Naik Angkutan Umum

Angkutan Umum merupakan salah satu transportasi yang menjadi andalan masyarakat yang berada di kota besar seperti Jakarta. Disamping itu, beberapa orang masih mempertanyakan keamanannya karena masih banyak kriminalitas. namun, jika dilihat dari sisi positifnya sangat banyak keuntungan bagi penggunanya diantara lain.

Menghemat Pengeluaran

pastinya kita akan menghemat pengeluaran kita dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi biasanya tarif yang ditawarkan pun cukup murah. Seperti contoh, jika kita memilih naik kereta tarifnya berkisar Rp. 2.000 – Rp. 10.000,- so anda tidak perlu cemas disamping harga yang terjangkau kita juga hanya tinggal menunggu datangnya kereta tersebut dan mengantar anda sampai ke tujuan.

Bersosialisasi

Salah satu keuntungan lainnya adalah bertemu banyak orang baru dengan begitu kita harus menyesuaikan diri dan di saat seperti itulah anda akan belajar bersosialiasi juga berdialog dengan orang lain yang ada di sekitar anda. Mungkin bagi anda yang belum mendapatkan jodoh dengan bersosialisasi ini mendapatkan jodoh tersebut.

Dapat Mengamati Perubahan Sosial

secara tidak langsung pastinya kita akan melihat perubahan sosial yang terjadi di sekitar kita misalnya dari segi perilaku ataupun penampilan. Ini juga merupakan sebuah keuntungan dengan mengamati perubahan sosial kita dapat melihat perilaku seseorang yang disebabkan oleh berbagai macam hal.

Mendukung Penghijauan

Dengan beralihnya masyarakat dari kendaraan pribadi dan memilih transportasi umum ini tentunya akan mengurangi polusi dan mengurangi pemakaian bahan bakar berlebih oleh sebab itu kita dapat mengurangi global warming sekaligus mendukung program pemerintah untuk mengurangi pemakaian BBM.

Membuat Kita Lebih Banyak Bergerak

Dimulai dari berangkat dari rumah pastinya kita akan ke pangkalan ojek, halte, terminal ataupun stasiun baru setelah itu akan tiba di tempat tujuan pastinya dalam proses tersebut kita lebih banyak bergerak dibandingkan naik kendaraan pribadi. Dengan banyaknya proses menuju ke tempat tersebut otomatis kita lebih sehat dan bugar.

Membuat Kita Lebih ‘Santai’

santai yang dimaksud disini jika anda membawa kendaraan pribadi lalu melewati kemacetan ibu kota pada saat jam pergi atau pulang kerja, pasti anda akan merasakan berbagai macam perasaan seperti kesal dengan tidak adanya yang mau mengalah di jalanan ataupun kemacetan itu sendiri yang tidak kunjung selesai nah dengan menggunakan angkutan umum cukup sang supir saja yang akan merasakan itu kita sebagai penumpang tinggal duduk santai dan menunggu kita sampai tujuan.

Ingat! yang terpenting adalah dengan menggunakan angkutan umum dapat mengurangi kemacetan dan polusi udara yang berlebih selain itu semakin baiknya fasilitas transportasi umum membuat orang orang juga mulai beralih ke angkutan publik tersebut so mulai lah gunakan dan maksimalkan transportasi umum yang ada agar bisa merasakan keuntungan tersebut.

"everything will get easier when you make an effort"