bunga KPR 2017

Jika Anda sedang berencana ingin membeli sebuah rumah, hal tersebut adalah hal yang tentu sangat menguntungkan untuk investasi masa depan. Akan tetapi membeli rumah tentu membutuhkan uang yang cukup banyak. tetapi semakin banyak para rakyat yang menyewa atau mengontrak rumah dengan alasan tidak mampu membeli rumah, maka pemerintah pun ikut turun tangan dan ikut andil dalam permasalahan yang sedang dihadapi oleh rakyatnya, salah satu nya yaitu, memberikan program kredit rumah untuk para rakyatnya yang tidak mampu dan belum memiliki rumah sebagai tempat tinggal. Jika bagi Anda yang sudah memakai kredit pemilikan rumah, maka manfaatkan promo bunga KPR 2017 dari bank agar dapat meringankan beban Anda.

Tidak bisa dipungkiri memang harga rumah memanglah sangat mahal, dan harga properti pun juga selalu mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Sehingga membeli rumah dengan sistem kredit adalah jalan keluar bagi masyarakat yang tidak bisa membeli rumah secara tunai. Tentu dengan memanfaatkan kredit kepemilikan rumah. Dari kutipan Bank Indonesia (BI), bunga KPR Bank Indonesia rata-rata sekitar 9% hingga 12%. Sehingga bagi Anda yang berniat untuk kredit rumah, maka memanfaatkan promo adalah jalan yang tepat untuk dilakukan.

Bunga KPR 2017 sudah banyak di tawarkan oleh berbagai bank untuk dapat kredit mengenai kepemilikan rumah dengan bunga yang rendah dan tentu berada di bawah rata-rata dari tingkat bunga KPR. Bank menawarkan promo spesial bagi pemburu KPR dengan harga yang kompetitif. Salah satu nya yaitu Bank CIMB Niaga. Ini berlaku hingga bulan Juni 2017.

Gambaran bunga tersebut sebagai berikut:

  1. Pada tahun pertama dan tahun kedua mulai berlaku mulai dari 7,15%.
  2. Pada tahun ketiga dan keempat, mulai diberlakukan mulai dari 6,9%.
  3. Pada tahun kelima, mulai berlaku 6,65%.
  4. Dan tahun berikutnya, bunga dalam KPR telah ditetapkan dengan berdasarkan Sertifikat Bank Indonesia atau SBI dengan tenor 1 tahun/12 bulan ditambah dengan 2,75% sampai dengan waktu cicilan berakhir.

Adapula bank BCA memberikan promo kredit kepemilikan rumah dengan Cap hingga 5 tahun, promo ini kemungkinan besar nasabah akan tertarik dengan bunga promo 6% efektif pertahun selama 2 tahun pertama selama Cap 3 tahun dan juga 6,88% per tahun dan selanjutnya. Dengan demikian, para nasabah dapat mengajukan KPR sesuai tenor angsuran 19 tahun, contohnya, pada tahun pertama selama 5 tahun berlaku skema promo, lalu di sisa masa cicilan berlaku dalam periode bunga mengambang.

Para nasabah harus bisa mengajukan kredit mengenai kepemilikan rumah dengan waktu minimal 5 tahun atau 60 bulan. Dan karena hal tersebut, nasabah juga harus bersedia untuk dana ditahan sebesar tiga kali angsuran diawal. Sehingga pada ketersediaan tersebut mampu membuka kesempatan bagi para nasabah. Program ini untuk dapat mendapatkan diskon bunga 0,5% hingga masa bunga mengambang.

Bank Mandiri yang merupakan Bank BUMN terbesar nomor 2, mengadakan bunga KPR 2017 yang tentu menarik perhatian para nasabah. Yang dilakukan yaitu dengan KPR Take Over yang bisa dimanfaatkan oleh para nasabah KPR BCA, Permata, CIMB Niaga, BNI dan dengan keuntungan yang sangat menguntungkan bagi nasabah, yaitu:

  1. Terbebas dari biaya provisi dan biaya administrasi.
  2. Mendapatkan bunga spesial 6.00% fix satu tahun pertama dan fixed pada dua tahun selanjutnya.
  3. Anda tidak akan perlu melampirkan dokumen dari penghasilan jika limit take over ditambah additional limit dari bank asal.

