian respons dan penanganan atas masalah yang dihadapi pengguna, standar waktu penyelesaiannya adalah maksimal 10 (sepuluh) hari kerja sejak pengaduan diterima.
  3. Untuk pemberian respons dan penanganan atas masalah yang membutuhkan penyelesaian dengan melibatkan Lembaga pihak ketiga maka akan diselesaikan berdasarkan kesepakatan secara tatap muka dengan Pengguna dalam rangka mengupayakan penyelesaian yang sebaik-baiknya.