UangTeman Pertahankan Sertifikasi Keamanan Data

Penerapan standar keamanan data merupakan hal yang mutlak harus dilakukan oleh perusahaan berbasis teknologi. Keamanan data yang andal dapat menjadi cerminan kredibilitas perusahaan tersebut. Semakin aman data, perusahaan itu akan meraih kepercayaan publik yang tentunya berpotensi meningkatkan kredibilitasnya. Prinsip itu yang selama ini diterapkan oleh UangTeman.

Sebagai perusahaan yang berbasis teknologi, UangTeman amat mengutamakan keamanan data sebagai syarat utama mendapat kepercayaan nasabah. Salah satu wujud nyata komitmen tersebut dibuktikan dengan keberhasilan UangTeman dalam meraih sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 tentang Sistem Manajemen Keamanan Informasi.

Sertifikasi itu secara resmi diraih pada 2018 lalu dan berlaku selama 3 tahun. Berdasarkan regulasi, setiap tahun, pemilik sertifikat ISO wajib ditinjau ulang setiap tahun oleh lembaga khusus yang sudah ditunjuk oleh pemerintah. Tujuan pelaksanaan tinjauan ulang sertifikasi itu untuk memastikan sistem keamanan data sudah memiliki proses yang sesuai standar.

Tahun ini, UangTeman berhasil melewati mekanisme tinjauan ulang tanpa temuan yang berarti. Artinya, penerapan Sistem Manajemen Keamanan Informasi di UangTeman masih sesuai standar yang berlaku secara internasional.

Sebagai pionir platform pinjaman online mikro jangka pendek di Indonesia, UangTeman akan selalu berkomitmen menerapkan standar keamanan data yang tinggi sebagai apresiasi atas kepercayaan yang diberikan oleh seluruh nasabah.