Mau Pinjam Tanpa Jaminan Non-Bank? Baca Dulu Tips-nya!

Banyak orang yang ingin membeli alat transportasi roda empat pastinya ingin memperoleh mobil baru murah. Mobil baru memang terjamin dari segi kualitas mesinnya tetapi terkadang harga mobil baru begitu mahal. Sementara, banyak orang yang ingin mendapat mobil berkualitas dengan harga yang murah. Jika Anda pun mengalami hal ini, ada baiknya Anda mengetahui beberapa tips untuk mendapat mobil baru dan juga murah. Karena sebenarnya, ada berbagai usaha yang Anda lakukan untuk mendapat mobil berkualitas, namun harganya terjangkau. Ini dia tips-tips yang bisa Anda terapkan:

Tentukan Jenis Mobil yang Anda Inginkan
Ini tahapan penting yang harus Anda lakukan saat ingin membeli mobil baru dan murah. Cari informasi sebanyak-banyaknya tentang mobil yang memenuhi kriteria Anda. Dengan begitu, Anda akan tahu kualitas, harga, dan segala hal yang berkaitan dengan mobil tersebut.

Pilih Waktu yang Tepat Untuk Bernegosiasi
Saat Anda sudah menentukan jenis mobil yang tepat, pilihlah waktu yang tepat untuk mengunjungi dealer. Untuk mendapatkan diskon yang cukup besar, Anda bisa mengunjungi dealer saat dealer sedang melakukan promosi segencar mungkin atau, Anda juga bisa berkunjung saat diadakan pameran mobil. Dengan begitu, Anda bisa mendapat diskon yang lumayan, apalagi jika mengunjungi dealer akhir bulan. Saat akhir bulan, biasanya dealer sedang dikejar target penjualan. Jadi, pastinya Anda akan bisa mendapatkan diskon DP, misalnya saja DP yang harusnya 30 juta, bisa berkurang menjadi 25 juta rupiah. Sangat menguntungkan bukan?

Baca juga: 3 Pertimbangan Utama Sebelum Membeli Mobil Murah

Kunjungi Beberapa Dealer Mobil
Selain menggunakan trik negosiasi, Anda pun bisa mencoba membandingkan harga mobil di berbagai dealer. Setiap dealer pastinya memiliki penawaran yang berbeda-beda. Untuk mendapatkan untung yang banyak, Anda bisa memilih dealer yang menawarkan penawaran terbaik. Jangan merasa takut untuk mengunjungi berbagai dealer dan jadilah pribadi yang percaya diri saat mengunjungi sebuah dealer. Berusahalah untuk tampil meyakinkan, dan katakan maksud Anda untuk mencari mobil yang anda inginkan, namun kemukankanlah bahwa Anda akan membeli mobil hanya jika harganya cocok.

Lakukan Penawaran Harga
Hal lain yang bisa Anda lakukan saat membeli mobil adalah menawar harga mobil yang ingin Anda beli. Tanyakan apakah mobil yang ingin dibeli masih bisa ditawar harganya atau tidak. Jangan pernah takut untuk menawar dan bernegosiasi dengan pihak dealer. Hal ini karena saat Anda berhasil menawar harga sebuah mobil, diskon yang akan didapatkan pun lumayan besar. Misalnya saja, mobil yang ingin Anda beli harganya sekitar 250 juta. Namun setelah melakukan penawaran, Anda bisa mendapatkan mobil tersebut dengan harga 245 juta atau 240 juta. Jangan ragu juga untuk menanyakan tentang bonus atau hadiah. Biasanya pihak dealer pun menawarkan bonus yang bermanfaat untuk mobil Anda.

Pilihlah Mobil yang Berkualitas
Saat Anda berada di dealer, pastinya akan ada banyak mobil yang menarik perhatian. Bisa jadi Anda akan tergiur pada mobil lain yang memiliki harga lebih murah dari mobil yang Anda inginkan sebelumnya. Namun Anda harus ingat, tak semua mobil memiliki kualitas baik. Ada baiknya memilih mobil yang kualitasnya sudah terjamin. Jangan asal tergiur dengan penawaran murah, karena Anda mungkin akan menyesal nantinya.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk mendapat mobil baru murah. Semoga tips di atas bisa bermanfaat untuk Anda para pembaca yang tengah mencari mobil dengan harga terjangkau.

Please follow and like us:
20