CTPO UangTeman Berbagi Pengetahuan di Panggung BIGIT 2017

Suatu kehormatan bagi UangTeman yang merupakan bagian dari PT Digital Alpha Indonesia didaulat menjadi salah satu ‘aktor utama’ di ajang internasional 2nd Big Data & CEM World Show 2017. Tahun ini, tema yang diusung oleh para panita adalah The Global Pace Towards The Digital Universe of Big Data Analytics & Customer Experience yang berlangsung di The Ritz Carlton Jakarta, Mega Kuningan pada tanggal 1 – 2 Maret 2017.

Pada kesempatan istimewa tersebut, Chief Technology & Product Officer (CTPO) UangTeman Darmawan Zaini tampil sejajar dengan para ahli di bidang teknologi dari beragam perusahaan terkemuka di Indonesia maupun mancanegara pada hari pertama penyelenggaraan. Seiring dengan prestasi dan keistimewaan UangTeman selaku pelopor layanan pinjaman online (financial technology/fintech) yang mengimplementasikan credit scoring di Indonesia, Darmawan mendapat kepercayaan dari panitia untuk membagikan pengetahuannya mengenai big data & credit scoring.

Di hadapan sekitar 500 orang yang terdiri dari para panelis maupun tamu undangan khusus dari berbagai kalangan profesional, Darmawan dengan antusias dan lugas berbagi empat topik penting dari . Antara lain, challenges in finding alternative data to assess, what kinds of alternative data can be used for credit scoring, how UangTeman experiments to create a credit risk engine, dan future possibilities in credit scoring.

Paparan yang dibawakan sangat menarik perhatian para peserta seminar. Tak mengherankan, jika banyak pertanyaan terus bergulir ditujukan kepada Darmawan Zaini. Sayangnya, waktu yang terbatas harus menghentikan para  peserta untuk bertanya terkait dengan suatu inovasi dari layanan teknologi keuangan yang diusung oleh UangTeman.

Sekilas mengenai sosok dari CTPO UangTeman. Darmawan memiliki total 15 tahun pengalaman di industri teknologi, dengan latar belakang yang luas dalam pengembangan perangkat lunak / produk di pasar global. Di samping itu, dia memiliki rekam jejak yang terbukti pengembangan dan implementasi strategi Teknologi Informasi (IT) dengan fokus pada menciptakan dan mengelola tim yang efektif, dengan keahlian khusus dalam teknologi yang terkait mobile.