kta bank mandiri

Belakangan ini keberadaan bank atau instansi keuangan memang semakin banyak, diantaranya menawarkan berbagai macam produk pinjaman dan juga simpanan. Salah satu nama bank yang pastinya sudah sangat Anda kenal adalah bank Mandiri. Bank yang satu ini termasuk sebagai salah satu yang terbesar di Indonesia dengan jumlah nasabah yang banyak di berbagai daerah. Salah satu produk yang banyak dipilih oleh masyarakat adalah KTA bank Mandiri. Tentunya sudah sangat mengenal mengenai produk pinjaman yang satu ini, karena KTA menjadi salah satu primadona masyarakat yang tengah memiliki masalah keuangan.

KTA atau yang dikenal sebagai kredit tanpa agunan merupakan produk pinjaman yang tidak wajib menyertakan jaminan. Padahal Anda sendiri tentunya tau bahwa jaminan merupakan salah satu hal penting ketika akan mengajukan pinjaman. Hampir semua bank agaknya memang memberlakukan hal yang satu ini. Itulah mengapa KTA banyak diincar oleh masyarakat sebagai salah satu pilihan mereka ketika tengah menghadapi masalah keuangan. Apalagi nilai pinjaman yang ditawarkan juga tak bisa dikatakan sedikit, jumlahnya tergolong tinggi untuk kebutuhan modal kerja atau biaya pendidikan.

Bank Mandiri ini sendiri tawarkan produk KTA dalam berbagai jenis, KTA bank Mandiri Reguler, Mitrakarya hingga yang reguler, semuanya memiliki beberapa ketentuan atau persyaratan yang berbeda ketika Anda ingin mengajukannya. Namun dari serangkaian syarat yang diberikan, berikut ini beberapa yang wajib untuk dipenuhi, diantaranya adalah:

  1. Memiliki pekerjaan tetap dengan penghasilan paling minim adalah 2,5 juta per bulannya, ada beberapa ketentuan yang harus Anda ketahui, bahwa terkadang mereka yang memiliki penghasilan sekitar 2,5 juta bisa diterima dan juga tidak, tergantung dari jumlah tanggungan dan biaya konsumsi. Ketika nilai kebutuhan hidupnya juga tinggi, maka jumlah wajib penghasilan akan dinaikkan.
  2. Memiliki kartu kredit, bagi Anda yang ingin mengajukan KTA dari bank ini diwajibkan memang sudah menggunakan kartu kredit dari bank yang bersangkutan, kartu kredit ini nantinya akan digunakan sebagai sarana untuk mengecek biaya konsumtif Anda, apakah Anda termasuk sebagai nasabah yang sehat keuangannya ataupun tidak bisa dilihat dari sini, ketentuan lainnya adalah minimal limit dari kartu kredit adalah 5 juta rupiah.
  3. Membayar biaya administrasi dan juga melengkapi berkas-berkas syarat yang sudah ditentukan sebelumnya, nantinya proses pendaftaran atau pengisian form bisa dilakukan secara langsung maupun online untuk lebih mudahnya.

Tabel Angsuran KTA Bank Mandiri

kta bank mandiri

Baca Juga : Pinjaman Bank Mandiri Ringan dan Fleksibel

KTA dari bank Mandiri ini memiliki berbagai macam kelebihan dibandingkan dengan yang lain, diantaranya adalah:

  1. Plafon pinjaman yang cukup tinggi, nilai pinjaman yang ditawarkan kepada debitur hingga 200 juta rupiah, jumlah yang sangat tinggi untuk menunjang kebutuhan bisnis atau kebutuhan darurat yang lainnya.
  2. Tenor pinjaman hingga 3 tahun, waktu pelunasan yang diberikan oleh bank Mandiri sampai dengan 3 tahun atau 36 bulan, dengan tenor yang panjang memungkinkan nilai cicilan menjadi semakin ringan untuk Anda tentunya.
  3. Mendapatkan perlindungan asuransi jiwa, untuk mencegah hal-hal yang mungkin saja terjadi, maka bank Mandiri juga memberikan perlindungan Anda yaitu terkait dengan asuransi jiwa.
  4. Ada fasilitas top up, yaitu fasilitas yang memungkinkan debitur untuk menaikkan limit pinjamannya menjadi semakin tinggi sesuai dengan kebutuhan Anda di tengah masa cicilan atau pelunasan.
  5. Bebas biaya pinalti, Anda bisa melunasinya kapan saja entah hanya dengan setelah tenor yang sudah ditentukan atau yang lainnya.

Tunggu apalagi segera daftarkan diri ke KTA bank Mandiri.