Blog uangteman

Pinjaman Online Cepat dan Terpercaya

Menjalani Bisnis Kecil Melalui Biro Perjalanan

Menjalani Bisnis Kecil Melalui Biro Perjalanan

Media, Teknologi, dan Informasi pada zaman sekarang sudah menjadi momok penting dalam berbagai aspek, baik dalam komunikasi bahkan bisnis. Jika kita melihat peluang bisnis saat ini, banyak sekali calon wirausahawan yang mengandalkan teknologi demi melancarkan usaha mereka. Kalian pun dapat menginisiasi sebuah bisnis kecil yang sesuai dengan kemampuan. Salah satu peluang bisnis kecil yang dapat dilakukan adalah bisnis tiket online. Mengapa? Hanya dengan sekali sentuh, semua keperluan kalian untuk memesan tiket baik tiket perjalanan atau tiket konser semakin mudah. Sebelum kalian memulai bisnis tiket online tersebut, berikut hal-hal yang harus kalian pahami.

Hal yang Harus di Pahami Sebelum Memulai Bisnis Kecil Tikek Online

1. Apa Produk yang Akan Dijual?

Banyak sekali jenis tiket yang dapat kita jual secara online, seperti tiket perjalanan, tiket konser, dan lain-lain. Akan tetapi, tidak semua jenis tiket dapat kalian jual dengan mudah. Biasanya, para calon wirausaha online lebih memilih untuk menjual tiket perjalanan atau hotel. Hal tersebut dilakukan karena tidak membutuhkan banyak modal untuk menjalani usaha tersebut. Selain itu, dengan manajemen yang baik usaha tersebut dapat berkembang luas dengan target konsumen yang lebih variatif. Meskipun bisnis kecil seperti ini akan selalu menjamur sampai kapanpun, keuntungan bisnis yang diperoleh sangatlah banyak. Jika kalian sudah mantap dengan bisnis tiket online apa yang akan dijual, mulailah dari sekarang dan cari sumber modal yang terpercaya!

2. Kenali Target Konsumen

mulai bisnis kecil

Sebelum memantapkan niat untuk menjalani bisnis kecil ini, kita harus tahu target konsumen yang akan kita bidik. Supaya bisnis kita laku, tentu kita harus mengenali apa saja keinginan konsumen bidikan kita supaya mereka mau membeli produk kita. Jika kalian membidik konsumen anak muda yang hobi travelling, tentu kalian akan menawarkan berbagai macam promo khusus untuk beberapa maskapai di tujuan tertentu. Sedangkan jika kalian menargetkan konsumen bisnis dan para eksekutif profesional, tentu kalian harus menyediakan harga maskapai yang tidak asal murah namun terjangkau bagi mereka yang hobi bepergian untuk tujuan bisnis. Gunakanlah bisnis kalian sesuai dengan kebutuhan konsumen. Mengenal target konsumen untuk menjalani bisnis online supaya manajemen tetap berjalan rata.

3. Bekerja Sendiri atau Tim?

Ini juga perlu kalian pikirkan, apakah kalian akan menjalankan bisnis ini sendirian atau bersama rekan sejawat? Sebelum kalian memutuskan hal ini, ada beberapa pro dan kontra untuk menjalankan usaha tersebut dengan atau tanpa personil. Jika kalian memilih untuk bekerja sendiri, segala hal yang menyangkut konsumen beserta keuangannya hanya diketahui satu orang saja yaitu kalian sendiri. Hal tersebut sangat menguntungkan kalian supaya tidak terjadi putus aliran informasi terhadap konsumen dengan pemilik bisnis. Meskipun demikian, seiring berkembangnya usaha tersebut, tentu angka ermintaan semakin meningkat pula. Perkembangan ini bisa jadi merugikan kalian jika kalian tidak mengaturnya dengan sangat hati-hati.

Sedangkan jika kalian memutuskan untuk bekerja secara tim, pekerjaan kalian akan terasa mudah karena orang-orang yang kalian rekrut memiliki kelebihan yang spesifik. Pastinya mereka adalah orang yang sesuai dengan kualifikasi kalian. Sedangkan kontra dari kerja tim adalah tuntuan untuk bekerja secara maksimal. Hal ini bisa terlihat dari karakter pemilik suatu bisnis yang sangat variatif dan sangat berpengaruh terhadap kinerja setiap staf. Jika memberikan kesan negatif, semua pekerjaan tidak akan maksimal.

Please follow and like us:
20

Berita Terkait