Beli Hp Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Kalau boleh memilih tentu siapapun yang berencana membeli hp baru menghendaki layanan beli hp cicilan tanpa kartu kredit. Sehingga meski belum memiliki kartu kredit layanan kredit handphone terkini bisa dinikmati. Sebab selama ini layanan kredit handphone memang memberikan syarat menarik salah satunya wajib memiliki kartu kredit. Sehingga persyaratan yang wajib diserahkan selain KTP dan slip gaji adalah fotocopy kartu kredit yang dimiliki tersebut.

Namun, semakin kesini penyedia layanan kredit hp sendiri terus bertambah tak pelak perubahan terhadap syarat dan ketentuan pun terjadi. Sehingga tidak sulit menjumpai layanan kredit hp yang tidak memerlukan kartu kredit sebagai salah satu persyaratannya. Bagi siapa saja yang tidak memiliki kartu transaksi elektronik tersebut tentu patut berlega hati, sebab layanan kredit semakin memungkinkan untuk dinikmati. Namun jangan sampai salah memanfaatkan layanan kredit tersebut sebab salah-salah malah rugi.

Trik Anti Rugi Mengambil Hp Secara Kredit

Umumnya belanja handphone atau hp secara kredit membuat pelakunya perlu membayar lebih mahal, namun dijamin tidak berat. Sebab pembayaran dilakukan sedikit demi sedikit setiap bulan dimana nilai pembayaran disebut cicilan sudah ditentukan oleh penyedia layanan kredit. Tidak semua toko handphone menyediakan fasilitas kredit hanya mereka yang sudah menjalin kerjasama dengan leasing. Nah, ada beberapa trik yang bisa dicoba untuk menghindari kerugian selama mengambil kredit terhadap handphone canggih yang diimpikan.

Kerugian selama beli hp cicilan tanpa kartu kredit bisa muncul jikalau bunga tinggi, harga beli hp terlalu mahal, dan lain sebagainya. Menekan kerugian tersebut bisa dengan beberapa trik sederhana ini:

  • Bandingkan harga di beberapa toko hp,

Sebelum mengambil hp impian di toko A baiknya lihat dulu harga untuk tipe yang sama di toko B maupun C. Membandingkan harga jual di berbagai toko handphone akan membantu mereka kerugian. Sebab lewat harga yang murah otomatis kreditnya tidak terlalu berat, resiko telat membayar cicilan bisa dijauhi sejak sekarang.

  • Bandingkan suku bunga di beberapa leasing,

Suku bunga tentu akan dirasakan ketika mengambil cicilan hp baik yang murah maupun yang mahal, sehingga leasing dapat menggaji karyawannya. Suku bunga yang rendah tentu lebih menguntungkan sehingga memastikan total biaya belanja hp jauh lebih murah. Nah, menemukan suku bunga kredit hp yang ringan ternyata tidak mudah sebab banyak leasing menghadirkan bunga kompetitif. Maka mintalah rekomendasi teman atau keluarga sehingga bisa memilih leasing dengan bunga paling ringan.

  • Melirik detail biaya tambahan yang dibebankan,

Selama transaksi kredit hp berjalan kadang debitur merasa kaget menerima konfirmasi dari leasing harus melunasi biaya tertentu. Apa yang terjadi? Rupanya secara umum memang lumrah leasing membebankan beberapa biaya tambahan terhadap layanan kredit yang disediakan. Misalnya saja biaya untuk administrasi dan lain sebagainya, kadang dibebankan di muka namun bisa pula saat pelunasan. Alangkah baiknya mencari leasing yang bebas biaya tambahan.

  • Membaca point kontrak sebelum deal,

Sebelum kredit bisa dilakukan maka antara Anda selaku pembeli hp secara kredit dengan leasing akan menandatangani berbagai lembar perjanjian. Satu lembar terdiri atas beberapa pasal, baiknya dibaca secara teliti apa saja point yang termuat di dalamnya. Jangan asal membubuhkan tanda tangan sebab bisa jadi ada pasal yang kurang menguntungkan. Berhubung belum ditandatangani maka bisa mengajukan protes, kalau ditolak maka pindah ke leasing lain untuk beli hp cicilan tanpa kartu kredit.