Blog uangteman

Pinjaman Online Cepat dan Terpercaya

Sejumlah Keunggulan Mobil Bekas Jakarta

Sejumlah Keunggulan Mobil Bekas Jakarta

Mobil bekas Jakarta masih menjadi pilihan masyarakat untuk memiliki kendaraan bekas tapi kondisinya masih mulus. Selain itu, transaksinya terbilang cukup stabil ditengah-tengah lesunya perekonomian ketika lebih banyak orang yang memilih untuk wait and see atau menahan diri untuk membeli berbagai produk yang bukan primer. Meskipun Jakarta merupakan kota termacet di Indonesia namun transkasi jual-beli mobil bekas tetap stabil, apalagi menjelang hari-hari besar seperti Lebaran, Natal dan Tahun Baru. Lantas, hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan jika Anda hendak membeli mobil bekas Jakarta? Berikut adalah beberapa di antaranya:

Keunggulan Mobil Bekas Jakarta

Salah satu alasan utama seseorang lebih memilih membeli mobil bekas Jakarta adalah harga yang lebih murah, dimana dealer jual beli mobil bekas berani memberikan DP (uang muka) dan cicilan yang murah. Misalnya untuk pembelian mobil city car (Brio, Agya, dll) ataupun mobil minibus untuk keluarga (Avanza, Xenia dll) Anda cukup membayar DP sekitar Rp. 20-25 juta, dengan cicilan Rp. 2-2.5 juta rupiah perbulan, harga tersebut tentu saja cukup murah bagi konsumen mobil bekas.

Konsumen mobil bekas umumnya sudah mengetahui batas kemampuan dana yang mereka miliki, sehingga tidak terlalu terpengaruh dengan berbagai penawaran diskon yang diumbar-umbar oleh produsen atau dealer mobil baru.

Tips Mendapatkan Mobil Bekas Murah

Bila saat ini Anda sedang berencana untuk membeli mobil bekas Jakarta, berikut ini beberapa tips untuk mendapatkan mobil bekas yang murah dan bagus, yaitu :

–       Pastikan sebelum membeli mobil Anda sudah memutuskan untuk membeli jenis dan tipe mobil, sebaiknya sesuaikan dengan besarnya dana yang Anda miliki.

–       Carilah informasi tentang mobil-mobil bekas baik dari koran, media online, dan teman-teman, sebaiknya tentukan beberapa pilihan altenatif, setelah itu hubungi nomor telepon yang tercantum pada iklan tersebut.

–       Tanyakan informasi seputar mobil bekas yang akan dijual mulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan, harga, dan kondisi kendaraan. Hal ini sangat penting agar Anda bisa membandingkan antara satu mobil dengan mobil lainnya yang menjadi incaran Anda, dan juga menghemat waktu.

–       Sebaiknya pilih kendaraan atas nama tangan pertama, agar nantinya lebih mudah dalam pengurusan perpanjangan STNK dan sebaiknya beli mobil yang pembelinya masih satu daerah dengan Anda.

–       Setelah menentukan satu atau dua mobil yang akan Ada pilih, periksalah secara langsung kondisi mobil bekas tersebut dengan melakukan test drive, memeriksa kondisi mesin, interior dan eksterior mobil. Pastikan dokumen kendaraan lengkap, dan sangat baik bila ada catatan servis kendaraannya. Bila Anda memiliki waktu yang luang (hari libur) sebaiknya sempatkan untuk mengunjungi 2-3 tempat dealer mobil bekas untuk mempertimbangkan harga dan kondisi kendaraan yang akan Anda beli.

Sebenarnya salah satu penentu mahal tidaknya sebuah mobil bekas adalah usia dari mobil, semakin baru mobil maka semakin mahal harganya. Jangan sekali-sekali membeli mobil bekas hanya karena tampilannya saja, karena salah satu trik menjual mobil para dealer mobil bekas adalah memoles mobil sedemikian rupa agar nampak lebih kinclong dan menarik sehingga harganya bisa jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga beli awalnya.

Membeli mobil bekas memiliki resiko kerusakan lebih besar dibandingkan dengan mobil baru. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda memiliki informasi sebanyak mungkin tentang mobil yang akan Anda beli sehingga Anda hanya perlu melakukan service kecil dan berkala untuk merawatnya, dan bila dijual kembali harganya tidak terlalu jatuh.

Jadi bila sekarang Anda sedang mencari mobil bekas dengan  kualitas bagus dan harga yang relatif terjangkau maka pilihan terbaik adalah mencari di tempat penjualan mobil bekas Jakarta.

Please follow and like us:
20

Berita Terkait