Tips untuk Kredit Suzuki GSX R150 dan Menilik Spesifikasinya

Suzuki menjadi salah satu produsen ternama yang memproduksi kendaraan seperti motor. Di awal bulan November 2016, Suzuki memperkenalkan salah satu motor sport di ajang IMOS 2016 dan kendaraan roda 2 tersebut adalah Suzuki GSX R150. Sekilas, kendaraan tersebut memiliki design layaknya kendaraan motoGP. Tidak heran walaupun harganya sekitar Rp 27,9 juta, banyak yang ingin membeli kendaraan tersebut baik tunai atau melakukan kredit Suzuki GSX R150.

 

Sejak November 2016, Suzuki GSX R150 ini sudah dipesan hingga sekitar 900 unit. Motor sport ini menggunakan hampir 90% komponen lokal sehingga harganya dapat ditekan lebih murah dibandingkan dengan motor sport pada umumnya. Motor yang melengkapi persaingan kelas 150 cc ini diluncurkan di tahun 2017 ini merupakan motor full fairing. Motor yang memiliki tampilan sporty ini cocok digunakan untuk Anda yang berusia muda dan gemar dengan motor sport seperti motor balap.

Jika dilihat dari design dan dimensinya, Suzuki GSX R150 ini dibalut dengan full fairing untuk memberikan kesan yang lebih sporty. Tersedia 5 pilihan warna yaitu brilliant white, matt black, stronger red, metallic triton blue dan titan black. Warna metallic triton blue mengingatkan pada jenis Suzuki GSX MotoGP. Akan tetapi, walaupun kendaraan ini dilengkapi dengan full fairing namun bobotnya hanya 126 kg. Tidak heran jika banyak yang memesan kendaraan roda 2 ini walaupun melakukan kredit Suzuki GSX R150.

 

Suzuki terbaru untuk kelas sport ini menggunakan headlamp lampu LED dan model stang yang menyempit sehingga posisi raiding akan lebih baik. Model stang ini mengadaptasi dari model undeyoke sedangkan model tempat duduk dibuat bertingkat dan terpisah. Dengan posisi tempat duduk tersebut maka Anda ataupun teman Anda yang menjadi penumpang dapat merasakan sensasi membungkuk seperti mencoba motor di motoGP. Di bagian pembuangan, motor yang diperkenalkan tahun lalu ini memiliki 2 lubang kenalpot.

 

Suzuki GSX R150 ini dilengkapi dengan kaki yang kokok dengan 2 suspensi di bagian depan dan belakang. Di bagian depan, motor yang dapat dibeli dengan cara kredit ini menggunakan suspensi tipe teleskopik dan di bagian belakang menggunakan tipe monoshock sehingga walaupun Anda melewati jalan bergeronjal misalnya di pedesaan atau di jalan yang rusak, Anda tetap merasa nyaman karena kedua suspensi yang terpasang tersebut mampu untuk meredam goncangan.

 

Suzuki GSX R150 menggunakan ban berukuran besar yang akan sangat nyaman saat digunakan untuk cornering. Selain itu, di bagian depan memiliki ukuran disk brake yang lebih besar dibandingkan dengan bagian belakang. Motor ini memiliki 2 kaliper di bagian depan dan 1 dibagian belakang. Untuk memaksimalkan kenyamanan dan keamanan dari penggunanya, Suzuki SDX R150 ini dilengkapi dengan rem Brembo yang memiliki kualitas terbaik untuk pengereman.

 

Dimensi umum terkait dengan design dari Suzuki GSX R150 yaitu 1975x670x1070 mm untuk panjang x lebar x tingginya. Tinggi posisi tempat duduk adalah 785 mm dan jarak sumbu roda motor 1300 mm. Tidak hanya masalah body atau tampilan dari motor sport keluaran Suzuki, namun juga masalah performa yang membuat banyak orang memilih untuk kredit Suzuki GSX R150. Motor ini menggunakan mesin tipe water-colled, 4-stroke, DOHC 4-valve. Mesin yang memiliki 1 silinder ini memiliki sistem transmisi 6 percepatan. Dengan sistem pembakaran fuel injection, membuat motor sport ini memiliki pembakaran yang sempurna sehingga kinerja mesin dan efisiensi pembakaran bahan bakar dan gas buang dapat maksimal dan ramah lingkungan. Torsi kendaraan ini maksimal hingga 14 Nm dengan power maksimal 19,17 hp.

