4 Bank Terkemuka di Indonesia dengan KTA Bunga Rendah

KTA adalah kredit tanpa agunan yang ditawarkan dalam bentuk tunai tanpa jaminan apapun. Kredit agunan biasanya memiliki jangka waktu peminjaman hingga 5 tahun. Plafon peminjaman umumnya berkisar antara 5 juta rupiah sampai 300 juta rupiah. Besarnya peminjaman tunai diberikan kepada calon peminjam tergantung kemampuan untuk membayar cicilan pinjaman. KTA ini bisa dimanfaatkan untuk beragam tujuan sesuai dengan kebutuhan peminjamnya.

Mengajukan KTA di Bank relatif lebih mudah dan cepat dalam proses pencairan dananya karena hanya membutuhkan waktu hitungan hari untuk mencairkannya. Salah satu KTA yang dibutuhkan kalangan masyarakat adalah KTA bunga rendah. KTA jenis ini selalu menjadi tawaran yang menggiurkan mengingat bunga juga berpengaruh pada jumlah cicilan pinjaman yang harus dibayarkan setiap bulannya. Oleh karenya, penting untuk mengenal dan mencermati beberapa bank yang menawarkan KTA bunga rendah. Berikut adalah 4 bank terkemuka di Indonesia yang menawarkan KTA bunga rendah:

Bank Central Asia BCA  

Bank BCA mempunyai fitur bunga rendah yang hanya diperuntukkan bagi nasabah Bank BCA yang memiliki kartu kredit dengan pemakaian 1 tahun tanpa masalah apapun. Tanpa masalah yang dimaksud adalah lancar dalam penggunaan kartu kredit. Selain nasabah Bank BCA, mereka yang menggunakan rekening BCA dalam menerima gaji setiap bulannya dari perusahaan juga bisa menikmati fasilitas ini. Penawaran KTA dari Bank BCA hingga 100 juta rupiah dengan jangka waktu pembayaran hingga 36 bulan. Sedangkan bunga yang ditawarkan oleh bank yaitu 1%-1,07% per bulan atau setara dengan 12%-12,84% per tahunnya.

Baca juga: KTA BNI

Bank Negara Indonesia (BNI)

Bank BNI menawarkan 2 produk KTA unggulan. Yang pertama adalah BNI Fleksi. KTA ini memiliki bunga rendah yaitu sebesar 0,875%-1,041% per bulan atau sekitar 10,5%-12,5% per tahun. Jumlah plafon yang ditawarkan dimulai dari 5 juta hingga 100 juta dengan jangka waktu 5 tahun. Yang kedua, yaitu BNI cerdas. KTA ini dikhususkan untuk biaya pendidikan. BNI memberikan plafon hinga mencapai 200 juta dengan jangka waktu pelunasan hingga 3 tahun. Bunga yang ditetapkan oleh pihak bank sebesar 0,96%-1,041% atau setara dengan 11,5%-12,5% per tahun.

Bank Mandiri

Bank Mandiri juga mempunyai 2 produk tawaran bagi nasabahnya. Pertama, yaitu KTA Mitra Karya yang diperuntukkan untuk karyawan dari perusahan mitra Bank Mandiri dengan plafon 5 juta sampai 200 juta rupiah dengan jangka waktu pelunasan 5 tahun. Bunga yang ditawarkan juga sangat rendah sebesar 0,87% per bulan atau setara dengan 10,44% per tahunnya. Kedua yaitu KTA payroll. KTA ini hampir sama dengan KTA Mitra Karya hanya saja mempunyai perbedaan pada bunga yang ditawarkan. KTA payroll memiliki jangka waktu 3 tahun dengan bunga sebesar 0,9% perbulan atau 10,8% per tahun. Tawaran ini banyak diburu oleh para pengusaha pemula dalam mengembangkan bisnisnya serta kebutuhan-kebutuhan lainnya.

Bank ANZ

Bank ANZ memberikan kemudahan bagi nasabahnya untuk peminjaman dengan bunga tetap sebesar 0,99% per bulan atau 11,8% per tahun. Peminjaman yang ditawarkan mulai 4 rupiah juta hingga 200 juta rupiah dalam jangka waktu 3 tahun.

KTA bunga rendah selalu menjadi pertimbangan dan tawaran menarik bagi siapa saja yang akan melakukan peminjaman karena cicilan hutang yang terjangkau menjadi hal yang sangat penting dalam peminjaman. Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami penawaran produk KTA yang ditawarkan oleh pengelola jasa keuangan. Semoga uraian singkat di atas bermanfaat bagi Anda.