Semua yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Membeli Mobil Bekas Murah

Karena semakin tingginya kebutuhan dalam moda transportasi, membuat sebagian orang telah memutuskan untuk mempunyai kendaraan pribadi. Hal ini memang sah-sah saja dilakukan karena moda transportasi umum yang berada di negara kita masih jauh dari kata layak. Setiap orang pasti mengharapkan kenyamanan saat berkendara, dimana satu-satunya cara untuk memperoleh kenyamanan tersebut dengan memiliki kendaraan pribadi. Pesatnya perkembangan teknologi juga menuntut segalanya berjalan dengan cepat, mempunyai mobil di perkotaan sepertinya sudah menjadi hal wajib. Untuk pebisnis otomatis sudah pasti hal ini adalah hal yang positif, beberapa tahun belakangan ini sudah banyak mobil bekas murah yang berkeliaran.

Belasan tahun lalu sepeda motor sangat laris di pasaran, namun untuk beberapa tahun belakangan ini mobil murah yang sedang menjadi primadona di dalam penjualan kendaraan. Angka penjualan mobil semakin lama semakin tinggi bahkan permintaan pasar juga tidak pernah sepi. Inilah yang menjadi alasan mengapa semakin hari malah semakin banyak pula tipe mobil yang mempunyai harga murah di pasaran.

Kemampuan dan keinginan masyarakat sekarang sudah berubah, sekarang orang-orang tidak ingin lagi membawa motor kemana-mana, mereka sekarang ingin membawa mobil sebagai sebuah kendaraan pribadi. Tadinya memiliki mobil menjadi hal yang mustahil, namun sekarang hal tersebut mudah dipenuhi karena adanya pasar mobil murah. Dulunya, harga mobil bisa mencapai ratusan hingga milyaran, namun sekarang harga mobil hanya berkisar seratus jutaan. Walaupun demikian, harga mobil yang murah juga belum tentu terjangkau untuk semua orang, karena harga yang ditawarkan berada di angka seratus jutaan, bila Anda ingin membeli mobil dengan dana yang terbatas, tidak ada salahnya untuk membeli mobil bekas murah.

Seperti namanya, kondisi mobil bekas tentu tidak seperti baru. Namun jangan salah, bukan berarti jika mobil yang sudah bekas mempunyai kondisi yang buruk dan tidak bisa digunakan lagi. Di luar sana, ada begitu banyak mobil bekas yang diperjualbelikan dengan keadaan yang terawat. Anda hanya harus mempunyai kesabaran tinggi dan waktu yang longgar untuk menemukannya. Membeli mobil dalam keadaan bekas juga menuntut anda untuk jeli dan berhati-hati, mengingat anda mungkin tidak akan pernah tahu siapa pemilik mobil yang sebelumnya dan bagaimana si pemilik merawat mobil tersebut.

Baca juga: 6 Tips Membeli Mobil Bekas Murah Kualitas Tinggi

Untuk membeli mobil bekas murah, dibutuhkan berbagai macam langkah cermat. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan pilihan dengan cermat. Pilih tipe dan jenis mobil yang Anda inginkan, hal ini akan menjadi poin yang paling penting saat mencari mobil yang diingini. Jangan lupa selalu sesuaikan dengan kebutuhan anda jenis mobil yang hendak anda beli, jangan sampai anda membeli mobil yang dari segi fisiknya kurang memiliki nilai manfaat untuk anda beserta keluarga. Jika anda sudah berkeluarga, tidak ada salahnya membeli mobil keluarga yang dapat digunakan untuk seluruh keluarga. Sesudah menentukan pilihan, tentukan jumlah anggaran dan harga pasaran mobil, lihat situs otomotif dan datangi showroom.

Saat akan membeli mobil bekas murah, anda harus menyiapkan waktu untuk membandingkan. Terdapat 2 penjual yang bisa anda jadikan sebagai pilihan, antara lain:

• Beli di showroom yang terpercaya. Pilih showroom yang mempunyai kredibilitas baik dan dapat dipercaya. Anda dapat memperoleh pilihan showroom ini dari situs online atau bertanya pada teman-teman,
• Membeli dari teman. Membeli mobil dari teman, keluarga atau kerabat juga bisa memperkecil resiko kerugian yang bisa Anda alami.