hari libur idul fitri 2017 yang cocok untuk remaja

Lebaran akan segera tiba, tentu Anda memiliki hari libur idul fitri 2017 yang cukup panjang. Tentu semua orang akan dengan gembiranya menyambut hari libur tersebut. Selain menikmati hari libur bersama keluarga dengan suasana lebaran yang penuh dengan kasih sayang, tentu Anda beserta keluarga Anda sedang merencanakan agenda untuk mengisi hari libur panjang tersebut.

Mendapati hari libur yang cukup panjang tentu akan terasa bosan apabila hanya berdiam diri di rumah. Lebaran tidak akan terasa lengkap tanpa adanya liburan. Sehingga ketika libur panjang telah tiba akan memberi Anda banyak memiliki kebebasan untuk bisa mengunjungi ke berbagai tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Serta Anda akan dengan leluasa melakukan segala hal yang belum sempat Anda lakukan selama Anda disibukkan oleh pekerjaan ataupun aktivitas lainnya yang menyita banyak waktu selama ini.

Semua hal yang ingin Anda lakukan dalam mengisi hari libur idul fitri 2017 yang merupakan libur panjang, tentu semua hal tersebut membutuhkan perencanaan yang matang, dengan segala sesuatu yang terencana, dimana Anda harus jelas menentukan kemana harus pergi, dan apa saja yang akan Anda dan keluarga atau teman saat ditempat wisata, dengan begitu liburan panjang pun dapat berjalan seperti yang diinginkan. Jangan sampai liburan kali ini tidak terencana dengan maksimal, sehingga membuat liburan Anda menjadi suram dan kacau yang akan berakhir hanya di rumah.

Akan tetapi sangat jarang sekali jika lebaran tanpa liburan bersama keluarga, apalagi hanya berdiam dirumah saja, karena hal itu sangatlah membosankan. Sehingga rencanakan liburan Anda sebelum tiba hari libur panjang tersebut, sehingga pada saat libur telah tiba, Anda dan keluarga tidak perlu kebingungan. Dan tentu liburan kali ini membuat suasana menjadi senang dan dapat merelaksasikan pikiran Anda yang selama ini terbebankan oleh masalah pada aktivitas-aktivitas selama ini.

Setelah Anda memikirkan harus liburan kemana, maka ada beberapa hal yang harus di pikirkan juga, tentu hal ini juga sangatlah penting, yaitu seperti di bawah ini:

