5 KTA Bunga Rendah Yang Harus Kamu Tau

Kredit tanpa jaminan atau agunan yang biasa disingkat dengan KTA amat berguna saat kita butuh uang dalam keadaan mendesak. Proses untuk mencairkan KTA terhitung cepat, 2 minggu kurang lebihnya. Tentunya, kita gak perlu memberikan jaminan aset dalam rangka mendapatkan sebuah pinjaman. Namun, terdapat konsekuensi darinya yakni bunga yang ditawarkan menjadi relatif lebih tinggi daripada kredit normal. Memang KTA normalnya punya bunga relatif lebih tinggi daripada kredit biasa, tetapi tetap saja diantara yang tinggi tersebut terdapat KTA bunga rendah juga.

Daftar KTA Bunga Rendah

Ada 5 yang terjaring, sehingga masuk ke dalam kategori KTA bunga rendah 2017. Langsung aja, ini dia kelima KTA yang dimaksud!

Dana Bantuan Sahabat Bank DBS

KTA bunga rendah salah satunya ada pada Bank DBS. Kredit yang dimaksud bernama bernama Dana Bantuan Sahabat. Kredit tanpa agunan ini diperuntukkan buat calon nasabah yang punya domisili di area Bandung, Jabodetabek, dan juga Surabaya. Layanan kredit dari Bank DBS ini belum dapat diakses oleh para warga yang tinggal di luar area yang telah disebutkan tersebut.

Terdapat perbedaan bunga antara calon nasabah Jabodetabek dengan Bandung dan Surabaya. Jabodetabek ditawarkan bunga 1,49% untuk plafon mulai dari 5 juta hingga 49,99 juta rupiah. Bunga 1,19% untuk plafon 50 juga hingga 125 juta rupiah, an 0,95% untuk plafon dari 125 juta hingga 200 juta rupiah. Berbeda dengan Jabodetabek, untuk Bandung dan Surabaya, plafon 5 juta hingga 200 juta rupiah bunga yang ditawarkan sama, yakni 1,49%.

Periode cicilan yang ditawarkan untuk ketiga wilayah adalah sama, yakni mulai dari 12, 24, dan atau 36 bulan lamanya. Persyaratan umum untuk mendapatkan pinjaman ini adalah kartu identitas, dan juga NPWP.

Ada pun syarat khusus terbagi atas karyawan yang harus punya penghasilan kotor dengan minimal jumlah tiap bulannya sebesar 3 juta rupiah. Tak hanya itu saja, karyawan terse but harus lah punya kartu kredit yang batasan minimalnya adalah 6 juta rupiah dengan masa aktif yang tersisa, yakni 1 tahun lamanya. Karyawan ini juga harus telah kerja minimal 1 tahun di sebuah perusahaan dengan status karyawannya adalah tetap.

Untuk wiraswasta dan juga profesional, syarat khususnya adalah punya penghasilan kotor minimal sejumlah 5 juta rupiah, punya kartu kredit yang limit minimalnya adalah 7 juta rupiah dengan masa keaktifan kartu kredit sebesar 2 tahun, dan usaha yang dimiliki telah berdiri minimal 2 tahun.

KTA DBS ini terkenal sebagai KTA bunga rendah yang mudah untuk diakses. Saking mudah aksesnya, bahkan calon nasabah dapat meminta para petugas bank menghubungi via online.

Standard Chartered

Standard Chartered Bank punya program KTA Bunga Rendah yang nilai pinjaman yang diajukan dapat mencapai 200 juta rupiah. Layanan KTA Standard Chartered Bank ini baru tersedia hanya untuk calon nasabah yang domisilinya ada di Bandung, Jabodetabek, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Bali.

KTA bunga rendah dari Standard Chartered Bank merupakan KTA online alih-alih KTA regular mereka.  Kredit online tanpa jaminan ini dapat diakses lewat situs resmi Standard Chartered Bank atau bisa juga dengan pihak situs yang telah melakukan kontrak kerja sama dengan Standard Chartered Bank.

Bunga KTA online untuk karyawan berbeda dengan profesional atau wiraswasta. Untuk karyawan  tersedia bunga 1,59 persen jika pinjaman kurang atau sama dengan 50 juta rupiah, tersedia bunga 1,29 persen untuk pinjaman lebih dari 50 juta hingga 125 juta rupiah, dan bunga sejumlah 0,98 persen untuk pinjaman yang lebih besar dari 125 juta rupiah. Untuk Profesional dan wiraswasta hanya tersedia 1 bunga saja yakni 1,69 persen dan pinjaman adalah berkisar mulai dari lebih 50 juta hingga lebih dari 125 juta rupiah.

