tabungan emas pegadaian

Tabungan emas pegadaian merupakan jenis tabungan yang ada dalam pelayanan investasi di pegadaian yang bisa Anda nikmati dan miliki. Pilihan investasi ini bisa sebagai alternatif dalam memilih jenis investasi, yang pada akhirnya jenis investasi ini banyak dipilih karena memang menjadi salah satu jenis investasi yang memberikan cukup keuntungan bagi Anda.

Apabila Anda lebih memilih tabungan emas pegadaian banyak sekali keuntungan yang bisa Anda rasakan sebab dengan demikian bisa menjadikan salah satu jenis investasi yang memang jika ditinjau dari segi kestabilan harga yang cenderung bertahan atau naik dan juga dari segi pencairan lebih mudah sehingga banyak orang yang memilih investasi dalam bentuk emas dan dijadikan sebagai investasi yang tepat untuk Anda.

Beberapa keuntungan untuk anda yang ingin membuka tabungan emas pegadaian:

  • Bisa kredit maupun tunai,

Pilihan jenis tabungan yang satu ini lebih memiliki keuntungan yakni bisa dilakukan dengan jenis kredit maupun tunai dan itu bisa sebagai referensi untuk Anda. Dengan jenis investasi yang satu ini maka Anda cenderung lebih bebas sebab dengan pilihan yang leluasa bisa menjadikan Anda pada akhirnya merasa nyaman dalam menggunakan atau memilih jenis investasi.

  • Proses cepat,

Proses investasi emas di pegadaian sebenarnya cukup cepat dan bisa dijadikan sebagai jenis investasi yang memang lebih mudah dilakukan. Biasanya tidak lebih dari 20 menit maka proses yang Anda lakukan sudah selesai dan tidak memakan banyak waktu. Untuk itu pilihan jenis investasi yang satu ini di pegadaian cukup efektif bagi Anda yang memang tidak memiliki banyak waktu.

  • Benefit menyimpan tabungan dalam bentuk emas,

Jika Anda melakukan investasi berupa emas maka Anda akan memiliki keuntungan yakni jenis investasi yang satu ini sebenarnya akan menguntungkan karena memang jika Anda investasi emas maka akan mampu memberikan suatu keuntungan yakni bisa berupa harganya yang relatif stabil dan juga meminimalisir perkembangan kondisi keuangan yang naik turun sehingga dengan memiliki investasi berupa emas maka akan mampu menjadikan suatu kelebihan berupa Anda masih memiliki keuangan yang tetap jika emas dicairkan. Dengan demikian bisa menjadi salah satu pilihan tepat dan nyaman dalam berinvestasi.

  • Kredibilitas pegadaian sudah teruji,

Tabungan emas pegadaian Sebagai salah satu lembaga yang memang berdiri untuk melakukan pelayanan jasa berupa keuangan atau harta kekayaan maka pegadaian memang sudah menjadi salah satu lembaga yang sudah teruji dan bisa dikatakan sebagai lembaga non bank terpercaya dalam penyimpanan uang ataupun jasa yang berkaitan dengan keuangan yang lainnya. Dengan demikian akan menjadi suatu pilihan tepat jika Anda pada akhirnya lebih memilih menyimpan emas Anda di pegadaian.

  • Sistem keamanan terjamin,

Jika Anda memilih investasi di pegadaian maka Anda akan lebih merasa nyaman sebab dengan menyimpan emas Anda di pegadaian maka Anda telah memilihkan tempat yang tepat sebab di pegadaian emas Anda dilindungi dan tingkat keamanan yang diberikan pun cukup tinggi. Berbeda jika Anda menyimpannya di rumah yang mana pastinya memerlukan penjagaan yang ketat untuk terhindari dari perampokan ataupun pencurian sehingga dengan menyimpannya di pegadaian maka Anda tidak akan memiliki rasa kekhawatiran yang berlebih dalam berinvestasi atau menyimpan emas perhiasan Anda di pegadaian. Dengan demikian merupakan pilihan tepat apabila Anda memilih tabungan emas pegadaian.

Bagi anda yang memang niat ingin membuka tabungan emas di pegadaian, berikut ini prosedur yang harus anda ikuti untuk membuka rekening emas di PT. Pegadaian :

prosedur tabungan emas pegadian 1

Sumber: www.pegadaian.co.id

⇒ Formulir / Aplikasi Pembukaan Rekening Tabungan Emas Pegadaian (Perorangan) -> Download File

⇒ Formulir / Aplikasi Pembukaan Rekening Tabungan Emas (Koperasi/Badan) -> Download File

Biaya Cetak Emas

DENOMINASI CETAKAN ANTAM CETAKAN UBS
Kepingan 1 Gram Rp. 85.000,- Rp. 40.000,-
Kepingan 2 Gram Rp. 86.000,- Rp. 66.000,-
Kepingan 5 Gram Rp. 127.000,- Rp. 83.000,-
Kepingan 10 Gram Rp. 177.000,- Rp. 111.000,-
Kepingan 25 Gram Rp. 245.000,- Rp. 178.000,-
Kepingan 50 Gram Rp. 516.000,- Rp. 301.000,-
Kepingan 100 Gram Rp. 632.000,- Rp. 507.000,-

Rincian Biaya Transaksi

TRANSAKSI BIAYA *) KETERANGAN *)
Pembukaan Rekening Rp. 10.000,- Per Rekening Tabungan
Transfer Emas Rp. 2.000,- Per Transaksi
Pencetakan Rekening Koran Rp. 1.000,- Per Lembar
Penggantian Buku Tabungan (Akibat Hilang/ Rusak) Rp. 10.000,- Per Buku Tabungan
Penutupan Rekening Rp. 30.000,- Per Rekening Tabungan
Denda Keterlambatan Pengambilan Emas Cetakan Rp. 20.000,- Per Order Cetak. Per 30 Hari dan maks. Rp. 250.000,-
Dibebankan mulai hari ke-121 dari tanggal order cetak.
Biaya Fasilitas Titipan Emas Rp. 2.500,- Per bulan

Batas waktu dan harga, bisa cek lagi di kantor cabang pegadaian terdekat

Pembatasan Transaksi (Per Hari Per Nasabah)

TRANSAKSI PEMBATASAN
MINIMAL MAKSIMAL KET.
Pemilik Rekening dapat membeli 0.01 gram 100 gram per CIF
Pemilik Rekening dapat menjual 1 gram 100 gram per CIF
Pemilik Rekening dapat mencetak 1 gram 100 gram per CIF
Pemilik Rekening dapat mentransfer* 1 gram 100 gram per CIF
Saldo rekening 0.1 gram – gram per Rekening