Pinjam Uang Tanpa Jaminan & Kartu Kredit di Lembaga Pinjaman non Bank

Selama ini mungkin masyarakat terdoktrin dengan harus adanya jaminan untuk mengajukan pinjaman di bank yang mana besaran uang pinjaman akan ditaksir berdasar jaminan yang diberikan. Jaminan itu sendiri bisa berupa sertifikat tanah, sertifikat rumah, surat kendaraan, dan lain sebagainya. Semakin besar nilai jaminan, jelas akan semakin besar pula nominal uang pinjaman yang akan Anda dapatkan. Lantas bagaimana bila tidak memiliki sertifikat atau barang berharga lain yang bisa dijadikan sebagai jaminan? Bagaimana pula bila tidak memiliki kartu kredit untuk mengajukan pinjaman uang? Dimana pinjam uang tanpa jaminan? Simak selengkapnya

Anda tidak perlu khawatir. Tidak ada yang mustahil termasuk pinjam uang tanpa jaminan dan kartu kredit. Sebenarnya, meminjam uang dengan jaminan atau kartu kredit sebenarnya malah menggandakan beban Anda. Bukan rahasia lagi bila Anda tidak sanggup membayar angsuran secara rutin, maka bisa jadi kondisi finansial Anda terancam sepanjang waktu. Barang atau sesuatu yang dijaminkan pun terancam hilang lantaran disita oleh pihak bank atau lembaga keuangan sejenis. Lantas apa yang harus dilakukan? Berikut solusinya untu Anda:

Pengajuan Pinjaman di Lembaga Pinjaman Non Bank

Sebenarnya ada sumber dana alternatif yang sanggup memberi pinjaman tanpa menggunakan jaminan ataupun kartu kredit, yaitu lembaga pinjaman non bank. Biasanya lembaga pinjaman non bank memberi tawaran jenis pinjaman jangka pendek atau jangka panjang. Bagi Anda yang tidak ingin ribet dengan syarat dan ketentuan pinjaman di bank, maka lembaga pinjaman non bank memang menjadi alternatif terbaik. Sejumlah lembaga pinjaman non bank sekarang ini pun ramai menawarkan jasanya secara online dengan memiliki website resmi.

Sebelumnya, perlu Anda ketahui bahwa pinjaman uang tanpa jaminan dan kartu kredit di lembaga pinjaman non bank pada umumnya memang bersifat pinjaman jangka pendek. Besaran pinjaman yang bisa diberikan pun terbilang lumayan, yakni sekitar 3 hingga 5 jutaan. Jenis pinjaman ini memang tidak direkomendasikan untuk modal usaha besar hingga puluhan juta. Melainkan untuk kebutuhan dana mendesak dan butuh proses pencairan cepat tanpa perlu direpotkan dengan masalah jaminan.

Meski dikatakan tanpa jaminan tidak lantas Anda sertam merta mendapat pinjaman bebas syarat. Syarat yang dimaksud tidak ditujukan untuk mempersulit proses pengajuan akan tetapi guna memastikan bahwa Anda memiliki kesanggupan dan kemampuan untuk mengembalikan dana pinjaman. Jelas ini wajar karena pihak lembaga pinjaman non bank pun membutuhkan kepastian. Selain itu, hal ini agar Anda tidak mengalami kesulitan finansial di masa yang akan datang. Beberapa lembaga pinjaman non bank biasanya membutuhkan dokumen kartu identitas dan slip gaji untuk melengkapi proses administrasi.

Baca juga: Keunggulan & Syarat Pengajuan KTA Danamon Tanpa Agunan

Adapun keuntungan dari pengajuan pinjaman uang di lembaga pinjaman non bank yaitu prosesnya didukung teknologi canggih. Itulah mengapa setiap keputusan terkait diterima atau ditolaknya pinjaman bisa segera diberikan. Singkat kata, proses pengajuan cepat dan mudah. Seperti jenis pinjaman pada umumnya, ada suku bunga yang dikenakan dimana untuk pinjaman tanpa jaminan dan kartu kredit di lembaga pinjaman non bank umumnya dihitung berdasarkan jumlah hari atau lama masa pinjaman.

Dari segi bunga mungkin terkesan cukup membebani. Namun, untuk kebutuhan dana cepat dan jangka pendek cara ini bisa menjadi solusi terbaik, apalagi bila nominal dana yang Anda butuhkan tidak terlalu besar. Saat sedang membutuhkan dana mendesak, sehingga Anda memerlukan proses pencarian dana yang cepat, pilihan ini adalah pilihan terbaik.

Demikianlah ulasan singkat tentang pinjam uang tanpa jaminan dan kartu kredit di lembaga pinjaman non bank. Mudah-mudahan informasi di atas bermanfaat untuk Anda.