7 Tips Ampuh Cepat Jual Mobil Bekas Jakarta

Rasanya hampir semua orang mendambakan kemudahan aktivitas sehari-hari dengan memiliki kendaraan pribadi khususnya mobil. Kenyamanan yang ditawarkan dengan memiliki mobil tentu akan sangat berbeda jika dibandingkan dengan motor atau menggunakan transportasi publik lainnya.

Kepuasan manusia yang tak berhujung juga menyebabkan banyaknya orang yang telah memiliki mobil ingin menggantinya dengan produk yang lebih baru dengan fitur dan teknologi yang lebih canggih. Alhasil, banyak yang berniat menjual mobil bekas untuk ditukarkan dengan mobil yang lebih baru.

Namun sayangnya tak semua orang mengerti bagaimana cara menjual mobil bekas Jakarta. Bahkan banyak yang merugi lantaran tak begitu paham bagaimana cara menjual mobil bekas dengan tepat. Berikut ulasannya!

Periksa Kelengkapan Dokumen Penting Mobil Bekas Milik Anda

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam menjual mobil bekas ialah memeriksa kelengkapan surat-surat atau dokumen penting kendaraan Anda. Sebab jika salah satu saja ada yang kurang, pembeli akan enggan membeli mobil Anda. Hasilnya harga mobil Anda di pasaran akan jatuh drastis lantaran tak memiliki kelengkapan surat-surat dan dokumen penting kendaraan. STNK, BPKB, buku servis kendaraan, polis asuransi kendaraan jika ada dan berbagai surat penting lainnya.

Riset Harga Pasaran Mobil Lama Anda

Penjualan dalam bentuk apapun tentu mendambakan keuntungan. Begitu pula ketika Anda berniat untuk menjual mobil bekas Anda. Untuk mendapat keuntungan seperti yang diharapkan, Anda harus terlebih dahulu melakukan riset harga pasaran terhadap tipe mobil yang Anda miliki. Anda tentu tak mau harganya terlampau jatuh atau menjualnya terlalu mahal di atas harga pasaran. Untuk melakukan riset ini, Anda tak perlu secara manual mendatangi showroom-showroom mobil bekas. Anda hanya perlu mengaksesnya melalui internet sehingga Anda bisa mengetahui kisaran harga pasaran untuk menjual mobil bekas Anda. Melalui keyword sesuai dengan domisili, seperti Avanza mobil bekas Jakarta misalnya.

Persiapkan Mobil Anda dalam Kondisi Prima

Mana ada sih orang yang mau membeli mobil bekas yang kotor dengan performa yang kurang baik? Untuk itu, Anda perlu mempersiapkan mobil bekas Anda dalam kondisi terbaiknya. Diibaratkan perhiasan, Anda harus memolesnya sedemikian rupa agar tampak menarik dan menawan sehingga banyak orang berminat untuk membelinya. Lakukan servis secara keseluruhan untuk mendukung performa mesin yang prima, selain itu Anda juga perlu mencucinya dan mengecatnya secara ulang jika diperlukan.

Tetapkan Harga Sedikit di Atas Target Harga Jual Anda

Apabila mobil bekas Anda memiliki fitur-fitur unggulan, Anda bisa mencoba menjualnya dengan harga yang lebih tinggi sedikit di atas target harga jual Anda. Terlebih lagi jika Anda telah menggunakan aksesoris-aksesoris tambahan untuk membuat mobil Anda lebih nyaman untuk digunakan oleh pembeli kemudian.

Sebar Iklan

Apabila poin-poin di atas telah dilakukan, maka kini saatnya untuk menyebarkan iklan mobil bekasmu. Sebar di segala media sosial yang Anda punya. Selain itu taruh juga iklan mobil bekasmu di online marketplace yang tersedia. Bahkan kini ada online marketplace yang khusus untuk menjual mobil. Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menjangkau pasar lebih luas lagi.

Keunggulan Lebih Utama Ketimbang Harga

Saat bertemu calon pembeli mobil bekas Anda, sebaiknya janganlah dulu perbincangkan soal harga. Cara lebih halus bisa dilakukan dengan menunjukkan keunggulan yang dimiliki mobil yang hendak Anda jual. Ketika calon pembeli sudah mulai tertarik dan berminat untuk membeli mobil bekas yang Anda jual barulah masuk pada sesi tawar menawar.

Test Drive

Dalam pembelian sebuah mobil tak bisa dipungkiri bahwa test drive merupakan salah satu elemen penting untuk mendukung penjualan. Tak hanya dilakukan oleh penjual mobil baru namun penjual mobil bekas juga harus mengizinkan calon pembeli untuk melakukan test drive terhadap mobil yang hendak dijual dengan dampingan Anda sebagai pemilik mobil.

Dengan ketujuh hal di atas menjual mobil bekas Jakarta akan terasa lebih mudah dan semoga Anda cepat menemukan calon pembeli yang sesuai dengan yang diharapkan.