kerja online membukan online shop

Sekarang ini, banyak pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah. Misalnya, menjadi illustrator, penulis novel, editor, dan juga beberapa pekerjaan lainnya. Atau juga kerja online. Kerja online, hanya bermodalkan internet dan perangkat elektronik seperti laptop atau smartphone. Berikut ini ada beberapa rekomendasi kerja online yang dapat dijadikan pertimbangan.

Rekomendasi Kerja Online

1. Survey Online

Sudah banyak situs online yang menawarkan fee untuk setiap pengissian survey yang merek gelar. Ada yang dalam bentuk kupon belanja, ada juga yang dalam bentuk dollar. Tinggal situs seperti apa yang kalian pilih. Umumnya, pengisian survey terkait dengan lifestyle dan produk-produk yang ada sekarang ini, serta cara pandang kita terhadap produk tertentu. Meskipun, bayarannya kecil, namun jika dilakukan secara konsisten dapat menambah penghasilan, apalgi hanya dengan mengisis survey yang tidak banyak menyita waktu kalian.

2. Paid Click

Banyak juga perusahaan yang mendaftarkan iklannya pada situs paid click. Hal ini bisa kalian manfaatkan dengan mendaftar pada situs paid click atau afiliasi yang kalian suka. Lalu daftarkan situs kalian, dan atau pasang link afiliasi pada situs yang kalian miliki. Biasanya pada blog atau pada file yang kalian upload. Semakin banyak yang mengklik, maka semakin banyak pula pundi-pundi uang yang akan kalian dapatkan. Kucninya, tetap kreatif dan update agar, situs atau blog terus dikunjungi.

3. Menjual E-book

Contoh kerja online yang ke tiga adalah menjual E-book. Jika memiliki keahlian tertentu, atau bahkan pengetahuan yang bagus terhadap suatu hal, maka kalian bisa memanfaatkannya dengan menjual ebook. Saat ini cukup banyak ebook yang dijual berdasar kepintaran si pemilik, misalnya ebook tentang belajara bahasa inggris. Yang penting sajikan konten yang benar dan tepat serta buat judul serta cover yang menarik. Jangan lupa imbuhi dengan embel-embel diskon dan selalu tawarkan si berbagai media sosial kalian dan tetap gigih dan semangat.

4. Membuka Online Shop

Bukan hal yang aneh lagi untuk menjual barang melalui internet. Semakin banyak online shop yang menawarkan baik dari barang yang umum, seperti baju, sepatu sampai yang tidak biasa seperti nomer judi, psk dll. Semua bisa ditawarkan melalui online shop. Oleh karena itu, kalian juga memiliki peluang yang sama. Yang penting kalian mampu menawarkan produk yang otentik dan murah serta update.

5. Menjual Desain Template

Kehadiran template pada blog dapat memepercantik tampilan blog. Selain itu, tampilan template yang bagus dapat menarik pengunjung untuk datang lagi dan melihat blog. Meski, hal tersebut juga didukung isi blog. Namun, adanya template dapat mendukung kemajuan blog. Untuk itu, jika kalian termasuk orang yang mampu membuat template, tidak ada salahnya untuk menjual desain kalian. Saat ini juga sudah banyak orang yang menjual desain template. Yang terpenting, kalian mau bersaing dan menghadirkan kualitas desain serta harga yang mampu bersaing.

6. Pembuatan Website

contoh kerja online

Website gratis memang banyak tersedia, selain itu, juga terdapat beberapa situs yang memiliki pilihan website berbayar, dengan biaya yang murah. Meski begitu, bukan berarti tidak ada orang yang tidak memilih jasa pembuatan website. Untuk itu, jika kalian paham bahasa pemograman website, maka kalian dapat menawarkan jasa ini. Lagipula, sekarang ini orang lebih suka yang praktis, sehingga banyak kemungkinan orang lebih memilih jasa pembuatan website untuk membuatkan websitenya.

