4 Keunggulan Dari KTA bank BRI

Mendapatkan pinjaman uang cepat ketika sedang dalam kondisi krisis keuangan, bagaikan oase di tengah gurun pasir. Semua orang pasti menginginkan sebuah kemudahan, apalagi ketika uang di dompet sudah mulai menipis. Lalu ke mana anda akan mendapatkan pinjaman uang dengan cepat jika proses pinjaman di Bank memerlukan waktu hampir satu bulan lamanya untuk pencairan? Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah jawabannya.

Kredit tanpa agunan merupakan salah satu jenis pinjaman yang diberikan oleh Bank kepada nasabahnya. Keunggulan dari kredit ini adalah waktu pengajuannya yang lumayan cepat. Sehingga, anda bisa mendapatkan pinjaman uang dalam waktu singkat. Kredit tanpa agunan ini hampir seluruh lembaga keuangan menawarkannya. Semuanya memiliki aturan dan kebijakan masing-masing.

Perbedaan peraturan inilah yang membedakan antara satu pinjaman dengan pinjaman sejenis yang diberikan beberapa lembaga keuangan. Peraturan yang diberikan pihak bank untuk mendapatkan pinjaman uang cepat, tentunya berdampak pada kemudahan nasabah untuk mengajukannya. Begitu juga dengan besaran bunga dan juga jangka waktunya akan membuat besaran pinjaman dari satu bank dengan bank lain berbeda.

Bank BRI sebagai bank dengan kantor cabang terbanyak di Indonesia ini ternyata tidak mau kalah memberikan program pinjaman dalam bentuk KTA Bank BRI. Diluncurkan pertama kali di Purwokerto Jawa Tengah, nasabah bisa mendapatkan pinjaman dengan banyak kemudahan. Kredit tanpa agunan dari bank BRI ini kemudian disebut dengan Kredit BRI Guna.

KTA Bank BRI ini biasanya digunakan untuk kebutuhan mendadak yang besar seperti biaya pengobatan, biaya pernikahan dan sebagainya. KTA ini juga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, seperti biaya renovasi rumah, biaya pembelian mobil, biaya pendidikan dan lain-lain. Beberapa syarat yang penting untuk dapat menikmati kredit ini adalah memiliki pekerjaan dan penghasilan yang tetap dengan masa kerja minimal 2 tahun baik untuk karyawan maupun pebisnis. Selain itu, debitur juga harus memiliki penghasilan minimal Rp 2 juta per bulan untuk kelancaran pembayaran KTA.

4 Keunggulan Dari KTA bank BRI

Bank Rakyat indonesia. Sumber: sindonews.net

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari pinjaman Kredit BRI Guna, program pinjaman Kredit dari BRI.

Menjangkau semua kalangan

KTA Bank BRI tidak hanya ditujukan untuk para karyawan tetap saja, tetap. Pegawai Negeri Sipil bahkan pensiunan dari PNS, Polisi ataupun TNI juga mengajukan dapat pinjaman ini. Inilah yang menjadi kelebihan dari program ini, karena memberikan kesempatan kepada nasabah yang sudah pensiun mendapatkan dana pinjaman yang pada bank lain tidak akan diberikan. Jumlah cicilan tetap sehingga tidak akan mempersulit debitur dalam pembayaran dengan perubahan cicilan.

Cabang yang tersebar di seluruh Indonesia

Keuntungan lainnya jika debitur mendaftakan diri di program pinjaman ini adalah kemudahan akses ke cabang terdekat. Hal ini dikarenakan, cabang Bank BRI tersebar di seluruh wilayah Indonesia, baik itu di daerah perkotaan hingga daerah terpencil sekali pun. BRI juga telah menjalin kerjasama dengan banyak perusahaan sehingga keamanannya terjamin. BRI memberikan jangka waktu yang panjang untuk proses pembayaran yaitu maksimal 10 tahun sehingga debitur bisa lebih tenang.

Asuransi gratis bagi debitur

Keuntungan lain yang tak kalah menarik adalah dengan adanya asuransi jiwa yang disediakan untuk debitur agar kehidupannya lebih terjamin untuk melancarkan proses pembayaran kredit. Selain itu, payroll diterapkan untuk pinjaman tanpa agunan kantor-kantor cabang dan kantor cabang di seluruh Indonesia, dann juga wakil BRI dan BRI modul dalam perusahaan yang menjalankan Office dan berkolaborasi dengan banyak karyawan.

Limit pinjaman yang besar

Berbeda dengan Bank lain yang memberikan limit pinjaman hingga maksimal 300 juta, KTA Bank BRI memberikan gebrakan dengan memberikan pinjaman mulai dari 50 juta hingga 1 miliar rupiah! Sebuah angka yang tidak sedikit, jika hanya diperuntukkan untuk mencukupi kebutuhan hidup. Besarnya pinjaman ini juga disesuaikan dengan jangka waktu penulasannya.

Bank BRI memberikan jangka waktu pinjaman yang cukup lama yaitu mulai dari 1 tahun hingga 15 tahun. Jangka waktu pembayaran ini, tentunya 5 kali lipat lebih lama dibandingkan dengan program sejenis dari Bank lain, yang hanya memberikan masa pinjaman maksimal 3 tahun.  Selain itu, Bank lain juga tidak memberikan jaminan asuransi tambahan.

Jadi, masih berpikir 2 kali untuk mengajukan KTA Bank BRI? Tunggu apalagi, kunjungi cabang Bank BRI terdekat dan ajukan peminjaman tanpa jaminan anda sekarang juga!