5-Universitas-Swasta-Terbaik-di-Jakarta

Setiap calon mahasiswa pasti ingin melanjutkan pendidikan di universitas terbaik karena universitas terbaik tentunya menawarkan kualitas pendidikan yang sangat baik. Saat ini, tiap-tiap provinsi memiliki sejumlah perguruan tinggi unggulan yang menjadi favorit para calon mahasiswa. Jakarta sebagai ibukota negara juga memiliki beberapa universitas terbaik, baik itu universitas negeri ataupun swasta. Kira-kira perguruan tinggi mana saja yang dianggap universitas terbaik di Jakarta? Berikut adalah daftar 5 universitas swasta terbaik Jakarta:

Universitas Bina Nusantara atau BINUS

Universitas Bina Nusantara beralamat di Jl. Kebon Jeruk Raya, Jakarta Barat. Universitas ini memiliki sejumlah kampus yang tersebar di beberapa lokasi antara lain: Palmerah, Kemanggisan, Serpong dan Senayan. Universitas Bina Nusantara ditunjang oleh fasilitas perkuliahan yang lengkap dan modern seperti laboratorium, perpusatakaan, ruang kuliah yang dilengkapi dengan akses internet dan lain-lain.

Universitas Bina Nusantara atau yang lebih dikenal dengan BINUS University adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang memiliki peringkat terbaik di Jakarta. Universitas yang berdiri sejak tahun 1996 ini menduduki peringkat ke-3 untuk univeristas terbaik di DKI Jakarta dan menduduki peringkat ke-17 sebagai universitas terbaik di Indonesia.

Univeristas Katolik Atma Jaya Jakarta

Universitas Katolik Atma Jaya atau lebih dikenal dengan nama Unika Atma Jaya adalah salah satu universitas tertua di Indonesia yang didirikan pada tahun 1960. Kampus utama universitas ini berlokasi di Jl. Jenderal Sudriman no. 51, Jakarta. Selain di Jl. Jenderal Sudirman, Unika Atma Jaya juga memiliki kampus untuk Fakultas Kedokteran yang berlokasi di kawasan Pluit.

Universitas Atma Jaya Jakarta adalah salah satu perguruan tinggi swasta terbaik yang berada di peringkat ke-6 untuk seluruh universitas di Jakarta. Di Indonesia sendiri, Universitas Atma Jaya berada di peringkat ke-31.

Universitas Mercu Buana atau UMB

Universitas Mercu Buana atau lebih dikenal dengan nama UMB adalah universitas swasta di Jakarta yang didirikan pada tahun 1985. Kampus utama UMB berlokasi di kawasan Meruya, tepatnya di Jl. Meruya Selatan No. 1, Jakarta Barat. Selain di Meruya, UMB juga memiliki kampus lain yang berlokasi di kawasan Menteng, Margonda Depok dan Jatisampurna Bekasi.

Untuk peringkat perguruan tinggi, UMB adalah universitas swasta yang menduduki peringkat ke-5 untuk universitas terbaik di DKI Jakarta. Sedangkan di seluruh Indonesia, UMB adalah universitas terbaik ke-23.

Baca juga: Ini Dia 5 Universitas Terbaik di Jakarta

Univeristas Trisakti Jakarta

Universitas Trisakti atau lebih dikenal sebagai Usakti adalah satu-satunya universitas swasta yang didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Usakti didirikan pada tahun 1965 berdasarkan Surat Keputusan Menteri PTIP No. 013/DA/1965. Kampus utamanya berlokasi di Jl. Kyai Tapa No. 1 Grogol, Jakarta Barat. Kampus lain tersebar di sejumlah tempat antara lain: di kawasan Rawasari dan Bintaro. Saat ini, Usakti menjadi universitas swasta yang memiliki peringkat ke-11 untuk seluruh universitas di wilayah DKI Jakarta.

Universitas Nasional Jakarta

Universitas Nasional yang didirikan pada tahun 1949 merupakan perguruan tinggi swasta tertua di Jakarta. Kampus utamanya berlokasi di Jl. Sawo Manila, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sedangkan kampus 2 terletak di Jl. Bambu Kuning, Pasar Minggu. Universitas Nasional Jakarta saat ini berada di peringkat ke-16 untuk universitas terbaik di wilayah DKI Jakarta.

Demikianlah informasi terkait 5 universitas swasta terbaik di Jakarta. Setelah membaca informasi di atas, mudah-mudahan Anda bisa menentukan universitas swasta yang akan dipilih untuk melanjutkan pendidikan Anda.

Please follow and like us:
20