3 Contoh Kerja Online yang Bisa Dijadikan Sampingan Bagi Mahasiswa

Saat ini hampir semuanya serba modern dan kehidupan pun semakin maju serta dinamis. Hal ini pun menjadikan kebutuhan menjadi semakin meningkat. Belum lagi harga yang juga terus naik tanpa disertai keseimbangan dalam pemasukan menjadikan hidup terasa kian sulit. Tak hanya orang dewasa yang sudah bekerja saja yang pusing, mahasiswa pun yang masih belajar juga pusing akan hal ini karena kerapkali kiriman dari orang tua tidak mencukup sehingga butuh kerja tambahan. Kerja online kini bisa jadi pilihan sehingga bisa dilakukan sambil menyambi.

Pada dasarnya saat ini banyak sekali kerja sambilan yang bisa dipilih mulai dari menjadi karyawan part time, pelayan di restoran dan masih banyak lagi. Terlebih kini sudah ada banyak sekali teknologi yang berkembang sehingga internet pun bisa jadi ladang untuk mendapatkan pundi uang. Berikut ini beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan oleh mahasiswa sebagai kerja sampingan:

1. Driver ojek online

Saat ini jamannya semua sudah online, bahkan transportasi pun kini di-online-kan. Contohnya saja ada ojek online yang kini sedang sangat populer karena bisa dipesan secara online. Dari sini ada peluang yang bisa dimanfaatkan oleh para mahasiswa. Ketika Anda senggang, Anda bisa menjadi driver ojek online hanya dengan modal ponsel dan juga motor yang biasanya sudah dimiliki. Memang driver ojek online bukanlah sepenuhnya kerja online, namun setidaknya tetap berhubungan dengan teknologi juga.

2. Freelancer

Pekerja lepasan kini sudah banyak yang tahu. Untuk pekerja lepasan ini umumnya dibayar berdasarkan proyek yang didapatkan. Sudah banyak sekali situs freelance yang bisa Anda coba. Anda bahkan bisa mendapatkan proyek dari luar negeri dengan bayaran dolar. Untuk pekerjaannya juga sangat beragam mulai dari penulis, desain grafis, dan masih banyak lagi job lainnya yang menunggu Anda. Segera daftarkan diri ke situs freelancer yang ada di internet karena peluang akan semakin besar.

3. Bisnis online

Bisnis online beberapa tahun belakangan ini semakin lama semakin populer. Bahkan kini hampir semua orang sudah melek teknologi sehingga pangsa pasar semakin besar. Anda bisa mengambil peluang besar ini dengan menjual suatu produk secara online. Produk yang tersedia juga tak hanya satu atau dua jenis melainkan sangat banyak yang bisa Anda jual mulai dari fashion, elektronik, makanan dan sebagainya. Tak punya modal? Mudah saja karena Anda bisa menggunakan sistem dropship dengan mempromosikan produk dari toko online orang lain lalu mengambil keuntungan darinya jika ada produk terjual.

4. Jual jasa online

Di dunia maya, Anda bisa melakukan segala hal apapun tanpa batas. Tak hanya menjual barang saja yang bisa dilakukan melainkan Anda juga bisa menjual jasa yang tak terbatas. Untuk pemilik kemampuan dalam dunia desain, grafis, arsitek dan lainnya juga bisa mempromosikan diri di dunia online untuk bisa mendapatkan uang. Kini sudah banyak yang menawarkan jasa seperti ini karena memang pasaran di dunia maya sangat luas sehingga banyak juga peluang yang bisa diambil dari sini.

Itulah beberapa tips dalam mendapatkan pendapatan dari kerja online. Meski Anda bekerja dan mencari uang sendiri, namun jangan lupakan kewajiban utama sebagai mahasiswa yaitu untuk belajar dan lulus dengan predikat baik. Untuk itu, ada baiknya memiliki manajemen waktu yang baik sehingga kedua profesi baik sebagai pekerja dan mahasiswa bisa berjalan beriringan.

Itu tadi artikel tentang ide kerja online yang bisa mendatangkan uang, semoga dapat membantu kalian semua.