tempat liburan di bandung

Lembang merupakan sebuah kawasan di Bandung bagian barat, yang terkenal dengan suasana udara yang sejuk dan asri. Lokasinya yang berada di pegunungan dengan dikelilingi hutan pinus lebat, menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung kesini. Pengunjung biasanya ramai berdatangan pada akhir pekan, dan jumlahnya meningkat pesan disaat musim liburan. Kawasan Lembang juga terdapat banyak tempat wisata menarik untuk dijadikan destinasi tempat liburan di bandung, diantaranya :

  1. The Lodge of Maribaya

The Lodge Eartbound Adventure Park atau sering dikenal dengan The Lodge Maribaya merupakan salah satu tempat yang menjadi tujuan favorit para wisatawan. Cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000,- dan pengunjung akan mendapatkan sebuah soft drink, sekaligus bisa menikmati keindahan alam disini. Di The Lodge Maribaya ini juga terdapat beberapa wahana yang menarik sekaligus tempat spot foto yang keren untuk anda mengabadikan moment. Untuk dapat menikmati wahana-wahana tersebut, pengunjung memang harus membeli tiket tambahan lagi, tetapi harga tersebut sebanding dengan keseruan yang didapatkan.

Wahana permaianan yang terdapat di The Lodge Maribaya umumnya cukup membangkitkan adrenaline pengunjung yang datang. Salah satunya adalah Sky Bike. Wahana ini merupakan sebuah sepeda yang digantungkan di atas seutas tali di atas ketinggian. Wahana lain yang tidak kalah menantang adrenaline adalah sky swing, atau ayunan yang berada di atas ketinggian. Sebagian besar wahana di The Lodge Maribaya memiliki latar pemandangan yang indah, sehingga sambil menaiki wahana pengunjung bisa sekaligus berfoto.

  1. De’ Ranch

De’Ranch merupakan sebuah wisata alam yang mempunyai konsep unik dan menarik kesan pengunjung yang datang. De’Ranch memiliki peternakan kuda dan peternakan sapi diantara hamparan padang rumput dan perkebunan yang luas. Pengunjung yang datang dapat menunggangi kuda dengan menggunakan atribut, seperti baju, topi, dan sepatu cowboy sehingga dapat merasakan sensasi mejadi cowboy sesungguhnya. De Ranch Lembang juga terdapat berbagai permainan yang seru seperti menunggang delman, balon air, kolam pancing dan berbagai jenis lainnya. Harga tiket dari berbagai jenis permainan tersebut cukup beragam, tetapi uang yang dikeluarkan sebanding dengan keseruan yang didapatkan. Dengan segala jenis fasilitas dan aneka permainan yang ada, maka tidak heran De’Ranch menjadi salah satu destinasi tempat liburan di bandung favorit pada akhir pekan atau musim libur panjang.

  1. Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse susu Lembang merupakan salah satu tempat yang ramai dikunjungi ketika akhir pekan atau musim liburan tiba. Tempatnya yang masih terletak di Lembang bagian bawah, membuat pengunjung yang datang tidak harus berlama-lama di jalan untuk dapat sampai di sini. Cukup membayar Rp 20.000,- pengunjung akan mendapatkan  tiket yang dapat ditukarkan dengan segelas susu. Terdapat 3 pilihan rasa susu, yaitu vanilla, coklat, dan strawberry yang dijamin ketiga rasa tersebut sangat segar.

Salah satu ciri khas dari Farm House adalah rumah hobbit seperti yang terdapat pada film. Rumah ini mempunyai bentuk yang cukup unik dan berukuran mungil, dan menjadi salah satu tempat spot foto favorite pengunjung. Selain itu, terdapat juga love lock seperti yang ada di Korea, dan pengunjung bisa mengabadikan namanya dengan pasanganya disini. Gemboknya bisa dibeli di toko Souvenir yang terdapat disini. Semakin kedalam, semakin banyak hal-hal menarik yang ditemukan di farm house dan berhasil menarik perhatian pengunjung.

  1. Kebun Bunga Begonia

Kebun Bunga Begonia merupakan salah satu tempat liburan di bandung dengan wisata alam yang memanjakan mata pengunjung yang datang. Di kebun bunga ini, terdapat banyak jenis bunga dengan warna beragam yang memanjakan mata. Tiket masuk yang harus dibayarkan cukup terjangkau, yaitu Rp10.000,- dan pengunjung akan mendapatkan es lilin atau soft drink. Bunga yang mayoritas terdapat di kebun bunga ini adalah bunga Balinea. Bunga ini merupakan salah satu jenis bunga yang tahan terhadap segala jenis cuaca, dan mudah perawatanya. Jangan lupa untuk menyiapkan kamera, karena di sini terdapat banyak tempat spot foto keren. Setiap akhir pekan, kebun Bunga Begonia juga mengadakan berbagai event dan acara live music yang menghibur dan membuat penonton tidak merasa bosan.

  1. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang merupakan tempat yang pas untuk pengunjung yang suka berwisata kuliner. Di Floating Market lembang, pengunjung cukup membayar Rp 20.000,- untuk masuk kedalam. Tiket masuk ini dapat ditukarkan dengan minuman seperti teh, kopi, atau air mineral. Selain terdapat banyak jenis makanan, di Floating Market Lembang juga terdapat wahana air. Pengunjung harus membeli koin di kasir untuk dapat membeli makanan yang dijual disini, atau menaiki wahana air. Jenis makanan yang dijual beragam mulai dari makanan berat seperti nasi, sate, mie ayam, bakso, dsb hingga makanan ringan seperti seblak, kue cubit, dan beraneka jenis kue lainnya. Salah satu wahana yang cukup banyak digemari disini adalah kereta air. Dengan adanya wahana ini, pengujung dapat menikmati tempat liburan di bandung ini dengan mengelilingi area danau yang luas sambil menikmati pemandangan sekitar.

“everything will get easier when you make an effort”