Sangat banyak dari kita yang mengeluhkan rutinitas kerja yang mulai membosankan. Apalagi jika kita adalah pegawai kantoran yang dituntut untuk datang pagi dan pulang menjelang sore hari dengan pekerjaan yang dilakukan sama setiap harinya, pasti lama kelamaan akan membosankan dan melelahkan. Terlebih lagi jika kita dihadapkan dengan target kinerja karena kita dinilai oleh atasan yang kemudian berkaitan dengan kenaikan gaji. Waktu kita akan semakin padat untuk mengerjakan tugas yang telah diberikan dalam waktu yang singkat namun dengan hasil yang memuaskan, agar atasan puas dengan kinerja kita. Tak heran jika banyak pekerja kantoran yang stres akibat padatnya jadwal serta aktifitas kantor.

Untuk mengatasi hal ini, anda tidak perlu khawatir lagi. Tanpa harus menjadi pekerja kantoran yang terpaku terhadap jadwal kerja serta target, anda tetap bisa mendapatkan penghasilan. Bekerja tidak harus pada lokasi tertentu seperti kantor, namun juga bisa dilakukan dimana saja. Dengan memanfaatkan jaringan internet, kita bisa bekerja tanpa harus berkutat dengan jadwal serta pekerjaan yang bisa dibilang itu-itu saja. Adapun pekerjaan yang menggunakan jaringan internet disebut dengan kerja online, karena dengan gadget serta internet kita bisa menghasilkan pundi-pundi uang.

Sumber: dewaseo.com

Berikut adalah beberapa peluang kerja dengan sistem online yang bisa dijadikan referensi apabila anda ingin memulai bisnis online ini. Tidak perlu modal besar untuk melakukan pekerjaan ini, anda hanya harus berkutat dengan internet serta berhati-hati dalam melakukan pekerjaan, kerja online tidaklah mustahil untuk dilakukan. Berikut adalah 6 peluang kerja online yang layak anda coba.

Menjual produk secara online melalui website pribadi

Melalui internet anda bisa melakukan jual beli secara online untuk produk yang ingin anda jual. Tak perlu modal banyak untuk memulai bisnis ini, cukup dengan membuat website pribadi yang dipakai sebagai media promosi serta men-display produk, anda bisa melakukan transaksi dengan pembeli. Tak lupa juga anda harus menentukan produk yang ingin dijual, jika produk sendiri maka anda tinggal memamerkan saja di website, namun jika bukan, maka anda harus mencari supplier utama dari produk tersebut. Anda juga bisa mengajak teman anda yang sudah berjualan dengan sistem offline untuk dijadikan partner bisnis. Dengan begitu, anda bisa menikmati hasil dari jualan secara online tersebut.

Menjual produk melalui pasar online

Menjual produk tidak harus memiliki website sendiri, anda juga bisa menjualnya melalui pasar-pasar online. Saat ini sudah sangat banyak pasar online sebagai media berjualan. Anda tinggal memasukkan produk anda ke dalam salah satu pasar online yang telah dipilih, setelah itu anda tinggal menunggu pembeli yang mengunjungi pasar online tersebut. Dan yang paling penting adalah berjualan melalui pasar online tidak dipungut biaya, hanya saja yang perlu diingat adalah terdapat aturan-aturan yang harus dipatuhi oleh anda selaku penjual yang “menumpang” berjualan.

Menjadi dropshiper

Dropshiper adalah istilah bagi seseorang yang berjualan, namun tidak mempunyai stok barang yang dijual. Cara kerja dropshipper sangatlah mudah, yaitu ketika ada pembeli yang memesan produk ke anda, maka anda akan meneruskan ke pihak ketiga yang menyediakan barang pesanan. Kemudian pihak ketiga tersebut akan mengirimkan barang atas nama anda. Anda bisa mendapatkan keuntungan melalui dropshipper ini tanpa harus modal banyak untuk memulai usaha.

Menjadi publisher iklan dengan penghasilan semi-pasif

Menjadi publisher iklan tidaklah sulit untuk dilakukan, cukup dengan membuat website kemudian menampilkan kode iklan, tunggu sampai iklan muncul secara otomatis, kemudian pengunjung yang membuka website anda akan melakukan klik di iklan, dan secara ajaib anda akan mendapat komisi atas setiap iklan yang anda buat dan telah di klik oleh pengunjung. Sangat gampang dan efektif, yang paling penting adalah buat website menarik yang pasti akan dikunjungi oleh pemakai internet.

Baca juga: Kerja Online yang Menghasilkan Uang

Menjadi freelancer

Dengan kemampuan yang anda miliki, coba lah untuk memasarkannya secara online. Saat ini sudah banyak situs khusus para freelancer yang menyediakan marketplace yang mempertemukan anda dengan calon klien potensial. Pekerjaan ini tidak membutuhkan waktu yang lama, karena anda cukup menyelesaikan satu hingga dua proyek per bulan yang dapat menghidupi anda sehari-hari. Lewat pekerjaan ini, anda masih memiliki waktu luang untuk mengerjakan hal lain seperti mencari peluang bisnis sampingan mau pun bekerja paruh waktu.

Mendapatkan komisi dari penjualan produk affiliate

Istilah yang digunakan untuk kerja dengan mengharapkan komisi dari penjualan produk affiliate adalah affiliate marketing. Prosesnya sangat gampang, yaitu dengan mempromosikan atau merekomendasikan produk milik orang lain, lalu ketika ada yang membeli produk tersebut atas rekomendasi dari anda, maka dengan mudahnya anda akan mendapatkan komisi. Yang perlu anda lakukan hanya mempromosikan bukan menjual produk, sehingga anda tidak perlu berinterakasi dengan pembeli. Seperti program affiliate di UangTeman. Program affiliate UangTeman ini bekerja sama dengan pemasar. Anda hanya perlu menyebarluaskan link khusus yang dilengkapi dengan kode tracking, sehingga setiap pengajuan pinjaman yang disetujui oleh UangTeman dari link atau bannerads anda, pasti akan diketahui oleh sistem UangTeman yang kemudian mendatangkan komisi untuk anda apabila pinjaman yang disetujui tersebut telah lunas. Anda bisa mulai bergabung melalui UangTeman apabila ingin mencoba penjualan produk affiliate.

Demikianlah beberapa contoh peluang kerja dengan sistem online yang bisa anda lakukan, namun pastinya masih banyak lagi pekerjaan lain melalui online yang juga bisa anda lakukan. Selamat mencoba.