kredit mobil bekas

Mempunyai mobil bukan merupakan barang mewah lagi untuk saat ini. Sebagian besar masyarakat telah banyak yang memiliki alat transportasi keluarga satu ini. Tidak bisa dipungkiri ini memang efek dari kemajuan teknologi yang semakin berkembang. Jika dibanding mungkin 10 atau 15 tahun yang lalu masih sangat jarang orang yang mempunyai mobil. Karena memang waktu itu mobil merupakan suatu kebutuhan yang sangat bermanfaat bukan seperti sekarang yang menjadi hal pamer kemewahan. Kemudahan untuk membeli mobil juga menjadi pengaruh terhadap tingkat sosial seseorang. Tetapi dengan adanya kemudahan membeli secara kredit mobil bekas, ini dapat menjadi pembuktian kalau bukan orang kaya saja yang memiliki.

Langkah Persyaratan Kredit Mobil Bekas

Membeli secara kredit salah satu cara orang untuk membantu dalam hal memenuhi keinginan untuk memiliki mobil. Bahkan untuk sekarang pembelian mobil secara tunai hampir tidak ada. Karena memang kemudahan yang menarik untuk pembelian secara kredit dapat membuat banyak orang tidak ragu lagi untuk membeli. Ini merupakan salah satu pemanfaatan dalam hal kemudahan membeli barang secara kredit. Apalagi sekarang banyak program kredit dalam membeli mobil bekas murah, dengan tujuan untuk meminimalisir biaya kebutuhan yang di keluarkan.

Berikut Langkah Persyaratan:

  1. Cari mobil. Untuk mendapatkan harga yang lebih ringan disarankan Anda harus langsung ke pemakai yang memang berniat untuk menjualnya. Jangan langsung ke pedagang mobil atau dealer/showroom mobil bekas yang biasanya mereka sudah mencari selisih dari harga yang mereka dapatkan dari pemilik. Dengan begitu Anda dapat mendapatkan mobil bekas dibawah harga standar pada umumnya. Tetapi Anda juga harus cermat mengamati, soalnya pemilik juga ada yang memang menjual masih berada pada harga yang tinggi. Yang penting dalam membeli barang bekas jangan terlalu terburu-buru. Mulai dari teman atau kerabat dekat yang terlihat akan menjual mobilnya. Atau Anda bisa melihat informasi mengenai hal itu di media cetak maupun media elektronik yang banyak memaparkan berita atau informasi lengkap mengenai jual beli mobil bekas.
  2. Cari leasing. Setelah Anda mendapatkan mobil yang di impikan, selanjutnya yaitu dengan mencari pihak leasing mobil bekas yang sebelumnya sudah Anda kenal. Dengan mengenal leasing yang akan anda minta dalam membantu kredit mobil bekas Anda akan mendapat informasi lebih jelas mengenai angsuran ataupun DP yang harus Anda keluarkan. Jika memang angsuran terlalu tinggi solusinya yaitu menambah DP atau mencari mobil lain yang lebih rendah harganya.
  3. Pengajuan kredit. Jika sudah menemukan mobil yang akan dibeli dan mengetahui angsuran atau DP yang harus dikeluarkan segera ajukan kredit kepada pihak leasing yang membantu. Persyaratan kredit mobil bekas:
  • Fotocopy KTP.
  • Fotocopy KK.
  • Slip gaji.
  • Bukti kepemilikan rumah.
  • Fotocopy tabungan.
persyaratan kredit mobil bekas

Persyaratan Kredit Mobil Bekas

Apabila semuanya telah terpenuhi Anda bisa langsung menyetujui angsuran kredit yang diminta.

Dengan informasi diatas semoga dapat membantu Anda merencanakan semuanya dengan baik jika akan melakukan kredit mobil bekas. Yang jelas melakukan transaksi atau pembelian secara kredit akan lebih baik jika angsuran kedepannya tidak memberatkan. Alangkah baiknya dipikirkan segala sesuatunya dengan baik, pikirkan juga keuntungan atau kerugian yang akan Anda dapat jika melakukan hal itu. Dengan adanya sistem kredit Anda harus memanfaatkan dengan baik untuk lebih membantu Anda dalam proses pemenuhan kebutuhan akan sandang, pangan atau papan. Semoga mobil yang menjadi impian segera dapat dimiliki.