Produk ini di buat oleh Bank BTN sejak februari 2017 yang lalu. KPR BTN Mikro ini diakses oleh para nasabah yang memiliki penghasilan rata-rata 1,8 juta sampai dengan 2,8 juta perbulannya. Selain itu, KPR BTN juga menawarkan bunga dengan sebesar 7,99% fived pertahunnya untuk KPR BTN Mikro kali ini. Promo yang lebih menariknya lagi, pembayaran angsuran ini tersedia dalam berbagai macam skema yaitu pembayaran bulanan, pembayaran secara harian maupun secara mingguan.

Nasabah pun juga dapat ikut menikmati ketentuan uang muka yang ringan yaitu hanya 1% dari harga rumah sebagai pembelian rumah yang pertama. Sedangkan apabila ingin membangun rumah ataupun ingin merenovasi rumah, hanya ditetapkan uang muka sebesar 10%. Jangka waktu untuk angsuran tersedia hingga 10 tahun.

Dalam program KPR BTN-BPJS Ketenagakerjaan, bank BTN dengan BPJS Ketenagakerjaan, para peserta yang telah terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan mampu mendapatkan bantuan uang muka BTN dan KPR yang khusus untuk kredit dalam pembelian rumah dengan maksimal tenor 15 tahun. Dengan bantuan uang muka maksimal dari membangun rumah yaitu 1%. Hanya saya dengan syarat bahwa nasabah belum pernah memiliki rumah ataupun membeli rumah untuk sebelumnya.

Para peserta BPJS Ketenagakerjaan juga dapat mendapatkan KPR hanya dengan nilai kredit Rp 500 juta maksimal dan juga 15 tahun untuk rumah susun, serta 20 tahun untuk rumah tapak. Sehingga para peserta BPJS dapat menikmati bunga kompetitif dari KPR BTN sebesar bunga acuan dan ditambahkan dengan 3%. Ini merupakan salah satu cara untuk bisa meringankan beban para peserta. Jadilah anggota keluarga yang pandai dan pintar yang tidak hanya memikirkan harga murah akan tetapi dengan fasilitas yang minim. Jangan sampai Anda merasa menyesal pada kemudian hari nanti, jika ternyata rumah Anda tidak sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Karena kesempatan tidak akan datang untuk yang kedua kalinya. Karena dalam penjualan properti dari tahun ke tahun akan selalu mengalami peningkatan, dan tentu saja jika Anda menunda-nunda kesempatan yang ada, maka harga yang akan Anda terima pun juga akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Bila pendapatan Anda masih belum mampu, dan masih terbatas, maka tidak perlu berputus asa untuk bisa mendapatkan rumah yang telah Anda dan keluarga impikan, karena Anda bisa mengambil kredit kepemilikan rumah KPR subsidi dengan bunga kpr 2017, dan bantuan bank BTN, mampu memberikan bunga tetap sebesar 5% dalam jangka cicilan. Serta uang muka juga dipatok hanya sebesar 1% dari harga rumah dan tenor cicilan sampai dengan20 tahun .

KPR Subsidi dengan bunga KPR 2017 hanya dapat digunakan untuk membiayai pembelian rumah tersebut. Berdasarkan regulasi yang telah dirilis oleh pemerintah, ada beberapa batasan mengenai harga jual rumah yang dapat dibiayai oleh KPR Subsidi dari Bank BTN. Sebagai gambaran jika Anda berniat untuk memiliki rumah di kawasan Jabotabek, maka harga rumah maksimal dapat dibiayai dengan memakai KPR Subsidi yaitu Rp 1411 juta, pada tahun ini. Apabila dengan harga di atas itu, maka Anda tidak dapat memakai KPR Subsidi. Akan tetapi pada tahun depan 2018, tentu harga rumah yang memakai KPR Subsidi, maka anak naik menjadi Rp 148,5 juta.

pebandingan suku bunga kpr 2017