Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Ajukan Mandiri KTA!

Mandiri KTA (Kredit Tanpa Agunan) adalah layanan kredit perorangan yang disediakan oleh pihak Bank Mandiri untuk berbagai macam kebutuhan seperti biaya pendidikan anak, renovasi rumah tinggal, pernikahan, kesehatan dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Sesuai namanya, kredit yang diberikan ini tanpa agunan atau jaminan apapun.

Fasilitas ini ditujukan baik untuk pegawai negeri sipil, wiraswasta maupun professional dengan ketentuan pinjaman yang berbeda. KTA Mandiri juga berlaku tidak hanya bagi nasabah Bank Mandiri saja tetapi juga pihak luar yang belum menjadi nasabah Bank Mandiri. Menariknya lagi, Anda akan mendapatkan fasilitas layanan super seperti proses pencairan dana yang cepat, cicilan sesuai dengan kesepakatan di muka dengan bunga bulanan yang ringan. Selain itu, jangka waktu pembayaran juga cukup panjang tergantung kemampuan nasabah. Anda bisa menggunakan Mandiri KTA ini secara leluasa untuk keperluan pribadi Anda sekeluarga tanpa harus terbebani dengan agunan yang biasa menjadi syarat peminjaman modal di bank-bank konvensional. Mau tahu cara memperoleh pinjaman Mandiri KTA ? Simak ulasan berikut ini:

Persyaratan Umum
1. Debitur adalah WNI asli dan sedang berdomisili di Indonesia
2. Usia debitur sekurang-kurangnya 21 tahun dan selebih-lebihnya 55 tahun.
3. Untuk nasabah bank Mandiri minimal penghasilan bulanan adalah 2.5 juta per bulan sedangkan untuk nasabah non-Mandiri minimal penghasilan adalah 3 juta per bulan.
4. Limit kredit yang bisa dipinjam maksimal 5 kali gaji bulanan dengan rentang pinjaman 5 juta hingga 200 juta rupiah.

Persyaratan khusus
1. Baik pegawai negeri sipil, profesional maupun wiraswasta harus mengisi formulir aplikasi secara jujur dan lengkap.
2. Fotokopi KTP pemohon
3. Fotokopi slip gaji atau slip gaji asli
4. Untuk professional menunjukkan fotokopi SIUP atau Surat ijin praktek
5. Fotokopi rekening tabungan atau rekening koran asli
6. Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak atau SPT
7. Fotokopi kartu kredit bagian depan dan belakang dan tagihan satu bulan terakhir

Baca juga: Kredit Express Panin; Produk Kredit Tanpa Agunan Bank Panin Terbaik

Keuntungan Mengajukan Mandiri KTA
1. Sesuai namanya, kredit ini tersedia tanpa perlu menyiapkan agunan sebagai jaminan.
2. Cicilan ringan sesuai dengan kesepakatan dimuka.
3. Limit kredit yang besar hingga 200 juta rupiah
4. Asuransi jiwa.
5. Tenor pinjaman yang lama bagi nasabah secara umum yaitu 3 tahun sedangkan pegawai yang melakukan transfer gaji melalui Bank Mandiri jangka waktu pinjaman bisa mencapai 5 tahun.

Biaya saat transaksi Mandiri KTA
1. Debitur yang berusia kurang dari 50 tahun dikenakan bunga sebesar 3 % dari limit kredit yang diambil. Sedangkan debitur berusia lebih dari 50 tahun dikenakan biaya sebesar 3.5 % dari total kredit yang disetujui
2. Biaya tersebut sudah termasuk biaya asuransi jiwa, administrasi dan juga biaya provisi.

Cara pembayaran Mandiri KTA
Cara pembayaran angsuran Mandiri KTA tiap bulan sangat praktis. Dibawah ini akan dijelaska langkah-langkah untuk melakukan pembayaran angsuran Mandiri KTA.
1. Pihak Mandiri akan segera mendebet rekening tabungan debitur di Bank Mandiri khususnya untuk nasabah Bank Mandiri. Ini akan dilakukan hingga kredit lunas
2. Debitur wajib menyediakan dana angsuran dalam rekening sebesar jumlah angsuran bulanan ditambah biaya administrasi dan juga saldo ditahan.
3. Pembayaran angsuran akan jatuh pada tanggal yang sama saat kredit dicairkan pada bulan sebelumnya.
4. Pengisian saldo bisa dilakukan dengan cara pemindahan buku melalui teller, transfer bank, SMS banking, internet banking dan juga ATM.

Pastikan permasalahan finasial Anda akan segea teratasi dengan mengajukan pinjaman Mandiri KTA yang memiliki banyak keunggulan seperti dalam ulasan di atas.