  • Liburan identik dengan banyak dana yang harus dikeluarkan. Apalagi pada saat lebaran, tentu berbagai tempat pariwisata adalah kesempatan menaikkan segala harga lebih tinggi dari harga biasanya. Sehingga Anda perlu ,mengatur anggaran liburan Anda dengan benar. Atur dan hitung anggaran satu bulan sebelumnya. Jangan membuat anggaran di luar batas kemampuan. Karena setelah liburan usai pun Anda juga masih membutuhkan uang. Jadi jangan sampai liburan Anda mengganggu fikiran Anda. Pastikan setelah liburan, fikiran menjadi lebih segar dan rileks untuk dapat melanjutkan aktivitas kembali seperti biasa nya tanpa pikiran yang kesal karena liburan yang menghabiskan banyak biaya.
  • Sesuaikan rencana liburan Anda dengan sejumlah anggaran yang telah dihitung, agar keuangan tetap aman. Akan tetapi bawalah uang cadangan untuk dana darurat sewaktu-waktu jika Anda membutuhkan.
  • Untuk sedikit menghemat di hari liburan Anda, bawalah makanan ringan serta minuman dari rumah, hal ini akan sedikit mengurangi pengeluaran, karena jika hari libur idul fitri 2017 telah tiba, tentu tempat wisata manapun akan menaikkan harga di atas harga normal.
  • Sebelum pergi berlibur, sesuaikan jadwal perjalanan dengan cuti yang Anda dapat. Hal ini sangat lah penting, agar pekerjaan maupun hari libur Anda tidak terganggu karena rencana yang tidak terjadwal kan dengan baik. Karena pekerjaan harus lebih di prioritaskan. Jangan sampai Anda bolos kerja, karena hal ini menjadikan Anda terlihat tidak profesional.
  • Pilih destinasi tempat wisata dengan tepat, jangan sampai Anda mendapati perjalanan yang macet akibat para wisatawan yang juga mendatangi tempat wisata yang sama, sehingga waktu Anda akan habis di perjalanan. Pilihlah tempat yang Anda sukai agar liburan tidak sia-sia.
  • Siapkan segala sesuatu dengan baik, misal Anda berlibur dengan mengendarai mobil pribadi, maka pastikan bahwa mobil dalam keadaan aman serta nyaman.
  • Tidak ada salahnya jika Anda menghemat. Liburan tidak harus menghabiskan banyak biaya, jika bisa berhemat, maka lakukan hal tersebut, dengan cara tidak membeli banyak makanan maupun snack, karena Anda sudah membawa snack dan minum dari rumah. Serta tidak membeli oleh-oleh dengan jumlah yang berlebihan, belilah secukupnya saja. Akan tetapi bukan berarti kamu tidak bisa menikmati liburan ini dengan baik, karena harus membatasi segala sesuatunya.
  • Agar bisa lebih menghemat biaya, Anda juga bisa mendatangi tempat wisata yang bebas biaya, ataupun yang membayar dengan biaya yang murah. Jangan pernah merasa gengsi akan hal ini, justru Anda bisa memanfaatkan hal ini dengan baik, agar keuangan Anda tidak membengkak. Banyak juga tempat wisata gratis yang menghidangkan pemandangan yang indah. Akan tetapi biasanya wisata yang gratis itu wisata baru yang belum banyak pengunjungnya.
  • Hal lain yang bisa Anda lakukan untuk mengisi libur idul fitri 2017 agar hemat yaitu dengan cara pergi liburan bersama keluarga atau teman-teman, dimana semua biaya, meliputi bensin, makan, harga tiket masuk dan lain-lain bisa ditanggung bersama, sehingga sedikit menghemat kantong Anda. Akan tetapi hal ini harus direncanakan dan diperhitungkan dengan rinci mengenai budget yang ditanggung setiap individunya.

Setelah segala sesuatu nya sudah terencanakan, maka saatnya Anda menunggu hari libur panjang tiba, dan nikmatilah setiap liburan panjang yang tentu sangat menyenangkan. Nikmatilah setiap perjalanan yang Anda lalui dengan mengabadikan moment tersebut dengan foto bersama orang-orang terkasih disekitar Anda. Jangan sampai liburan Anda kali ini terasa sangat membosankan. Lupakan sejenak pekerjaan kantor, pekerjaan rumah, aktivitas keseharian, dan lupakan hari-hari yang membosankan. Ingat, Anda berlibur untuk bersenang-senang, bukan untuk sebaliknya. Segera lah menikmati kesempatan yang ada. Karena raga Anda juga membutuhkan kesegaran serta relaksasi yang mampu membersihkan pikiran dari berbagai pikiran yang buruk.

Menikmati suasana liburan sangatlah diperlukan, apalagi jika libur yang Anda temui adalah libur panjang yang tentu akan Anda isi dengan kegiatan yang positif yang dapat menyegarkan pikiran Anda setelah raga Anda merasakan lelah karena aktivitas sehari-hari. Siapa yang akan menolak jika diberi kesempatan untuk pergi berlibur. Kini libur idul fitri tahun 2017 adalah kesempatan bagi Anda untuk bisa membebaskan diri dari segunung beban selama ini, dan saatnya Anda bertindak dengan leluasa untuk meruntuhkan beban dalam diri Anda.

Sehingga, lebaran tidak hanya berdiam diri dan berkumpul dengan keluarga dirumah, hanya mengobrol panjang lebar yang sangat membosankan, maka Anda tidak perlu merasa bosan, jika Anda berniat untuk mengisi libur panjang mu dengan pergi liburan bersama dengan seluruh keluarga, sanak saudara ataupun teman lama Anda. Pasti hal itu akan jauh menyenangkan. Anda bisa berlibur tanpa harus mengeluarkan banyak dana jika Anda tau rahasianya. Semoga beberapa tips dalam menyambut hari libur idul fitri 2017 diatas dapat membantu keuangan Anda dalam berlibur. Pikiran tenang, kantong uang pun tetap aman.

hari libur idul fitri 2017 yang cocok untuk remaja

SEO enthusiast since 2009 | Life isn’t about finding yourself. Life is about creating yourself.