kredit hp online

Sekarang, untuk membeli dan memiliki handphone yang di idam-idamkan sudah lebih mudah sebab Anda bisa melakukannya dengan sistem pembayaran kredit atau mengangsur secara mingguan maupun bulanan. Seperti yang kita semua tahu bahwasanya semakin hari semakin banyak saja tipe handphone terbaru. Sebagai penggila gadget, tentu rasanya kita ingin bisa mencoba rilisan tipe handphone yang paling baru. Namun yang menjadi masalah adalah terkadang saat ingin membeli handphone baru, tabungan kita belum cukup sehingga kredit HP online maupun offline jadi solusi yang tepat.

Sebenarnya sistem pembelian handphone secara kredit ini bukanlah hal yang baru di Indonesia. Beberapa gerai dan distributor handphone rata-rata menyediakan program cicilan untuk produk-produk handphone terbaru mereka. Hanya saja masalahnya, kredit handphone semacam itu masih sangat terbatas karena biasanya hanya diperuntukkan bagi para pengguna kartu kredit saja. Dengan menggunakan kartu kredit, handphone idaman Anda akan bisa Anda miliki dalam waktu yang singkat. Namun bagi yang tidak memiliki kartu kredit, jangan berkecil hati sebab saat ini sudah ada banyak gerai maupun distributor handphone yang bekerja sama dengan perusahaan multifinance untuk pembiayaan kredit handphone.

Mungkin masih banyak dari Anda yang merasa bingung mengenai sistem kredit handphone semacam ini. Informasi di bawah ini akan menjabarkan nya untuk Anda.

Inilah Info Kredit HP Online

1. Apa sajakah persyaratan kredit handphone tanpa menggunakan kartu kredit?

Persyaratan yang dibutuhkan sebenarnya tidak begitu sulit, Anda pun mungkin bisa melakukannya sendiri. Anda hanya perlu beberapa dokumen penting di antaranya adalah fotokopi KTP atau SIM, fotokopi Kartu Keluarga, fotokopi rekening koran (rekening tabungan 3 bulan terakhir), slip gaji, fotokopi rekening listrik/air/telepon dan biasanya memerlukan juga NPWP. Jika Anda ingin kredit HP online maka dokumen-dokumen tersebut harus Anda scan terlebih dahulu. Beberapa malah yang diminta adalah dokumen aslinya yang di-scan, bukan dokumen fotokopi.

2. Berapa besarnya suku bunga kredit handphone dan berapa jangka waktunya?

Besaran suku bunga kredit handphone ini tentu saja tergantung pada kebijakan masing-masing perusahaan multifinance/pembiayaan. Ada beberapa perusahaan multifinance yang menawarkan suku bunga kredit rendah namun dengan uang muka atau Down Payment (DP) yang cukup besar atau sebaliknya. Namun rata-rata suku bunganya berkisar antara 10-30% dari harga cash handphone (total hutang pokok). Lamanya angsuran pembayaran cicilan atau tenor (jangka waktu kredit) biasanya beragam. Namun biasanya jangka waktu yang diambil yaitu 3 bulan, 12 bulan hingga 24 bulan (1 tahun).

3. Bagaimana dengan uang muka atau Down Payment (DP)?

kredit hp online 1

Mengenai masalah uang muka atau DP, ini juga berkaitan dengan kebijakan perusahaan multifinance atau gerai handphone sekaligus suku bunganya. Sebab tentunya tidak ada perusahaan yang mau merugi, sehingga biasanya mereka akan memberlakukan kebijakan uang muka rendah, tapi suku bunga dan cicilannya tinggi, atau uang muka tinggi namun suku bunga dan cicilannya rendah.

4. Berapa lamakah proses kredit handphone disetujui?

Pengajuan kredit HP online ini memerlukan analisis yang mendalam. Perusahaan pembiayaan biasanya akan melakukan analisa sekaligus survey terhadap kebenaran data-data aplikasi kredit Anda. Sebab pengajuan semacam ini rawan sekali dengan penipuan, sehingga tak semua orang bisa mendapatkan kredit hp semacam ini dengan mudah. Namun apabila sekiranya Anda telah memenuhi syarat secara finansial maupun administratif, maka proses persetujuan kredit handphone jadi lebih cepat, biasanya hanya memakan waktu selama 7-14 hari kerja saja, setelahnya handphone akan segera dikirim ke rumah Anda.

Please follow and like us:
20