Saat berhadapan dengan kebutuhan mendesak, terkadang kita panik sebab tak tahu harus meminta tolong kepada siapa, apalagi persoalan-persoalan yang berhubungan dengan uang. Sebab tak semua orang bisa meminjamkanmu uang dengan begitu mudahnya. Ingin pinjam ke bank tapi mentok karena tak memiliki kartu kredit, ingin pinjam ke keluarga tapi ternyata mereka juga sedang banyak sekali kebutuhan, ingin menjual aset namun tak ada yang bisa dijual. Di saat-saat seperti inilah kamu membutuhkan teman yang selalu bisa diandalkan.

UangTeman merupakan pionir platform pinjaman online pertama di Indonesia yang kemudahannya semudah meminjam dari teman. Meski mudah, banyak calon peminjam yang kecewa lantaran pinjamannya ditolak karena beberapa alasan tertentu. Sebagai teman yang baik, UangTeman tak akan memberikan pinjaman bagi mereka yang dianggap tak memiliki kemampuan membayar pinjaman. Nah, sebelum meminjam di UangTeman baiknya simak dulu yuk  tips di bawah ini agar pengajuan pinjamanmu disetujui oleh UangTeman!

Memenuhi Persyaratan

Sebelum mengambil keputusan finansial dengan meminjam UangTeman, pastikan kamu telah memenuhi persyaratan. Apa aja sih persyaratannya? Kamu harus seorang WNI (Warga Negara Indonesia) yang berusia 21 – 65 tahun tingal di wilayah cakupan area UangTeman, memiliki penghasilan tetap minimum Rp 2.300.000 untuk wilayah Jabodetabek dan Rp 2.000.000 untuk wilayah di luar Jabodetabek. Berikut adalah kota-kota yang telah menjadi cakupan area UangTeman di Indonesia: Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogya, Magelang, Klaten, Solo, Makassar, Bali, Palembang, Lampung, Jambi dan Balikpapan.

Memiliki Alamat eMail dan Rekening Bank atas Nama Pribadi

Selain persyaratan di atas kamu juga diwajibkan untuk terlebih dahulu memiliki alamat email sebelum melakukan pengajuan. Hal ini dibutuhkan agar kamu dapat mengetahui info-info serta notifikasi terkini tentang status pinjamanmu di UangTeman. Tidak hanya itu, kamu juga diwajibkan untuk memiliki rekening bank atas nama pribadi. Kalau tidak punya, maka pinjamanmu mau ditransfer ke mana, ya?

Kedua hal ini merupakan kewajiban sebab jika kamu tidak memiliki keduanya, maka sudah bisa dipastikan pinjamanmu akan ditolak.

Bersedia Menyediakan Foto Dokumen yang Dibutuhkan

Salah satu proses yang harus dialui untuk mendapatkan pinjaman dari UangTeman adalah dengan menyediakan foto dari dokumen-dokumen yang ditentukan di antaranya adalah identitas diri (KTP), slip gaji atau surat keterangan penghasilan dan selfie terbarumu. Jangan khawatir datamu akan dipersalah gunakan, sebab UangTeman tidak pernah menjual atau menyebarkan data pribadi dari peminjam di UangTeman. Data yang kamu kirimkan kepada UangTeman dijamin aman dan akan disimpan secara baik-baik.

Pengeluaran Bulanan Harus Lebih Kecil dari Pemasukan

UangTeman memang akan selalu dapat diandalkan ketika kalian membutuhkan dana talangan. Namun bukan berarti semua pengajuan pinjaman yang masuk diterima oleh UangTeman. Sebagai teman yang baik, tim kami akan langsung menolak pinamanmu jika rasio pengeluaran bulananmu melebihi jumlah pemasukan yang kamu hasilkan setiap bulannya. Nah, apakah pengeluaran bulananmu sudah sesuai dengan kriteria kami?

Jangan Lupa Angkat Teleponmu untuk Verifikasi Data

Setelah kamu mengisi aplikasi pinjaman melalui website ataupun aplikasi mobile, tim UangTeman akan segera menelponmu untuk memverifikasi data-data yang kamu isi. Banyak sekali terjadi, pengajuan pinjaman ditolak hanya karena calon peminjam susah untuk dihubungi untuk verifikasi data. Padahal semua kriteria dan persyaratan telah dipenuhi. Sayang sekali, bukan? Nah, agar pinjamanmu cepat disetujui maka selalu aktifkan nomor handphone / telepon yang telah kamu daftarkan pada saat mengajukan aplikasi pinjaman di UangTeman untuk diverifikasi lebih lanjut oleh tim verifikasi UangTeman. Tenang, verifikasinya gak akan memakan waktu lama, kok.

Jika kamu sudah mengikuti kelima tips di atas, dijamin deh aplikasi pinjamanmu di UangTeman akan cepat disetujui. Apapun kebutuhanmu, dengan UangTeman pasti #UrusanBeres!