4 Inspirasi Peluang Usaha Terbaru

Tahun 2016 ini dunia teknologi benar-benar tengah mengalami percepatan yang cukup luar biasa. Dengan percepatan teknologi ini semakin banyak peluang usaha  2017 terbaru yang muncul dan penyebarannya juga semakin cepat. Trend usaha yang sedang berkembang di suatu tempat akan langsung tersebar di media sosial dan akan dengan segera diikuti di tempat lain.

Peluang usaha tersebut bisa terkait dengan bidang teknologi itu sendiri maupun peluang usaha berbeda dari trend yang disebarluaskan. Kira-kira peluang apa saja yang dimaksud? Simak uraiannya di bawah ini:

Berjualan barang-barang interior cafe
Saat ini usaha cafe sedang berkembang. Para pengusaha cafe saat ini tidak hanya berfokus di menu makanannya, tapi desain interiornya juga.
Saat ini banyak orang yang hobby berfoto di cafe/resto dan upload foto-foto mereka di sosial media mereka. Maka dari itu interior cafe yang unik dan fotogenik akan menarik lebih banyak orang.
Hal ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Kamu bisa berjualan barang-barang untuk interior café, mulai dari meja dan kursi yang unik, lampu yang unik dan lain-lain.

Membuka barber shop
Barber shop saat ini tengah populer. Tidak hanya di kota besar, di kota kecil sekalipun saat ini barber shop sudah marak dan hal ini sudah mulai diterima oleh masyarakat.Tak hanya wanita yang ingin terlihat cantik, laki-laki juga ingin terlihat menarik dengan style rambut yang dia punya.
Barber shop yang tidak hanya sekedar tempat mencukur rambut saja, namun juga hadirnya hairstylist yang cukup ahli akhirnya menarik minat banyak orang termasuk para pria. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba untuk membuka barbershop di lokasi tempat tinggalmu.

Berjualan kuliner pinggir jalan yang unik
Bisnis kuliner sampai kapanpun akan tetap menjanjikan dan nggak ada matinya. Jika dulu kuliner pinggir jalan hanya dipandang sebelah mata, saat ini mulai banyak kuliner pinggir jalan yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menarik minat banyak orang untuk membeli.
Contohnya saja martabak. Dulu martabak adalah jajanan pinggir jalan yang biasa saja. Tapi dengan munculnya martabak dengan berbagai varian rasa dan ukuran, akhirnya bisnis ini mulai banyak dilirik orang. Kuliner pinggir jalan seperti martabak, serabi, atau jenis yang lain bisa menjadi peluang bisnis yang bagus jika kamu bisa sedikit memainkan kreasimu di situ.

Layanan pemasaran media sosial
Saat ini media sosial memegang peranan penting dalam dunia pemasaran. Beragam bisnis mulai melirik dan menjadikan media sosial sebagai tempat untuk memasarkan produknya. Bahkan, tak sedikit bisnis online yang dimulai hanya bermodal media sosial.

Meskipun demikian, strategi pemasaran di media sosial tentu saja sedikit berbeda dengan strategi pemasaran pada umumnya. Pemasaran di media sosial akan memperhatikan bagaimana strategi mendapatkan like yang banyak atau follower yang banyak yang nantinya akan meningkatkan penjualan.

Oleh karena itu, seorang yang ahli dalam pemasaran di media sosial pasti akan berpotensi untuk dicari jasanya. Jika kamu mengerti strategi untuk pemasaran digital terlebih pemasaran melalui media sosial, kamu bisa menjual jasa pemasaran media sosial.

Demikian beberapa peluang usaha terbaru dilihat dari trend yang sedang berkembang di masyarakat. Intinya adalah saat ini peluang usaha sudah semakin banyak. Tinggal bagaimana kamu mengeksekusi berbagai peluang yang ada menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan untuk kamu jalankan.