Tempat Wisata Terdekat

Wisata merupakan suatu hal yang wajib dilakukan untuk semua orang agar tidak mengalami stres, terutama bagi sebagian muda mudi ataupun para karyawan kantoran yang lebih sering mengalami rasa bosan tentunya sangat membutuhkan wisata, tetapi ada juga kendala yang dialami para karyawan kantoran yang kesulitan dalam menentukan perjalanannya karena membutuhkan waktu yang tidak cukup sebentar. nah mungkin tempat wisata terdekat dari jakarta ini bisa menjadi pilihan kamu yang ingin menikmati wisata singkat tetapi tetap seru dan keren

  • Dunia Fantasi (Dufan)

Dunia Fantasi adalah salah satu theme park pertama yang berdiri di indonesia tepatnya ada di kawasan Jakarta Utara sejak tahun 1985. Theme park yang menyediakan berbagai wahana seru, menarik dan lengkap membuat dufan ini menjadi salah satu wisata yang paling populer di Jakarta. Sebagai salah satu tempat wisata favorit di ibu kota, dufan memiliki fasilitas yang terbilang lengkap untuk jam operasional Dufan buka mulai pada pukul 10.00 – 20.00 WIB sementara untuk biaya masuknya seharga Rp. 325.000,- baik itu weekend ataupun weekday.

Untuk mencapai ke Dufan ini kamu bisa mencapainya dengan menggunakan berbagai moda transportasi seperti menggunakan Kereta KRL lalu setelah itu lanjut menggunakan angkutan M15 atau M15A ke arah Tanjung Priok lalu berhenti atau turun tepat di depan kawasan ancol. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan Trans Jakarta Koridor 1 dan 5 yang mengarah ke Ancol.

  • Waterbom Jakarta

Mencari tempat wisata terdekat berupa waterpark? Jakarta punya loh, tepatnya di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Wahana di waterpark ini cukup beragam salah satunya yang menjadi unggulan adalah Aquatube. Sudah tahu Aquatube? Wahana ini adalah wahana air yang berupa seluncuran air yang memiliki panjang kurang lebih sekitar 118 m dan tinggi 14,5 m. tidak hanya Aquatube, disini juga kamu bisa merasakan wahana-wahana seperti Twizter, Speedslide, The Hairpin dan The Whizzard. Dari segi keamanannya kamu tidak perlu takut karena setiap wahana memiliki alat keselamatan dan kru yang terlatih dan profesional.

Harga tiket masuk ke waterbom ini dimulai dari Rp. 220.000,- sampai Rp. 280.000,- untuk jam bukanya 08.00 – 21.00 WIB. bagi kamu yang ingin mengunjungi waterpark yang satu ini kamu bisa menggunakan moda transportasi seperti bus Trans Jakarta koridor 9A lalu bisa turun di Pluit Village Mall lalu kembali dilanjutkan dengan menggunakan angkutan merah B01 Jurusan Grogol – Angke selanjutnya turun di kawasan PIK.

  • Pulau Seribu

Pulau ini merupakan suatu gugusan pulau-pulau yang ada di selat sunda, baik itu yang berpenghuni maupun yang tidak. Di kepulauan seribu ini terdapat 5 pulau yang besar yang biasanya dikunjungi wisatawan dan memiliki spot spot keren di dalamnya. 5 pulau terbesar tersebut adalah kepulauan Kelor, Onrust, Rambut, Cipir dan Untung Jawa. khusus untuk Pulau Onrust ini memiliki kelebihan tersendiri karena banyak terdapat museum peninggalan masa kolonial belanda.

Untuk pulau untung jawa, kamu bisa menikmati berbagai wahana seru seperti banana boat, speedboat atau snorkeling. Sementara, pada pulau rambut ini didalamnya terdapat banyak jenis burung yang hidup secara bebas pada habitatnya. Karena memang pulau rambut ini merupakan suaka margasatwa untuk berbagai jenis burung yang tersedia di indonesia. Perlu diingat mengunjungi 5 pulau tersebut biayanya cukup murah tetapi untuk penyewaan barang-barang seperti pelampung, kapal dan sebagainya berbeda.

Untuk sampai ke kepulauan seribu ini kamu dapat menaiki kapal dari pantai marina lalu melanjutkan kapal lagi yang biasa bisa kamu sewa di sekitar kawasan tersebut. Sebagai catatan, kapal feri tujuan Kep. Seribu melayani pelayaran pada pukul 17.00 WIB.

  • Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Mau rekreasi sambil mencari tahu berbagai macam adat di indonesia. Menjadi salah satu tempat wisata terdekat dari pusat jakarta TMII ini memiliki ratusan budaya yang tersedia disini. Taman yang didirikan oleh Ibu Tien Soeharto ini adalah Taman yang menyediakan berbagai macam wisata sejarah, edukasi dan tentunya hiburan yang sangat menarik di dalamnya.  

Daya tarik utama wisata ini yaitu memiliki 33 miniatur provinsi indonesia di dalamnya. Selain itu, TMII ini juga mempunyai wahana tambahan lainnya seperti istana anak indonesia, anjungan daerah, waterpark Snowbay dan tentunya ada juga IMAX Keong Mas. untuk harga tiket masuknya kamu hanya membayar Rp. 15.000,- tetapi banyak tiket tambahan lainnya untuk masuk ke berbagai wahana lainnya. Untuk jam bukanya TMII buka mulai dari 07.00 – 21.00 WIB.

Buat kamu yang ingin liburan dan menikmati wisata sekarang gak perlu repot ataupun bingung mencari liburan karena tempat wisata terdekat di sekitar jakarta pun banyak yang seru bukan?

“everything will get easier when you make an effort”