lowongan kerja luar negeri

Pada dewasa ini mendapatkan lowongan kerja luar negeri sangatlah menjadi komoditas, banyak yang akhirnya mmutuskan untuk keluar dari Indoneia demi mendapatkan pekerjaan yang di idamkan dan sesuai dengan kebutuhan. Pekerjaan adalah hal yang dicari banyak orang terutama yang telah selesai menyelesaikan jenjang pendidikannya dan membutuhkan dana untuk melanjutkan penghidupan dengan segala kebutuhannya. Oleh karena itulah masyarakat bertendensi untuk mendapatkan pekerjaan yang baik dengan gaji yang tinggi. Di Indonesia sendiri lowongan pekerjaan dan pencari kerja tidak seimbang sehingga pemerintah sendiri mendorong masyarakatnya untuk berwirausaha. Dimana selain bisa untuk menghidupi diri sendiri juga bisa untuk membantu mempekerjakan orang lain. Akan tetapi selain bekerja di dalam negeri, banyak juga yang ingin mencari pekerjaan di luar negeri. Terutama karena banyaknya lowongan kerja luar negeri dan gajinya yang lebih besar daripada di dalam negeri.

Kerja di luar negeri identik dengan Tenaga Kerja Indonesia atau TKI yang bekerja di bidang non formal dan juga formal. Akan tetapi walaupun merupakan salah satu sumber pendapatan negara, lowongan kerja luar negeri dianggap memalukan bagi sebagian orang. Padahal masih banyak pekerjaan dapat dilakukan dengan baik dan juga mempunyai gengsi yang tinggi. Akan tetapi tidak mendapatkan banyak ekspos sehingga tidak tersorot.

Lowongan Kerja Luar Negeri yang Dapat Kamu Pilih

Beberapa lowongan kerja luar negeri yang bisa dipilih dan dilakukan di luar negeri adalah sebagai berikut:

  • Tenaga medis adalah pekerjaan yang bisa dilakukan di luar negeri. Banyak perawat dan suster dari Indonesia yang ada di luar negeri seperti di Jepang, Korea Selatan, dan masih banyak negara lainnya.
  • Karyawan kantor juga mempunyai banyak pekerja dari Indonesia dan dapat bersaing dengan pekerja dari negara asal maupun negara lainnya.
  • Pembuat animasi yang biasa digunakan untuk film animasi ataupun kartun. Dimana banyak nama hebat dari Indonesia yang bekerja di perusahaan animasi terbesar dan terbaik di luar negeri.

Agar mudah mendapatkan lowongan kerja luar negeri sendiri mempunyai banyak cara yang bisa dilakukan. Pertama tentu saja harus menguasai bahasa yang digunakan di negara tujuan. Apabila Anda akan bekerja di Jepang contohnya, penguasaan bahasa Jepang adalah keharusan karena orang Jepang biasanya tidak pandai berbahasa Inggris. Hal tersebut berlaku juga di negara lainnya seperti di Korea Selatan, China, dan masih banyak lainnya.

Untuk belajar bahasa ini sendiri bisa dengan banyak cara, misalnya:

  • Mengambil kelas pelajaran bahasa untuk dapat fasih berbahasa negara yang akan dituju.
  • Mempunyai teman dari negara tujuan dan berlatih secara rutin sehingga lama kelamaan nantinya akan dapat fasih berbahasa negara lain yang diinginkan.
  • Menonton banyak drama, film, buku, dan juga bisa belajar secara otodidak untuk dapat berbicara dalam bahasa negara lain.

Untuk cara yang kedua apabila Anda belum fasih berbahasa asing bisa dengan bekerja di perusahaan multinational. Perusahaan ini akan membantu pekerja luar negeri untuk belajar sedikit demi sedikit bahasa di negara tersebut. Hal tersebut dikarenakan banyak pekerja dari perusahaan multinational ini juga berasal dari luar negeri dan campuran dengan pekerja dalam negeri. Sehingga bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris untuk pekerjaan sehari-hari.

Dan cara terakhir untuk mendapatkan pekerjaan dengan mudah adalah berkuliah di sana. Akan banyak keuntungan apabila Anda berkuliah di negara tersebut sebelum akan mendaftar pekerjaan disana.

Keuntungan dari kuliah di luar negeri sebelum bekerja di negara tersebut adalah:

  • Bisa berbicara bahasa asing lebih fasih karena biasa digunakan sehari-hari.
  • Mengetahui kultur kebiasaan di negara dengan lebih baik.
  • Mempunyai kelebihan dengan mempunyai lebih banyak kolega yang bisa diandalkan untuk mendapatkan pekerjaan.

Please follow and like us:
20