Kereta Bandara Soekarno Hatta

Setelah melalui segala proses akhirnya kereta bandara soekarno hatta rampung juga. Proyek yang selesai di pertengahan tahun 2017 ini merupakan proyek yang sudah ditunggu banyak masyarakat mengingat susahnya mencari kendaraan atau angkutan ke bandara. Untuk masalah konstruksi jalan rel, sinyal, listrik aliran atas dan stasiun baru semua sudah masuk tahap akhir hanya tinggal menunggu beberapa uji coba kelayakan jalan sebelum memulai perjalanan pertamanya.

direktur PT. Kereta Api Indonesia mengatakan dengan adanya kereta bandara ini dapat mengurangi kemacetan sampai 20-30% kendaraan yang menuju ke bandara soekarno hatta. Seperti yang diketahui kereta bandara ini akan memiliki panjang kurang lebih 34 km dengan keberangkatan dari Stasiun Sudirman. Selain itu untuk waktu tempuhnya juga kurang lebih 40-50 menit dengan keberangkatan dari Stasiun Sudirman dan Stasiun Manggarai. keuntungan yang anda dapatkan juga ada banyak antara lain.

Mengurangi Kemacetan

Yang ini pastinya sangat penting karena dengan naik kereta pastinya anda dapat membantu mengurangi kemacetan yang selalu terjadi di jalan khususnya jalan tol yang mengarah ke bandara. Pasti anda yang sudah tahu, pernah atau sering pergi ke bandara menggunakan angkutan umum seperti bis ataupun kendaraan pribadi tentunya naik kereta ini bisa mengurangi volume kendaraan karena kereta mempunyai jalur sendiri dan terbebas dari hambatan juga suatu keunggulan dibanding naik angkutan lainnya.

Tepat Waktu

Ketepatan adalah salah satu keunggulan dari kereta. Dengan menggunakan kereta bandara ini anda tidak perlu takut lagi karena anda akan mendapatkan ‘jaminan’ ketepatan waktu dibanding naik kendaraan pribadi. Karena ini sangat penting untuk menghindari ketinggalan pesawat yang mungkin masih sangat banyak kasusnya di karenakan kemacetan di tol arah bandara.

Mendapatkan Relasi Baru

Tentunya naik angkutan umum apapun itu pastinya anda akan melihat dan bertemu orang orang baru tak terkecuali naik kereta bandara. Tentunya relasi yang akan anda dapatkan disini juga lebih beragam karena pastinya mereka ke bandara dengan tujuan berbagai macam daerah di indonesia ataupun ke luar negeri.

Menikmati Fasilitas Kereta

Dengan menggunakan kereta bandara ini anda akan mendapatkan fasilitas yang sangat baik karena kereta bandara soekarno hatta ini menggunakan kereta yang terbilang baru. Jadi dari segi kenyamanan pun tidak perlu diragukan karena dijamin lebih nyaman dari angkutan umum lainnya.

Dekat Dengan Pusat Kota

yap! kereta bandara ini ditempatkan di pusat kota dan pusat bisnis jakarta karena keberangkatan awal kereta bandara ini dari dimulai dari Stasiun Manggarai dan Stasiun Sudirman apalagi Stasiun Manggarai ini merupakan Stasiun transit semua kereta commuter line jadi bagi anda yang tinggal dari luar kota jakarta seperti bekasi atau bogor bisa menggunakan kereta commuter line ke Stasiun Manggarai untuk dapat lanjut menggunakan kereta bandara.

Keamanan Lebih Terjamin

Keamanan di dalam kereta juga sangat terjamin dengan adanya petugas keamanan. Namun bukan berarti kita tak perlu mengawasi barang kita sendiri alangkah lebih baiknya tetap kita awasi barang kita sendiri ya.

Integrasi Dengan SkyTrain

Integrasi langsung dengan SkyTrain. Ya, setelah turun di Stasiun Kereta Bandara anda dapat lanjut naik SkyTrain untuk pindah terminal apakah terminal 1, terminal 2 atau terminal 3 untuk pindah dari satu terminal ke terminal lainnya.

Harapannya dengan adanya kereta bandara soekarno hatta ini dapat membantu mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan khususnya jalan ke arah bandara dan masyarakat juga memiliki alternatif transportasi untuk beralih menggunakan kereta.

 

"everything will get easier when you make an effort"