usaha rumahan modal kecil

Menjalankan sebuah bisnis tidak melulu harus memiliki kantor ataupun lokasi bisnis yang perlu sekali sangat strategis. Buktinya banyak orang bisa sukses menekuni usaha rumahan modal kecil yang dijalankan dari dalam rumah sendiri. Tanpa perlu meninggalkan kegiatan rumahan Anda masih bisa berpenghasilan lewat usaha yang terus tumbuh dan bergerak. Jenis usaha rumahan ini pun tidak hanya bisa dihitung dengan jari, melainkan sangat banyak dan mencapai puluhan jenis.

Beberapa jenis usaha rumahan ini bahkan bisa dijalankan berbekal modal yang nilainya sangat terbatas sehingga semakin mudah untuk ditekuni. Selama ini banyak pelaku usaha kecil merasa enggan memulai usahanya karena tekanan modal yang masih kurang. Modal terbatas ini justru perlu dimanfaatkan dengan segera supaya bisa beranak-pinak, dan Anda pun sudah berstatus sebagai bos. Awalnya memang usaha skala kecil namun dengan ketekunan bisa berubah menjadi besar dengan omzet yang tidak mengecewakan.

Beragam Usaha Rumahan Modal Kecil yang Mudah Dikelola

Sebagian besar pelaku usaha rumahan adalah ibu rumah tangga dengan harapan mampu berpenghasilan tanpa meninggalkan peran sebagai ibu sekaligus istri. Ketika usaha rumahan modal kecil ditekuni dengan benar maka penghasilan yang diberikan bisa sangat besar, berikut ragam jenisnya:

  1. Menjual beragam jenis makanan maupun minuman

Membuka warung makan di depan rumah termasuk usaha rumahan dengan prospek yang menarik. Anda bisa khusus menjual menu sarapan sehingga jam buka dari pagi atau subuh sampai siang hari saja supaya sore bisa fokus mendampingi anak.

  1. Memanfaatkan keahlian menjahit untuk dijual

Siapa saja yang memiliki keahlian mengoperasikan mesin jahit bisa dijadikan modal untuk menjalankan usaha rumahan. Usaha menerima jahitan pun termasuk ke dalam jenis usaha rumahan modal kecil sebab kebutuhan modalnya minim. Peminatnya sampai saat ini tetap tinggi sebab beberapa orang merasa lebih nyaman memakai baju hasil pesanan ke penjahit sendiri. Selain itu Anda bisa menerima jahitan kecil seperti permak aneka jenis pakaian atau celana jeans.

Baca Juga : 5 Peluang Usaha Rumahan untuk Pemula

  1. Membuka jasa kursus maupun les privat anak sekolah

Banyak ibu rumah tangga mencoba peluang membuka tempat kursus ataupun les untuk anak sekolah. Anda yang ahli komputer bisa menyediakan beberapa unit komputer di rumah kemudian membuka kursus komputer. Bisa pula membuka jasa les mata pelajaran untuk anak sekolah, terutama anak di bangku Sekolah Dasar. Paling laris adalah les untuk matematika dan bahasa Inggris sehingga sangat layak untuk dicoba apalagi jika memang pandai dalam menerangkan.

usaha rumahan modal kecil

  1. Menekuni usaha jualan pulsa elektrik

Jualan pulsa elektrik termasuk usaha yang tidak memerlukan modal besar dan bisa dijalankan di rumah sendiri. Anda yang fokus menjual pulsa elektrik tidak perlu menyediakan etalase sebab tidak menjual kartu perdana dan sejenisnya. Usahakan keuntungan berjualan pulsa dikelola dengan cermat supaya bisa mengembangkan usaha satu ini. kemungkinan Anda bisa membangun konter yang menyediakan kartu perdana, aksesoris handphone, dan lain sebagainya sehingga banyak pelanggan.

  1. Mencoba bisnis berbasis internet

Usaha online juga menjadi jenis usaha rumahan yang digandrungi banyak orang dan hasilnya terbilang menguntungkan jika ditekuni dengan serius. Anda bisa mulai menjual aneka baju dan produk menarik dari toko online lain untuk menekan kebutuhan modal sebab tidak perlu kulakan dan memproduksi sendiri. Ada banyak usaha online yang bisa ditekuni termasuk produk kerajinan, dan dijamin usaha rumahan modal kecil satu ini mudah untuk dikelola.

Optimize your Passion !