kartu kredit bca

Saat ini kartu kredit telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat di perkotaan. Kebutuhan konsumtif menjadi alasan masyarakat memiliki kartu kredit. Tak ayal, mesin gesek atau yang biasa diesebut EDC cukup mudah kita jumpai di lokasi perbelanjaan. Dengan menggunakan alat bayar kartu kredit, maka pemegang kartu tersebut akan dikenai tagihan dikemudian hari. Tagihan tersebut tentunya harus dibayarkan kepada pihak bank penerbit. Kartu berbahan dasar plastik ini menjadi sangat populer lantaran dapat menunda pembayaran barang yang dibeli. Namun jangan keliru, meski pembayaran dilakukan diakhir akan ada bunga yang dibebankan pemegang kartu.

Selain dapat digunakan sebagai alat ganti pembayaran cash, kartu kredit BCA juga dapat digunakan seperti layaknya kartu ATM untuk aktivitas tarik tunai. Yang membedakan keduanya, saat melakukan tarik tunai dengan kartu ATM anda tidak akan dikenakan biaya tambahan berupa bunga. Sementara pada kartu kredit, anda akan dibebankan biaya bunga diluar nominal tarikan tunai. Kartu BCA, misalnya, yang menerapkan skema bunga 4% atau minimal 40.000 untuk setiap penarikan tunai melalui kredit BCA. Begitu pun dengan bank lain yang menerapkan skema sama dengan bunga yang bervariasi. Oleh karena itu, gunakanlah fasilitas tarik tunai tersebut hanya jika anda dalam kondisi terdesak. Sebab, bunga yang diterapkan terbilang cukup tinggi jika suatu hari anda telat membayar uang tarik tunai.

Selain hal-hal yang sudah disebutkan di atas, kartu kredit BCA dan bank-bank besar lainnya memiliki fitur dan promo menarik. Biasanya, setiap tipe kartu memiliki fitur beserta promo yang berbeda-beda. Oleh karena itu, kepemilikan kartu tersebut sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan anda. Untuk membantu anda memilih tipe kartu BCA yang sesuai dengan kebutuhan, kami akan mengulas satu per satu jenis kartu yang dikeluarkan oleh pihak bank BCA.

1. BCA Card Silver

  • Setiap transaksi sebesar Rp 5000 dengan kartu BCA Card Silver, akan ada 1 poin reward
  • Gratis iuran tahunan untuk 1 tahun pertama
  • 2% – 20% dari nilai transaksi di partner BCA

2. BCA Card Gold

  • Kartu BCA Card Gold memberikan diskon hingga 15% bagi anda yang gemar berpergian dengan menggunakan jasa transportasi udara baik domestik dan internasional
  • Penghasilan Bulanan Rp.4 Juta
  • Biaya Keterlambatan Pembayaran 3% dari total tagihan
  • Maksimum Penarikan Tunai 40% dari limit kredit

3. BCA Smartcash

  • Diciptakan kusus bagi anda para pengusaha, kartu BCA Smartcash hadir dengan limit Rp 100 juta untuk mempermudah transaksi bisnis anda, di mana pun dan kapan pun.
  • Bunga sebesar 0.06% per hari atau 1.8% per bulan, dihitung harian
  • Bebas biaya administrasi dan provisi

4. BCA MasterCard MC2

  • Bagi anda yang hobi nonton di XXI Cineplex ada baiknya untuk mempertimbangkan memiliki kartu kredit MC2 ini, ada promo menarik seperti pay 1 get 2 yang ditawarkan oleh bank BCA
  • Maksimum Penarikan Tunai 40,00% dari limit
  • Biaya Tahunan Kartu Tambahan IDR 100.000

5. BCA Visa Batman

  • Bagi anda yang gemar berpergian ke luar negeri dengan maskapai Garuda Indonesia atau Singapore Airline tidak ada salahnya mencoba untuk memanfaatkan BCA Batman. Kartu tersebut menawarkan promo dan diskon menarik bagi calon penumbang kedua Airlines tersebut.
  • Biaya Tahunan Rp.125.000
  • Penghasilan Bulanan Rp.5 Juta
  • Maksimum Penarikan Tunai 40% dari limit kredit

    kartu kredit bca

    sumber : images.google.com

Setelah mengenal beberapa jenis kartu BCA, saatnya kita pahami beberapa cara agar pengajuan kartu tersebut dapat disetujui oleh pihak bank. Tentunya pihak bank tidak akan sembarangan menyetujui semua aplikasi pemohon, ada syarat-syarat umum dan kusus yang harus terpenuhi.

 

Lalu, bagaimana agar pengajuan kredit BCA dapat disetujui?

  • Ajukan permohonan pembuatan kartu kredit BCA di tempat anda menabung

Misalnya anda punya tabungan di bank BCA, maka sebaiknya anda mengajukan permohonan pembuatan kartu di bank BCA. Kenapa? Karena bank tersebut sudah memiliki rekam jejak cash flow tabungan anda selama ini. Setidaknya, bank tersebut dapat menditeksi sejauh mana kondisi keuangan anda. Semakin baik “kesehatan” keuangan anda maka semakin besar potensi kartu tersebut disetujui.

  • Pengguna Payrol bank tertentu

Jika kantor tempat anda bekerja menjalin kerjasama dengan bank tertentu untuk mengirim gaji para karyawan, maka sebaiknya anda memanfaatkan kondisi ini. Biasanya, aplikasi nasabah payroll lebih mudah disetujui ketimbang nasabah biasa. Bukan tanpa alasan, pihak bank sudah memiliki track record keuangan anda selama beberapa bulan terakhir. Selain itu, tempat perusahaan anda bekerja juga menjadi jaminan.

  • Simpan uang endapan di bank

Sebelum mengajukan permohonan credit card, ada baiknya anda menyimpan uang endapan untuk beberapa bulan kedepan. Tujuannya, yakni untuk meyakinkan pihak bank bahwa anda memiliki ritme keuangan yang sehat. Setidaknya, biarkan uang tersebut mengendap di rekening anda sampai pengajuan kartu tersebut disetujui oleh pihak bank.

  • Ajukan permohonan kartu kredit di mall-mall

Pernah melihat marketing kartu kredit BCA di mall-mall? Ya, biasanya mereka stand by di mall-mall besar untuk menggaet calon nasabah. Mulai dari kredit BCA, BNI, Mandiri dan lainnya. Menariknya lagi, pengajuan kartu kredit di mall cenderung lebih mudah dan simpel ketimbang di bank. Cukup dengan melampirkan foto kopi KTP anda sudah bisa mengajukan permohonan kartu tersebut.

Nah, demikian lah ulasan mengenai macam-macam kredit BCA dan tips agar pengajuan kartu anda dapat disetujui. Perlu diketahui, kartu berbahan dasar plastik ini secara teknis berfungsi untuk mempermudah metode pembayaran, kartu kredit bukanlah alat untuk mengekspresikan konsumerisme. Jika penggunaanya tidak dengan cermat dan bijak, maka siap-siaplah terjerat dalam hutang piutang.

Please follow and like us:
20