usaha waralaba

Usaha waralaba merupakan salah satu usaha yang cukup baik bagi kamu yang ingin mulai membuat bisnis terlebih bagi kamu yang mungkin bingung memilih nama untuk bisnis yang akan kamu buat. Peluang membuka usaha ini juga sangat terbuka lebar mengingat waralaba ini sedang trend dari waralaba kelas kecil maupun kelas besar.

Bisnis ini sangat banyak menarik perhatian para warga karena memang cukup mudah yang dibutuhkan hanya menyiapkan modal dan tentunya kemauan untuk membuka usaha ini karena nantinya semua persiapan untuk membuka usaha ini akan disediakan pemegang merek waralaba. Seperti yang sudah disebutkan diatas, Sebagai calon mitra nantinya kamu tidak akan disibukkan dengan segala persiapan pemilihan nama atau brand karena kamu sudah tinggal menjalankannya.

Macam-Macam Usaha yang Sudah Mempunyai Brand

Mungkin hal yang akan sulit nantinya adalah menyesuaikan aturan yang telah dibuat dari pemegang waralaba tersebut karena kita sebaga mitra mau tidak mau suka tidak suka harus mengikuti aturan dari mereka sebagai yang memiliki brand tersebut. Nah buat kamu yang ingin membuat usaha tapi masih bingung menentukannya nih beberapa waralaba yang bisa kamu tekuni.

Baca Juga : 5 Pertimbangan Penting Sebelum Memulai Usaha Waralaba

Indomaret

Usaha yang sudah sangat banyak dan ada di setiap daerah di indonesia ini membuat waralaba seperti ini sangat baik untuk ditekuni walaupun indomaret sudah banyak tapi dengan tingkat kebutuhan akan barang-barang yang tersedia di indomaret ini cukup lengkap menjadikan indomaret tetap banyak pelanggan.

  • Modal : 400 s/d 600 juta.
  • Kelebihan : Brand dari Indomaret ini sudah cukup jelas dan terkenal.
  • Kekurangan : Cukup Banyak Pesaingnya.
  • Syarat : Warga Negara Indonesia dan memiliki izin untuk membuka toko ini.

JNE

Dengan semakin tingginya antusias masyarakat untuk membeli barang ataupun sesuatu secara online membuat permintaan suatu jasa pengiriman barang semakin tahun semakin tinggi. Dengan permintaan yang semakin tinggi ini menjadikan JNE sebagai salah satu pioneer perusahaan jasa pengiriman barang sangat diminati bagi para masyarakat yang ingin membuka suatu usaha.

  • Modal : 5 s/d 10 juta.
  • Kelebihan : trend pengiriman barang yang membuat jasa ini dapat membuat profit baik.
  • Kekurangan : Sudah cukup banyak pesaingnya.
  • Syarat : Syarat Administrasi dan lainnya untuk lebih jelas silahkan langsung ke web JNE

KFC

Dari jenis waralaba makanan, KFC ini bisa menjadi pilihan untuk kamu selain nama yang sudah cukup terkenal lama di indonesia tentunya, akan membuat usaha waralaba yang kamu jalanani bisa lebih laku dan sukses. Dibandingkan beberapa kompetitor lainnya ini produk dari KFC terbilang cukup murah jadi untuk kamu yang ingin membuka usaha dengan budget yang cukup besar namun tentunya pendapatannya pun cukup besar.

  • Modal : –
  • Kelebihan : brand yang sudah cukup terkenal dan banyak dikenal masyarakat.
  • Kekurangan : harga modal yang cukup mahal.
  • Syarat : memiliki lokasi strategis dan luas tanah kurang lebih 1500 m2.

Inul Vizta

Hiburan tentu sangat diperlukan bagi sebagian orang untuk sekedar melepas penat. Nah tentunya kamu sendiri sudah tau kan family karaoke inul vizta milik artis Inul Daratista? Waralaba jenis hiburan ini juga cukup banyak diminati terutama saat akhir pekan. Tapi, ingat membuka waralaba jenis ini membutuhkan modal tidak cukup murah dan juga tanah atau bangunan yang cukup luas. Tapi, kamu juga tidak perlu takut untuk pendapatannya pun cukup tinggi karena selain karaoke di waralaba ini juga bisa menyediakan makanan maupun minuman.

  • Modal : 3 s/d 4 Milyar
  • Kelebihan : Profit yang cukup tinggi.
  • Kekurangan : modal yang cukup mahal dan membutuhkan tanah strategis.
  • Syarat : memiliki lahan seluas tidak kurang dari 700 m2 dengan kapasitas ruangan minimal 20 ruangan.

Nah sekarang kamu tinggal tentukan usaha waralaba yang sesuai dengan budget, gaya dan passion kamu agar usaha yang kamu jalanin nantinya menghasilkan profit yang baik. Good luck! ya.

Optimize your Passion !