Ada syarat khusus jika ingin memasukkan berkas pinjaman untuk KTA Standard Chartered Bank, yakni harus punya kartu kredit dari bank lain yang limitnya adalah 6 juta  rupiah dengan masa aktifnya minimal 12 bulan.

Kredit Express Panin Bank

Bank Panin punya produk KTA bunga rendah yang dinamakan dengan Kredit Express Panin. Bunga KTA dari Panin ini dikatakan rendah karena ditetapkan sebesar 1,4 persen saja per bulannya dengan tenor yang ditawarkan sampai 36 bulan. Adapun plafon Kredit Express Panin yang ditawarkan, yaitu Rp 3 hingga 150 juta.

Enaknya KTA Kredit Express Panin ini bisa diakses meskipun pemohon kredit gak punya kartu kredit. Namun, terdapat syarat berupa kepemilikan rekening tabungan yang ada di Bank Panin. Selain itu ada syarat lainnya berupa punya penghasilan minimum sebesar Rp 2 juta per bulannya.

Teruntuk pemohon dana yang ingin meminjam lebih dari Rp 50 juta, maka pemohont tersebut diwajibkan untuk memberi serta fotokopian NPWP mereka. Layanan KTA yang satu ini bisa diakses oleh pemohon dana via online atau juga lewat telepon langsung. Jikalau via online, maka pemohon dapat melakukan permohonan berupa dihubungi oleh pihak bank.

ANZ

Bank Australia-New Zealand  disebut juga dengan ANZ. Bank swasta luar negeri ini juga menyediakan KTA bunga rendah yang dapat digunakan oleh pemohonnya untuk berbagai pelbagai keperluan. Dana pinjaman maksimal yang dapat dimohonkan melalui KTA ANZ ini ialah sebesar Rp 250 juta dengan masa pinjaman maksimal sebesar 5 tahun.

Nama KTA dari ANZ ini adalah ANZ Personal Loan Regular. Prosesnya tak lama untuk mencairkannya, yakni sekitar 3 hari kerja. Ada pun ketentuan bunga dari KTA yang satu ini adalah banyak sekali, yakni pinjaman sama dengan atau lebih besar dari 100 juta ditawarkan bunga 1,79 persen untuk tenor 3 tahun, 1,89 untuk tenor 4 tahun, dan 1,99 persen untuk tenor 5 tahun.

Permohonan pinjaman mulai dari 60 juta sampai dengan 100 juta rupiah bunganya adalah 1,89 untuk 3 tahun, 1,99 persen untuk 4 sampai dengan 5 tahun. Pinjaman yang dimohonkan untuk kurang dari 60 juta rupiah, maka bunganya adalah 1,99 persen.

Maybank

KTA bunga rendah lainnya adalah dari Maybank yang mana dapat diajukan oleh seorang karyawan yang tak punya status karyawan tetap. Pinjaman maksimal pada KTA ini berjumlah Rp 250 juta dengan rentang tenor sebesar 1-5 tahun. Namun, tawaran tersebut hanya berlaku pada karyawan tetap dan yang payroll. Karyawan tak tetap hanya boleh pinjam maksimal 150 juta rupiah dengan tenor 3 tahun maksimalnya. Bunganya untuk KTA ini adalah 0,99 persen dalam 1 bulan.

KTA Maybank dapat diajukan dengan syarat penghasilan kotor per bulan yang dimiliki karyawan harus punya besaran minimal 2,5 juta rupiah di areal Jabodetabek dan 2 juta rupiah dia areal luar itu. Untuk wiraswasta atau juga profesional minimal 4 juta. Masa kerja juga menjadi syarat, minimal untuk karyawan adalah 1 tahun, dan profesional juga wiraswasta adalah 2 tahun.

KTA Maybank tak mengharuskan pemohonnya punya kartu kredit, tetapi ada syarat lain bila tak punya itu. Syaratnya adalah penyertaan slip gaji selama 2 bulan paling akhir untuk karyawan dan profesional serta wirausaha harus lampirkan fotokopi izin usaha dan atau praktik untuk profesional yang mana fotokopi buku rekening 3 bulan terakhir juga disertakan .

Itu dia lima bank KTA Bunga Rendah, semoga bermanfaat informasinya!