RAMADHAN BERSAMA HIJAB ALILA, PUASA LEBIH BERMAKNA

Sebagai salah satu brand pionir yang memasarkan jilbab syar’i di Indonesia, Hijab Alila nampaknya menjadi pilihan terbaik bagi anda yang ingin menambah koleksi penutup kepala yang sesuai dengan syari’at Islam di tahun ini. Berbagai koleksi menarik menjadi alasan mengapa anda perlu mempertimbangkan brand ini berada di dalam salah satu pilihan fashion Ramadhan harian anda.

Hijab Alila, merupakan sebuah brand yang diprakarsai oleh Ustadz Felix Siaw yang terkenal lewat kicauannya di twitter bersama dengan Ummu Alila dan juga Benefiko. Brand ini lahir demi menjawab kebutuhan pasar busana muslim syar’i yang mulai berkembang di Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Nampaknya, hal tersebut merupakan pilihan yang tepat, mengingat iklim belanja online dalam negeri sedang meningkat di tahun ini. Dengan tersebarnya reseller yang berada di banyak tempat di Indonesia, angka penjualan yang terus tentunya dengan mudah akan dicapai.

Konsisten dengan koleksi fashionable dan juga syar’i, brand ini kini telah berhasil mengumpulkan banyak sekali konsumen lewat penjualan online dan offline yang berasal dari penjuru Indonesia. Tidak sedikit juga orang dari luar negeri yang melirik brand satu ini. Tentunya, langkah yang harus dilakukan tidak sedikit untuk sampai ke tahap ini. Perlu persiapan yang matang agar bisnis dapat berjalan dengan lancar.

Sumber: trendbajubusanamuslim.info

Sumber: trendbajubusanamuslim.info

Untuk itu, mari simak beberapa tips berbisnis hijab syar’i ala Felix Siauw dan sang istri, yang berhasil uangteman rangkum berikut ini.

Tidak perlu memulai dengan modal besar

Bagi anda yang ingin ikut serta berbisnis hijab syar’i tetapi tidak memiliki modal yang besar, jangan berkecil hati. Berjualan penutup kepala bagi muslimah ini dapat dimulai dengan modal yang cenderung kecil, atau bahkan hampir tidak ada jika anda memang memulainya bermodalkan “dengkul”. Anda dapat menjadi dropshipper atau memasarkan produk orang lain dengan meminta komisi kepada penjual.

Sistem ini sudah lazim digunakan di banyak tempat, bukan hanya di Indonesia. Keuntungan yang didapatkan pun kompetitif, karena anda bisa memasok barang tidak hanya dari satu penjual saja. Dengan begini, diversifikasi produk anda lebih kaya, tanpa perlu modal jutaan rupiah.

Penuhi kebutuhan pasar

Tidak seperti beberapa dekade lalu, berjualan hijab di era 2016 dihadapkan dengan tantangan untuk terus menghadirkan desain produk yang up to date dan beragam. Oleh karena itu, penjual dituntut untuk jeli melihat perkembangan fashion yang dapat diterapkan ke dalam desain hijab yang akan dijual. Anda dapat melihat referensi melalui majalah fashion dan juga berselancar di internet mengenai tren terbaru hingga warna yang sedang in di tahun ini.

Selain itu, pastikan juga pasar yang ada tuju tersedia setiap saat. Jika memang anda berniat berjualan lebih banyak saat bulan Ramadhan, pertimbangkan untuk mencari stok yang lebih banyak juga. Hal ini dikarenakan, pada bulan suci ini, penjualan hijab bisa melonjak hingga 40%. Maka dari itu, pemenuhan kebutuhan pasar perlu anda perhatikan dengan baik.

Komunitas hijab. Sumber: lifestyle.okezone.com

Dekati komunitas

Sebagi brand yang sudah besar, Hijab Alila tampaknya mengerti pentingnya komunitas. Brand ini pun ikut serta memprakarsai berbagai komunitas syar’i yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Bantuan berupa sponsorship pun kerapkali digelontorkan dalam rangka mendekatkan brand dengan komunitas yang dituju.

Di sini, komunitas berfungsi bukan hanya sebagai wadah bertemunya orang-orang dengan kesenangan yang sama. Lebih dari itu, komunitas dapat berfungsi sebagai sarana promosi yang berpotensi viral, karena dari suatu komunitas lah biasanya suatu bisnis dapat tersebar luas dengan mudah. Tidak sedikit juga anggota komunitas yang berpotensi menjadi pelanggan tetap anda.

Baca juga: Koleksi Hijab Alila Terbaru

Personal branding dari pemilik itu diperlukan

Bagi anda yang gemar berselancar di social media, pastinya Hijab Alila dapat anda temui dengan mudah lewat promosi yang dilakukan beberapa pemiliknya lewat kicau di twitter, yaitu @felixsiauw, @UmmuAlila dan juga @benefiko. Para pemilik brand ini sadar betul jika personal branding merupakan salah satu langkah yang tepat dan juga dibutuhkan ketika memulai suatu bisnis.

Sebelum memulai brand, para pemilik telah terkenal lebih dahulu di kalangan komunitas syar’i, sehingga memulai brand hijab syar’i bukan perkara yang sulit. Tentunya, anda perlu konsisten jika memang ingin memulai personal branding lewat social media seperti mereka. Jika tidak, ketika informasi baru masuk, anda akan ketinggalan zaman. Untuk itu, anda perlu melengkapi personal branding anda dengan rutin ikut menjadi pemateri atau mengisi sebuah acara, sehingga anda dikenal tidak hanya di social media, tetapi juga di dunia nyata.

Bagaimana? Setelah membaca beberapa langkah mudah di atas, sudah siap mengisis Ramadhan bersama Hijab Alila? Tentunya, puasa anda jauh lebih bermakna dengan penggunaan hijab syar’i. Selamat mencoba.