 

Motor yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 27,9 jutaan ini memiliki fitur canggih sehingga tidak akan membuat Anda rugi jika Anda membeli baik dengan cara tunai atau dengan cara kredit suzuki GSX R150. Beberapa fitur canggih dari motor sport keluaran Suzuki ini yaitu:

 

  • Panel indikator dengan gaya modern yang berteknologi digital dengan layar LCD. Panel tersebut mampu untuk memberikan informasi yang akurat dan mudah dipahami oleh pengendara sehingga pengendara dapat lebih mengetahui kondisi motor. Ada 3 bagian yaitu:

 

  • kiri untuk indikator lampu sein kiri, lampu tembak dan indikator oli.
  • Tengah: Kecepatan dalam km/jam, indikator bahan bakar, jam dan posisi transmisi gigi.
  • Kanan: Indikator lampu sein kanan, rpm maksimal, pengaturan ABS dan indikator lampu netral.

 

  • Easy start system untuk mempermudah Anda menghidupkan motor.
  • Key less ignition di sektor keamanan.

 

Sebelum Anda mengajukan kredit Suzuki GSX R150, sebaiknya Anda membandingkan terlebih dahulu dan memilih apakah Anda akan mengajukan kredit tersebut ke leasing atau ke bank. Pertimbangkan juga dengan ketentuan dan persyaratan yang ditetapkan oleh tempat tersebut baik oleh bank ataupun leasing dan sesuaikan dengan kondisi Anda misalnya keuangan Anda serta besar bunga yang dibebankan ke Anda.

 

Setelah Anda yakin untuk memilih kreditor, perhatikan juga mengenai masa tenor yang dibebankan ke Anda. Masing-masing kreditor memiliki waktu pelunasan tersendiri sehingga lama pelunasan dapat Anda sesuaikan dengan kondisi keuangan yang Anda miliki. Namun, jika kondisi keuangan Anda cukup bagus, sebaiknya pilih tenor yang tersingkat yang sekiranya dapat Anda tanggung. Hal ini disebabkan, jika tenor semakin pendek maka suku bunga yang dibebankan akan semakin kecil walaupun besar cicilan akan lebih besar. Tenor yang pendek juga akan membantu Anda untuk mengurangi beban pikiran terkait dengan kredit motor Suzuki yang Anda ambil.

 

Ketiga adalah melakukan pengajuan dan menyerahkan dokumen yang lengkap sesuai dengan yang ditentukan. Keempat adalah teliti surat kesepakatan yang dibuat antara debitor dan kreditor. Ketika kredit Anda disetujui oleh pihak kreditor (baik bank ataupun leasing), baca dengan teliti mengenai kesepakatan tersebut terutama berapa besar angsuran yang harus dibayarkan serta tanggal berapa angsuran tersebut harus dibayarkan. Hal itu disebabkan jika Anda terlambat dalam membayar cicilan tersebut maka Anda akan dikenai biaya keterlambatan yang akan membuat cicilan Anda semakin banyak.

 

Kelima adalah jangan lupa untuk membeli asuransi. Fungsi asuransi kendaraan tersebut dapat membantu Anda untuk melindungi kendaraan roda dua yang baru Anda beli. Anda tidak tahu jika mungkin saja setelah Anda melakukan kredit Suzuki GSX R150 tersebut Anda mengalami kecelakaan atau motor Anda dicuri. Dengan asuransi kendaraan tersebut, beban Anda akan biaya penanggungan seperti perbaikan lebih ringan karena dibantu pihak asuransi. Selain itu, jangan lupa untuk menanyakan kepastian kapan motor Suzuki GSX R150 yang Anda beli dengan cara kredit, terutama indent dimana Anda memesannya terlebih dahulu sebelum motor tersebut tersedia. Setelah urusan administrasi selesai, biasanya Anda akan mendapatkan BPKB atas motor tersebut dan pastikan jika Anda juga memastikan kapan BPKB tersebut dapat Anda ambil karena beberapa leasing akan mempersulit untuk pemberian BPKB sehingga mau tidak mau Anda harus menunggu.

SEO enthusiast since 2009 | Life isn't about finding yourself. Life is about creating yourself.