KTA Tanpa Kartu Kredit di Bank Nusantara Pharayangan

KTA tanpa kartu kredit Di Indonesia, penggunaan dan kepemilikan kartu kredit masih sangat minim, baik di kalangan pegawai maupun pengusaha. Sehingga, tidak jarang anda belum memiliki kartu ‘sakti’ ini. Padahal, apabila dilihat dari syarat pengajuan kartu kredit, anda telah memenuhi syarat. Sebut saja para pegawai tetap, profesional atau bahkan pengusaha yang telah memiliki banyak penghasilan.

Pada dasarnya, memang ada beberapa Bank yang mensyaratkan kepemilikan kartu kredit ketika anda ingin mengajukan KTA kepada pihak Bank tersebut. Biasanya, yang dilampirkan berupa fotokopi depan dan belakang kartu kredit. Persayaratan seperti itu tentunya bukan tanpa alasan. Itu semua diminta, lantaran pihak Bank butuh mengetahui riwayat kredit anda. Dengan begitu, pihak Bank dapat mempertimbangkan kemampuan kredit anda dan bisa menentukan kelayakan mendapatkan pinjaman. Jika dinyatakan baik, maka anda akan diprioritaskan memperoleh pinjaman.

Namun, anda tidak perlu khawatir. Meskipun syarat kepemilikan kartu kredit bisa menjadi salah satu poin penting, anda masih bisa mengajukan KTA tanpa kartu kredit. Aplikasi pinjaman anda masih memiliki peluang untuk disetujui. Asalkan, anda memenuhi syarat yang ditetapkan oleh bank. Selain status pekerja tetap, baik karyawan, profesional atau pengusaha, beberapa kriteria yang disetujui oleh pihak bank adalah mereka yang berada di usia 21 sampai 55 tahun saat jatuh tempo.

Selain itu, pastikan juga anda adalah WNI yang tinggal di Indonesia. Kemudian, anda tinggal melengkapi dokumen lain yang diminta, yaitu bukti identitas diri dan bukti legalitas pekerjaan. Kalau anda telah memenuhi persyaratan tersebut, aplikasi anda akan diproses dan dipertimbangkan. Sebagai pengingat, jika memungkinkan anda pun dapat mengurus kepemilikan kartu kredit mulai dari sekarang. Silakan bandingkan kartu kredit terbaik via portal pembanding online terpercaya.

Salah satu bank yang memberlakukan kemudahan untuk mengajukan KTA tanpa kartu kredit adalah Bank Nusantara Pharayangan, yang biasa dikenal dengan istilah ‘KTA General Extra’. KTA General Extra merupakan produk pinjaman tanpa agunan yang ditawarkan oleh Bank Nusantara Pharayangan.

KTA Tanpa Kartu Kredit di Bank Nusantara Pharayangan

Kartu kredit. Sumber: goweloveit.info

Menjadi keunggulan tersendiri bagi para nasabah, pasalnya dalam pengajuan kredit di salah satu bank yang berkantor pusat di kota Bandung dan memiliki cabang tak kurang dari 15 unit tersebar di berbagai kota di Indonesia. Selain tanpa mewajibkan kartu kredit bagi penggunanya, KTA BNP General Extra juga memiliki banyak keunggulan dan kelebihan, yaitu:

  1. Tidak memerlukan jaminan.
  2. Berlaku bagi nasabah dengan gaji minimal 1 juta rupiah.
  3. Memberikan pinjaman hingga 100 juta.
  4. Suku bunga rendah yakni sekitar 1,4%.
  5. Masa tenor panjang antara 12 bulan hingga 60 bulan.
  6. Persyaratannya mudah.

Berbeda dengan jasa kredit dari Bank lain di Indonesia, Bank ini dapat menjadi solusi terbaik bagi anda yang tidak banyak memiliki dokumen dan surat berharga yang biasa diperuntukkan sebagai syarat pengajuan pinjaman dana ke bank. Selain itu, anda yang berpenghasilan 1 juta per bulan masih sangat memungkinkan untuk mendapatkan kucuran dana segar dari Bank Nusantara Pharayangan, sedangkan di perusahaan perbankan lainnya, minimal syarat pengajuan harus memiliki gaji bulanan di atas 2 juta hingga 3 juta rupiah.

Jumlah nominal yang dapat kita ajukan dalam KTA tanpa kartu kredit tersebut antara 1 juta hingga 100 juta rupiah, untuk memenuhi pembiayaan pribadi seperti biaya pendidikan, pengobatan, pernikahan, dan lain sebagainya.

Ada pun syarat yang diberlakukan apabila anda ingin mengajukan KTA di BNP adalah sebagai berikut:

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Indonesia.
  2. Berumur minimal 21 tahun danmaksimal 55 tahun pada saat pelunasan kredit.
  3. Memiliki penghasilan minimal 1 juta rupiah setiap bulan.
  4. Berstatus karyawan tetap maupun kontrak.

Baca juga: 4 Bank dengan KTA berbunga rendah

Setelahnya, dokumen pendukung lainnya yang juga harus anda penuhi agar aplikasi KTA tanpa kartu kredit anda diterima, antara lain:

  1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
  2. Surat pengajuan atau referensi dari perusahaan tempat bekerja.
  3. Surat kontrak bagi nasabah yang berstatus karyawan kontrak.

Sangat mudah bukan? Anda bisa melakukan pinjaman tanpa harus memikirkan persyaratan yang mungkin bagi sebagian besar orang dirasa merepotkan. Tentunya KTA tanpa kartu kredit tidak hanya di BNP saja, anda bisa mencari-cari informasi lainnya apabila memang keterbatasan kartu kredit menjadi kendala bagi anda. Selamat mengajukan pinjaman.