3 Strategi Dapatkan Kredit Rumah Tanpa DP

Memiliki rumah sendiri telah menjadi impian banyak orang khususnya mereka yang telah berkeluarga. Banyak kenyamanan dan keuntungan yang dapat dinikmati dengan memiliki hunian sendiri. Anda tak perlu berbagi tempat bersama mertua atau orang tua, Anda dapat memiliki privasi sendiri tanpa ada campur tangan orang lain.

Meski demikian harga jual properti khususnya di Jakarta belakangan ini semakin tinggi akibat kurangnya lahan yang tersedia untuk dibangun. Solusinya Anda dapat membeli rumah di daerah pinggiran atau perbatasan yang tidak terlampau jauh dari ibukota. Tenang saja jika anggaranmu masih belum mencukupi untuk membelinya secara tunai, Anda masih dapat mengusahakannya dengan mengajukan kredit pemilikan rumah dari bank (KPR). Sebab sudah banyak sekali perbankan negeri maupun swasta yang menawarkan produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) kepada masyarakat yang membutuhkan.

Namun meski banyak bank menawarkan KPR, masih saja ada yang merasa berat untuk membayarkan uang mukanya sehingga banyak yang mencari kredit rumah tanpa dp. Beberapa developer bahkan memberikan keleluasaan bagi masyarakat untuk dapat membayarkan uang muka dengan sistem cicilan dalam beberapa periode tertentu. Namun ada beberapa alternatif cara yang bisa Anda tempuh untuk kredit rumah tanpa DP. Berikut ulasannya!

Manfaatkan Promosi Developer

Properti merupakan salah satu produk yang susah-susah gampang untuk dipasarkan. Demi kelancaran penjualan, biasanya beberapa developer berbaik hati memberikan promo-promo yang di antaranya adalah memberikan keringanan pembayaran DP yang bisa dicicil. Strategi ini dilakukan oleh para developer untuk menarik minat calon pembeli rumah. Namun sebelumnya, biasanya pihak developer telah melakukan perjanjian tertentu dengan pihak bank untuk menjual rumah tanpa uang muka. Developer pun harus menahan sejumlah uang sesuai dengan uang muka yang harus dibayarkan oleh pembeli. Sehingga pembeli dapat mencicil uang muka hingga serah terima rumah diadakan.

Baca juga: Tips-Tips Kredit Perumahan Murah

Optimalkan Diskon dari Developer

Saking banyaknya pengembang rumah yang beredar di pasaran, Anda dapat memilih salah satunya untuk mendapatkan kredit rumah tanpa DP. Hanya saja untuk cara yang satu ini, Anda harus terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan pihak developer.

Semisal harga sebuah rumah tipe 36 yaitu sebesar Rp 110 juta, kalian dapat mengatakan kepada pihak bank bahwa harganya yaitu sebesar Rp 125 juta sehingga seolah-olah Anda sudah melunasi pembayaran Rp 10 juta untuk uang muka.

Naikkan Harga Jual

Serupa seperti barang-barang komersil lainnya yang dijual dengan harga pasar yang berbeda di setiap daerah yang berbeda. Bahkan dalam satu area yang sama pun banyak harga properti yang dijual dengan harga yang beragam. Hal ini sebetulnya dapat dijadikan salah satu strategi Anda untuk mendapatkan kredit rumah tanpa DP.

Namun untuk strategi yang ini, Anda juga harus melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak developer sama seperti poin sebelumnya. Contohnya seperti ini, rumah yang ingin Anda beli dipatok dengan harga Rp 350 juta ditambah uang muka sebesar 20%. Jika jumlah uang muka masih dirasa berat untuk dibayarkan, maka Anda dapat membujuk pihak developer untuk menaikkan harga jual rumah menjadi Rp 420 juta. Sehingga Anda seolah-olah telah membayar uang muka sebesar Rp 70 juta untuk kredit rumah yang Anda inginkan.

Nah dengan ketiga cara tersebut, Anda dapat mendapatkan kredit rumah tanpa DP demi impian memiliki hunian terbaik bagi keluarga tercinta. Cukup mudah bukan untuk dilakukan?