Pinjaman Tanpa Agunan Untuk Modal Usaha

Modal usaha adalah hal terpenting yang perlu kita siapkan sebelum memulai suatu usaha. Selain itu ketersediaan modal juga akan dapat menentukan jenis usaha apa yang memungkinkan untuk di jalani. Untuk itu, kita harus memastikan dengan sungguh-sungguh agar modal usaha yang kita miliki dapat mencukupi untuk membuat usaha kita berjalan. Untuk itu jangan sampai kita menjadi kehilangan momen untuk mengembangkan usaha hanya karena kita terkendala oleh modal usaha yang kurang.

Modal usaha dengan menggunakan pinjaman tanpa agunan merupakan salah satu jalan keluar untuk dapat mengatasi masalah modal usaha yang kurang. Banyak sekali lembaga keuangan yang memberikan fasilitas kepada nasabahnya pinjaman tanpa agunan atau biasa disebut juga dengan kredit tanpa agunan (KTA) dan dengan semakin maraknya perkembangan usaha kecil menengah saat ini, membuat lembaga keuangan yang memberikan fasilitas pinjaman tanpa agunan juga semakin banyak.

pinjaman tanpa agunan

Pinjaman Tanpa Agunan Perbankan

BRI

Layanan pinjaman tanpa agunan yang biasa dikenal dengan Kredit BRIguna merupakan layanan yang dikeluarkan oleh bank BRI yang bisa digunakan untuk pebiayaan produktif ataupun konsumtif dengan jumlah cicilan yang tetap dalam jangka waktu yang bisa mencapai hingga 10 tahun, sehingga nasabah tidak akan dipersulit dengan kredit BRIguna ini. Selain itu, fasilitas lainnya yang di berikan oleh BRI adalah asuransi jiwa kredit yang tentu saja akan menguntungkan para kreditur.

Bank Mandiri

Bank Mandiri sebagai salah satu bank nasional di Indonesia yang terbesar juga memberikan fasilitas pinjaman tanpa agunan yang disebut dengan KTA Mitrakarya. Apabila Anda adalah seorang karyawan yang gajinya melalui bank mandiri, maka anda akan bisa mendapatkan fasilitas payroll dengan bunga mulai dari 0,74%.

BNI

BNI Fleksi adalah nama fasilitas pinjaman tanpa agunan yang diberikan BNI. BNI Fleksi akan memungkinkan kita untuk dapat melakukan pinjaman personal dengan besaran plafon mencapai 100 juta rupiah, dengan jangka waktu pinjaman sampai dengan 5 tahun, sehingga akan dapat memungkinkan anda untuk bisa menggunakan fasilitas dari BNI Fleksi ini untuk membiayai usaha anda.

Syariah

Tidak hanya bank-bank konvensional, saat ini bank syariah juga telah mengeluarkan fasilitas produk pinjaman tanpa agunan. walaupun tidak dinamakan dengan KTA, akan tetapi beberapa bank syariah juga telah mengeluarkan produk pinjaman tanpa menggunakan persyaratan. Seperti bank syariah mandiri yang sudah cukup lama mengeluarkan produk yang bernama warung mikro BSM yang memberikan pinjaman tanpa agunan melalui warung mikronya. Apabila kita memakai fasilitas ini, maka kita berhak untuk mendapatkan pinjaman dengan plafon mulai 2 juta rupiah sampai dengan 100 juta rupiah. Siapapun dapat mengajukan pinjaman ini asal termasuk pegawai golongan berpenghasilan tetap, baik itu PNS ataupun swasta.

Saat ini memang telah banyak sekali lembaga keuangan baik itu yang perbankan maupun non perbankan yang memberikan fasilitas pinjaman tanpa agunan. Semoga bahasan ini dapat membuka pandangan kita mengenai kemudahan dalam membuka dunia usaha asal ada kemauan keras dari dalam diri kita.