3 Cara Peminjaman Uang di Bank BRI

Bagaimana cara pinjam uang di Bank BRI? Pinjaman uang melalui bank biasanya dilakukan karena kebutuhan yang mendesak maupun kebutuhan jangka panjang. Contoh kebutuhan mendesak adalah membayar sekolah atau biaya kesehatan, sedangkan, contoh kebutuhan jangka panjang adalah kredit motor, kredit mobil, kredit rumah, atau modal usaha. Bank BRI sebagai bank konvensional berdiri untuk memberikan kemudahan pelayanan perbankan terhadap masyarakat.

Bank BRI menyediakan beberapa jenis pinjaman uang yang disesuaikan dengan kebutuhan para calon peminjam sehingga ketika Anda meminjam uang di bank BRI, maka cara memperoleh pinjaman yang dilakukan tergantung jenis pinjamannya. Oleh karena itu, pastikan Anda pilih jenis pinjaman yang tepat di bank BRI nantinya. Untuk lebih jelas mengenai cara peminjaman uang di bank BRI dan jenis-jenis pinjaman yang ditawarkan, simak penjelasan berikut ini:

Cara Memperoleh Pinjaman Kupedes di Bank BRI

Untuk Anda yang perlu meminjam uang dari pinjaman Kupedes, maka pilihlah jenis pinjaman mikro. Bank BRI memberikan kemudahan kredit berbunga ringan bagi Anda yang hendak membuka usaha secara individu maupun kelompok. Untuk memperoleh pinjaman di bank BRI ini, tentu saja Anda harus menuju ke bank BRI terdekat. Kemudian lengkapi syarat pinjaman mikro Kupedes antara lain: identitas pribadi berupa KTP atau dapat pula SIM, serta lampiran legalitas dari badan usaha yang ada dengan masa usaha telah berjalan minimal satu tahun. Selanjutnya, Anda dapat memilih pinjaman dengan besaran dan bunga yang sudah ditetapkan oleh bank BRI untuk jenis pinjaman mikro Kupedes.

Baca juga: Alternatif Pinjaman BRI Syariah

Cara Memperoleh Pinjaman Kredit Investasi di Bank BRI

Anda yang perlu meminjam uang guna investasi jangka panjang, maka pilihlah pinjaman kredit investasi. Bank BRI memberikan kemudahan kredit investasi dengan pilihan kredit untuk jangka menengah atau kredit untuk jangka panjang. Kredit investasi ini sebagai modal Anda dalam menambah infrastruktur di dalam kantor atau perusahaan seperti pembelian mesin, kendaraan, maupun membangun cabang baru. Untuk memperoleh pinjaman di bank BRI, maka penuhi syarat berikut. Siapkan lampiran identitas pribadi berupa KTP atau SIM, fotokopi berupa rekening tabungan Anda dalam masa tiga bulan terakhir, NPWP, SITU, SIUP, akta dari berdirinya usaha Anda, dan SKU.

Cara Memperoleh Pinjaman Kredit Bidang Waralaba di Bank BRI

Anda yang perlu meminjam uang untuk usaha waralaba, bank BRI memberikan pilihan jenis pinjaman ritel. Ini sangat membantu Anda yang menginginkan untuk mulai menjalankan usaha di bidang waralaba. Jenis kredit pinjaman ritel waralaba ini dapat memberikan modal kepada Anda sesuai dengan besaran modal yang dibutuhkan. Untuk itu, Anda perlu melengkapi syarat pengajuan pinjaman yang Imeliputi: lampiran identitas pribadi SIM atau KTP, akta berdirinya badan usaha waralaba, NPWP, SKU, SITU, SIUP, serta fotokopi untuk rekening koran tiga bulan terakhir.

Selain tiga jenis pinjaman usaha yang ditawarkan oleh bank BRI di atas. Anda masih dapat memilih jenis pinjaman usaha lainnya dengan datang dan berkonsultasi langsung di bank BRI. Dengan Anda mengetahui jenis-jenis pinjaman yang ditawarkan oleh bank BRI, maka Anda dapat memilih jenis pinjaman uang untuk tujuan yang lebih tepat.

Demikianlah uraian singkat tentang jenis dan cara memperoleh pinjaman uang di Bank BRI. Bank BRI sebagai salah satu bank terbesar milik pemerintah senantiasa memberikan solusi pinjaman dana dengan mudah dan aman. Mudah-mudahan informasi singkat di atas bermanfaat bagi Anda.