Blog uangteman

Pinjaman Online Cepat dan Terpercaya

Harga Emas Batangan Selalu Meningkat dan Ada Nilai Minusnya!

Harga Emas Batangan Selalu Meningkat dan Ada Nilai Minusnya!

Tak ada yang bisa meramalkan kondisi finansial di masa yang akan datang, karena sebenarnya hidup ini juga seperti roda, kadang berada di bawah namun juga bisa berada di atas. Untuk itulah ketika keuangan Anda tengah berada dalam kondisi yang baik, sebaiknya berjaga-jaga dengan memperbanyak tabungan. Sehingga jika nantinya ada masa sulit terkait dengan finansial di tahun yang akan datang maka Anda tak akan kebingungan. Beberapa orang bahkan terjun ke bidang investasi untuk menjaga harta mereka untuk jangka waktu yang lebih panjang. Investasi adalah pilihan yang paling aman memang dalam mengelola keuangan yang lebih, sehingga bisa menghasilkan nilai yang lebih juga, pilihan produknya banyak, salah satu pilihan terbaik adalah emas. Melihat harga emas batangan yang senantiasa mengalami peningkatan, Anda bisa membuka mata bahwa instrumen tersebut sebenarnya memiliki prospek yang sangat bagus.

Selama ini memang banyak diantara masyarakat yang lebih tertarik menjadikan emas sebagai pilihan instrumen investasi, selain karena mudah pengelolaannya, ia juga memiliki prospek yang semakin lama semakin cerah, sama halnya dengan jenis logam mulai yang lainnya. keuntungan-keuntungan lain yang juga bisa Anda dapatkan diantaranya adalah:

    1. Dapat dicairkan dengan mudah, kapan saja Anda tengah membutuhkan uang dalam jangka waktu cepat, maka jangan khawatir karena emas ini bisa dijual langsung, uang akan langsung cair seketika. Berbeda dengan saham atau properti, terkadang sudah ditawarkan hingga berbulan-bulan namun tak kunjung ada yang tertarik untuk membelinya.
    2. Bebas pajak, coba hitung-hitung setidaknya ada berapa banyak uang yang harus Anda keluarkan untuk pajak bangunan saja, apalagi memiliki banyak bangunan atau aset, meskipun dibiarkan begitu saja namun tetap ada kewajiban yang harus dipenuhi untuk membayarnya. Namun tidak dengan emas ini, cukup disimpan dalam rumah tanpa harus membayar biaya apapun.
    3. Harga emas batangan yang selalu meningkat, sehingga uang Anda bisa bebas dari inflasi, dalam beberapa tahun belakangan ini, keadaan ekonomi memang tidak berada dalam kondisi yang bagus, sehingga sedikit saja guncangan dari luar, maka arus inflasi juga akan melanda Indonesia. Dengan alasan tersebutlah akan lebih aman jika uang dijadikan sebagai modal dalam membeli emas ini.

Harga Emas Batangan Selalu Meningkat dan Ada Nilai Minusnya!

Meskipun ada keuntungan yang ditawarkan, namun berinvestasi ibaratnya memang menanam pohon, ada kemungkinan untung, namun juga bisa jadi Ia mati sebelum memberikan buahnya kepada investor sendiri. Ketahui juga beberapa kekurangannya:

  1. Ada resiko kehilangan, bentuknya adalah emas batangan secara langsung yang biasanya disimpan dalam rumah. Sebagaimana harta benda yang lainnya maka ada kemungkinan keberadaan emas tersebut juga akan hilang. Jika sudah hilang maka Anda juga tak akan merasakan apapun dari sana.
  2. Harga yang fluktuatif, benar memang harganya senantiasa mengalami peningkatan dari tahun ke tangan, namun Anda juga harus tau bahwa peningkatan tersebut nilainya sangat kecil dan juga tak pasti kapan terjadinya. Sehingga Anda juga harus menunggu lama untuk merasakan keuntungan dari produk investasi tersebut.
  3. Tak memberikan manfaat apapun pada perekonomian di Indonesia, jika investasi properti masih menghasilkan bunga untuk negara, namun emas tidak. Sehingga Anda sifatnya sebatas menabung, bukan membantu keadaan ekonomi negara.

Cermati untung ruginya, untuk Anda tang takut resiko kehilangan yang tinggi, maka bisa memilih investasi emas dalam bentuk tabungan yang lebih aman. Tenang saja ia meskipun tak masuk dalam pasangan harga emas batangan, namun ada perhitungan tersendiri.

Please follow and like us:
20

Berita Terkait