Penipuan merupakan salah satu jenis kejahatan yang angkanya cukup tinggi di Indonesia. Oknum yang melakukan penipuan tersebut melihat peluang yang tinggi berdasarkan kebutuhan finansial masyarakat. Nah, biasanya oknum penipuan ini mengatasnamakan sebuah institusi, lembaga, bahkan perusahaan. Hal ini tentu sangat merugikan banyak pihak, mulai dari korban yang tertipu dan nama baik institusi, lembaga dan perusahaan yang dicatut namanya.

Terkait hal ini, beberapa waktu yang lalu ada laporan masuk bahwa ada oknum yang melakukan penipuan mengatasnamakan UangTeman. Modus yang dilakukan oleh pelaku adalah dengan meminta sejumlah biaya agar pinjamannya disetujui oleh UangTeman, ada pula yang meminta jaminan berupa kartu kredit dan barang berharga lainnya. Selain itu, pengisian aplikasi pengajuan pinjaman yang tidak formal juga menjadi salah satu upaya oknum tersebut untuk mengelabui calon peminjam. Agar tidak terkecoh dengan kasus penipuan ini, yuk simak beberapa tips berikut ini!

Isi Aplikasi di Website Resmi UangTeman

Maraknya kasus phising membuat kita sebagai netizen harus lebih berhati-hati. UangTeman hanya akan menerima aplikasi pengajuan pinjamanmu melalui website resmi kami di https://uangteman.com. Harap perhatikan dan cek kembali bahwa URL yang kamu masukkan diawali dengan HTTPS:// untuk meyakinkan bahwa kamu berada di URL website resmi kami. Jika URL tidak diawali dengan https:// atau bahkan menggunakan form online lainnya, maka sudah bisa dipastikan kamu telah dijaring oleh oknum penipu yang mengatasnamakan UangTeman. Mau lebih aman? Download aplikasi mobile UangTeman di PlayStore atau AppStore pada smartphone kesayangan kamu. Kamu bisa lebih mudah mengajukan pinjaman dari manapun dan kapanpun.

Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Siapapun dapat melakukan pengajuan pinjaman di UangTeman asalkan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Jika kamu adalah warga negara Indonesia yang berusia 21 – 65 tahun dan berdomisili di wilayah cakupan area UangTeman juga memiliki penghasilan tetap minimum Rp 2.300.000 untuk wilayah Jabodetabek dan minimum Rp 2.000.000 untuk wilayah di luar Jabodetabek. UangTeman juga tidak akan pernah meminta biaya apapun agar pengajuanmu dipercepat prosesnya ataupun disetujui. Sebab disetujui atau tidaknya pinjaman kamu itu dinilai dari sistem internal kami. Semua biaya yang perlu kamu ketahui pun sudah ada informasinya dalam website resmi kami, jadi jika ada oknum yang meminta biaya di luar biaya-biaya yang kami informasikan pada laman https://uangteman.com/fees maka sudah bisa dipastikan hal terssebut merupakan penipuan.

Tidak Ada Jaminan dalam Bentuk Apapun

UangTeman merupakan pionir platform pinjaman online tanpa jaminan pertama di Indonesia. Untuk melakukan pengajuan pinjaman, kamu tidak perlu menjaminkan atau mengagunkan barang-barang berhargamu. Jadi jika ada seorang pun yang mengatasnamakan UangTeman dan memintamu untuk menjaminkan barang berharga ataupun deposito berupa uang, tak perlu dihiraukan, oknum tersebut bisa dipastikan bukanlah tim UangTeman dan hendak melancarkan modus penipuannya.

Tidak Perlu Memiliki Kartu Kredit

UangTeman juga tidak pernah meminta calon peminjam untuk memberikan foto kartu kreditnya baik bagian depan maupun belakang. Sebab kami adalah teman siapa saja, kami tak ingin membatasi pinjaman kami hanya untuk mereka yang memiliki kartu kredit saja. Maka waspadalah jika seseorang yang mengatasnamakan UangTeman memintamu untuk memfoto kartu kredit yang kamu miliki.

Semua Proses Dilakukan Secara Online

Semua proses peminjaman di UangTeman dilakukan secara online, hal ini berarti tidak ada dokumen fisik yang harus kalian isi secara offline. Jika ada seseorang yang mengaku sebagai tim survey kami dan meminta kamu untuk mengisi data diri atau bahkan meminta sejumlah biaya agar pengajuan cepat disetujui, maka sudah pasti mereka  bukanlah dari tim UangTeman.

Berhati-hatilah dalam menghadapi situasi seperti ini, jika ada pertanyaan dan kendala yang dihadapi silakan hubungi customer service kami di nomor 021 – 80623000 pada hari Senin – Jumat di jam 09.00 – 17.00.