Bisnis Yang Cocok Untuk Anak Muda

bisnis yang cocok untuk anak muda

Sumber : images.google.com

Usia yang masih muda dipadu semangat yang menggelora adalah kondisi yang tepat bagi anak muda untuk merintis sebuah bisnis yang cocok untuk anak muda. Pergaulan yang luas adalah nilai plus sebagai wadah untuk networking bisnis yang dijalani. Asalkan ada kemauan, pasti selalu ada jalan untuk memulai ide-ide bisnis baru. Modal yang minim tidaklah masalah, asalkan selalu didukung dengan kreatifitas tanpa batas. Sudah banyak start up entrepreneur muda yang mencicipi manisnya menjadi seorang pengusaha di usia muda.

Meski keinginan untuk memulai bisnis anak muda yang menjanjikan sudah ada. Nyatanya, banyak sekali anak muda yang tersendat dengan ide bisnis. Pertanyaan seperti bisnis apa yang cocok untuk anak muda acap kali terdengar. Alih-alih memulai bisnis, justru malah terjebak dalam jebakan pertanyaan tersebut. Oleh karena itu, untuk memberikan gambaran secara universal mengenai konsep bisnis UKM yang bisa kamu jajal, kami akan memberikan beberap tips ide bisnis.

  • Bisnis Fashion
    Anak muda masa kini selalu identik dengan eksotisme fashion. Gaul dan stylish adalah dua fenomena yang paling mudah kita jumpai pada anak muda jaman sekarang. Bisnis ini juga termasuk dalam bisnis rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga. Bisnis fashion menjadi salah satu peluang paling potensial, segmentasi pasar anak usia 18-30 adalah sasaran utamanya. Dalam dunia fashion, kreatifitas adalah sumbu utamanya. Setiap produk pakaian yang dihasilkan harus memiliki identitas tersendiri sehingga terasa beda dari produk lainnya. Model yang unik, misalnya, menjadi hal yang perlu kamu perhatikan
  • Bisnis Hijab
    Hijab gaul tapi tetap syar’I adalah trend hijabers masa kini. Maraknya berbagai macam tutorial hijab di Youtube menjadi bukti nyata bahwa pengguna hijab kian hari kian bertambah. Rupanya, para ladies tetap ingin tampil trendy meski dengan pakaian tertutup. Fenomena ini harus dimanfaatkan oleh para entrepreneur muda dengan menghadirkan konsep hijab stylish namun tetap mengusung konsep syariah.

Baca juga Kenapa Jumlah Utang Indonesia Terus Bertambah

  • Kafe Internet
    Anak muda masa kini sudah bersenyawa dengan internet. Gadget dan laptop selalu terkoneksi dengan jaringan internet, entah untuk mengerjakan tugas atau sekedar berselancar di dunia maya. Nah, biasanya untuk mendapatkan koneksi internet gratis, banyak diantara mereka yang memadati kafe-kafe yang menyediakan wifi gratis. Menu dan rasa adalah nomor dua, asalkan ada wifi gratis kafe tersebut pasti dipadati anak muda. Usaha kafe dipadu wifi gratis tergolong menjanjikan, mengingat kebutuhan anak muda akan internet masih sangat besar.
  • Usaha Game Online
    Berbeda dengan bisnis warnet yang perlahan-lahan mulai tumbang. Sebaliknya, bisnis game online justru tumbuh subur. Peminatnya pun datang dari berbagai kalangan, mulai dari anak kecil, ABG, hingga anak muda di kisaran 25-30 tahun. Biasanya, para pecinta game online memiliki komunitas sendiri. Kamu bisa masuk dalam komunitas tersebut untuk memperkenalkan usaha game online yang sedang kamu rintis.
  • Penyewaan tempat olahraga
    Selain untuk menjaga kesehatan, fitness atau gym kini telah menjadi bagian dari gaya hidup anak muda. Banyak anak muda yang menyambangi pusat kebugaran sekedar untuk mengisi waktu luang. Apalagi, kini fitness center cukup mudah dijumpai di pusat kota. Bisnis ini sangatlah cocok untuk kamu jajal. Lokasi yang potensial seperti kampus dan perkantoran adalah kunci utama. Konsep yang berbeda ditambah promo menarik menjadi daya tarik tersendiri untuk mengundang para calon customer. Selain bisnis[-bisnis yang telah disebutkan di atas anda juga dapat menjajal bisnis rental mobil sebagai alternatif lainnya.

Nah, itu lah dia beberapa ide bisnis untuk menjawab keresahan para anak muda. Dengan demikian, pertanyaan bisnis apa yang cocok untuk anak muda sudah terjawab dengan uraian di atas. Pilihlah bisnis yang paling cocok dengan style kamu, sehingga kamu tidak akan merasa mudah bosan dalam menjalani usaha tersebut. Konsistensi adalah kunci utama untuk meraih sukses dalam sebuah bisnis.