harga emas perhiasan

Saat ini sudah banyak orang yang memikirkan untuk memiliki investasi sebagai tabungan di kemudian hari. Beberapa pilihan investasi yang dianggap menguntungkan diburu dengan harapan harga jual kembalinya nanti akan menjadi lebih besar. Beberapa contoh bentuk investasi yang menggunakan sistem jual kembali adalah properti dan emas. Untuk property tentu saja membutuhkan modal yang sangat besar sehingga tidak semua orang dapat memilikinya. Sedangkan untuk investasi emas, kini sudah banyak yang mencicilnya karena dianggap lebih mudah dan terjangkau. Namun untuk dapat memiliki investasi dalam bentuk emas, Anda harus terlebih dahulu mengetahui harga emas perhiasan saat ini dan beberapa hari yang lalu agar dapat mengetahui trend naik turun harganya.

Jika dahulu emas hanya identik dimiliki oleh ibu-ibu sebagai perhiasan, kini emas lebih umum dimiliki oleh semua orang sebagai investasi. Bentuk emas sebagai investasi dapat berupa perhiasan maupun emas batangan dari PT Antam. Yang terpenting adalah Anda mengetahui harganya, besar karat dan toko pembeliannya. Dalam memilih bentuk investasi ada beberapa point yang dapat Anda perhatikan sebagai pedoman pemilihan yaitu:

  • Apakah Anda menyukai memakai perhiasan emas.

Jika Anda menyukai memakai perhiasan emas, Anda dapat membeli emas untuk investasi dalam bentuk perhiasan yang Anda sukai misalnya cincin, kalung, gelang dan sebagainya. Namun jika Anda tidak menyukainya Anda dapat membeli emas dalam bentuk batangan atau kepingan.

  • Emas putih atau emas kuning.

Emas terdiri dari 2 macam yaitu emas kuning dan emas putih. Anda dapat membeli menurut selera Anda namun harus diketahui bahwa harga beli emas kuning lebih rendah dari pada emas putih, namun harga jualnya justru lebih tinggi dan lebih mudah. Namun emas putih memiliki warna yang lebih memikat bagi yang menyukai desain minimalis.

  • Harga emas perhiasan saat ini.

Jika Anda ingin berinvestasi emas dalam bentuk perhiasan, Anda wajib mengetahui harga per karat perhiasan tersebut. Bandingkan dengan waktu-waktu lalu apakah saat ini harga emas sedang turun atau justru naik. Jika saat ini harga emas lebih rendah dibanding kemarin-kemarin, maka ini adalah saat yang tepat untuk membelinya. Namun jika harga emas saat ini sedang tinggi maka Anda perlu menunggu waktu lebih lama untuk membelinya agar mendapat harga yang lebih murah.

Mengetahui Harga Emas Perhiasan Sebagai Pedoman Investasi

Emas menjadi salah satu bentuk investasi yang paling mudah, cepat dan aman. Investasi emas akan menguntungkan jika saat membeli harga emas sedang turun atau rendah dan ketika menjualnya harga emas sedang dalam keadaan naik atau tinggi. Untuk itu Anda perlu mengetahui kisaran harga emas setiap harinya agar dapat menentukan kapan membeli dan kapan menjual kembali emas yang Anda miliki. Jangan lupa ketika membeli emas, simpanlah surat bukti pembelian dari toko tersebut agar ketika Anda menjualnya kembali Anda dapat menjual ke toko yang sama sehingga mendapatkan harga yang lebih tinggi.

Harga emas perhiasan saat ini ketika Anda membelinya sangat penting untuk pedoman harga minimal Anda dapat menjualnya kembali. Jangan sampai Anda justru menjual emas yang Anda beli dengan harga satu juta dengan harga jual kurang dari itu. Untuk itu pilihlah timing yang tepat dengan cara melakukan survey pasar agar mendapatkan kisaran atau harga pasti penjualan emas agar Anda dapat menentukan saat yang tepat untuk menjualnya agar mendapat keuntungan.

Please follow and like us:
20