syarat pinjaman langsung cair tanpa jaminan

Dalam menjalani kehidupan yang serba uang ini, pasti ada kalanya seseorang membutuhkan tambahan uang. Atau memerlukan uang untuk keperluan mendesak, ataupu untuk membuka usaha. Jika seperti itu, maka jalan pintas yang dapat ditempuh adalah dengan meminjam. Baik meminjam kepada teman, bank, koperasi atau lembaga pemerintahan lainnya. Namun, untuk meminjam kepada semua lembaga tadi, pasti banyak syarat yang perlu dipenuhi. Sementara peminjam biasanya membutuhkan pinjaman langsung cair tanpa jaminan. Hal ini karena dinilai lebih enteng, dan tanpa takut akan merasakan kehilangan agunan yang digunakan sebagai jaminan.

Saat ini sudah banyak lembaga yang memberikan pinjaman langsung cair tanpa jaminan. Misalnya melalui situs atau lembaga online. Hal ini wajar, mengingat saat ini, semuanya serba online. Untuk itulah lembaga-lembaga yang ada memanfaatkan dengan membuka pinjaman melalui internet. Namun, sebelum melakukan pinjaman langsung cair tanpa jaminan pada lembaga atau situs online tertentu. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Hal yang Harus di Perhatikan Sebelum Melakukan Pinjaman Langsung Cair Tanpa Jaminan

pinjaman langsung cair tanpa jaminan

  1. Rencanakan secara matang: Jika kitasudah berniat meminjam uang, coba hitung secara cermat kebutuhan dan keperluannya dengan baik. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah kita tergiur meminjam uang melebihi dari yang kita butuhkan.
  2. Cek Kelegalan Lembaga atau Situs Onlien tersebut: Jika kita sudah memperhitungkan segala sesuatunya. Maka carilah lembaga online atau situs online yang sudah terpercaya atau paling tidak legal secara hukum. Hal ini untuk menghindari jika nantinya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk melakukan pengecekan tersebut lihat nomor yang terdaftar di situs tersebut, dan coccokkan atau cari pada kantor perpajakan. Segera tulis nomer yang dapat dihubungi dan kantor serta alamat resmi dari lembaga tersebut. Hal ini untuk berjaga jika ada hal-hal yang tidak diinginkan.
  3. Periksa simulasi kredit yang ada pada website: Periksa apakah situs tersebut menyediakan fasilitas web, dan kalkulator simulasi. Jika situs memilikinya, segera cari tahu perhitungan besar pinjaman dan beban bunga yang akan anda bayarkan jika meminjam pada situs tersebut. Jika tidak ada kalkulator simulator, maka coba hubungi lembaga dan mintalah perhitungan perusahaan tersebut.
  4. Beban bunga yang konsisten: pastikan beban bunga yang dibayarkan nanti bukan beban bunga mengambang atau yang akan bertambah tiap bulannya. Melainkan bunga tetap yang akan selalu sama tiap bulannya.
  5. Cek Sanksi yang mungkin diterima: Ceklah sanksi yang mungkin akan didapatkan, jika terlambat membayar kredit hutang. Sehingga kita dapat berjaga-jaga apabila mendapat sanksi.
  6. Pilih situs dengan biaya administrasi yang murah atau nol: Jika ingin meminjam, pastikan pilihlah yang punya biaya administrasi murah.
  7. Periksa jangka waktu peminjaman: Coba pilihlah situs online atau lembaga yang menawarkan waktu peminjaman yang cukup lama, sehingga peminjam bisa lebih tenang dan menyesuaikan dengan kemampuan membayarkan tanggungannya.

Ingatlah selalu ketika akan meminjam melalui situs online. Jangan sampai lupa untuk mengecek segala sesuatu yang berkaitan dengan situs atau lembaga tersebut. Bahkan kalau bisa, peminjam pergi ke kantor apabila pada situs online tidak terdapat keterangan yang cukup jelas. Peminjam juga dapat meminjam pada lembaga lain yang lebih terpercaya, atau juga terjamin kelegalannnya. Misalnya pada bank, pegadaian ataupun pada koperasi simpan pinjam. Jika memang syarat-syaratnya tidak dapat terpenuhi, bisa juga meminjam kepada teman atau saudara. Umumnya teman dan saudara akan lebih mengerti kondisi kita, jadi akan lebih fleksibel. Yang terpenting, buat dulu perjanjian dengan teman atau saudara yang akan kita pinjami uangnya.

Please follow and like us:
20