Berbagi Kebahagiaan Dengan Parcel Lebaran

Hari Idul Fitri atau yang lebih dikenal sebagai lebaran oleh masyarakat Indonesia ini adalah hari yang penuh kebahagiaan karena di hari itu para Muslim merayakan hari kemenangan. Di hari besar tersebut tentunya kita semua ingin berbagi kebahagiaan kepada saudara dan kolega kita yang jauh dan sulit kita temui di hari lebaran. Hadiah/bingkisan lebaran biasanya dijadikan sebagai alat untuk menyambung silaturahim dan berbagi kebahagiaan kepada saudara dan kolega. Dahulu bingkisan atau parcel lebaran ini hanya bisa dibeli dengan mendatangi langsung tokonya namun sekarang segala bingkisan lebaran berbagai isi bisa kita temukan dengan mudah melalui internet tanpa kita perlu keluar rumah. Jika Anda hendak membeli bingkisan lebaran untuk dikirim, berikut tips yang bisa Anda terapkan saat berbelanja:

  1. Tentukan isi bingkisan

Ada berbagai macam bingkisan lebaran yang bisa ditemui di pasaran. Ada yang berisi makanan kemasan, kue kering dalam toples, peralatan makan dari keramik, atau peralatan kantor. Sebaiknya isi bingkisan lebaran itu Anda sesuaikan dengan orang yang akan Anda kirim bingkisan. Misalkan Anda ingin mengirim ke saudara yang memiliki banyak anak kecil, bingkisan berisi makanan kemasan seperti biskuit dan wafer bisa menjadi pilihan. Jika Anda ingin mengirim bingkisan ke kerabat Anda di luar negeri, Anda bisa memilih bingkisan berisi kue kering dalam toples yang merupakan kue khas lebaran di Indonesia. Akan tetapi, jika Anda ingin membagi bingkisan ke kolega kerja anda bisa memberikan peralatan makan dari keramik. Sedangkan kepada anak buah anda di kantor Anda bisa memberikan bingkisan peralatan kantor. Diharapkan isi bingkisan tersebut bisa memacu semangat kerja anak buah Anda setelah libur panjang lebaran.

  1. Perhatikan masa kadaluwarsa

Jika Anda memutuskan untuk mengirim parcel lebaran berupa makanan kemasan atau kue kering, jangan lupa perhatikan masa kadaluwarsanya. Oleh karena itu, lebih baik Anda membeli bingkisan berisi makanan dengan cara datang langsung ke tokonya, sehingga Anda bisa mengecek langsung masa kadaluwarsanya. Jika Anda membeli parcel berisi makanan via online, pastikan Anda memilih toko yang benar-benar jujur dan terpercaya. Hal tersebut karena Anda hanya bisa mengandalkan perkataan mereka dalam menyebutkan masa kadaluwarsa. Jangan lupa perhitungkan waktu pengiriman, jangan sampai saat bingkisan tiba di tempat tujuan kue di dalam bingkisan sudah melewati masa kadaluwarsa.

  1. Perhatikan kondisi barang

Saat Anda membeli parcel berisi apapun selalu pastikan kondisi barang. Jika Anda membeli makanan kemasan, pastikan apakah kardus pembungkusnya ada yang penyok atau sobek. Jika Anda membeli kue kering dalam toples atau peralatan makan keramik, perhatikan apakah ada toples atau keramik yang retak atau cacat. Tentu Anda tidak ingin mendapat malu karena mengirim barang rusak ke saudara atau kolega Anda, bukan?

  1. Pilih harga yang sesuai

Menjelang hari raya bisa dipastikan harga-harga barang melonjak sehingga Anda harus pintar-pintar mengatur keuangan Anda. Jika Anda ingin mengirim bingkisan lebaran ke beberapa orang, tentukan budget untuk setiap bingkisan dan jangan membeli bingkisan yang melebihi budget Anda. Anda tidak ingin kehabisan uang setelah lebaran hanya karena Anda bersikeras membeli parcel di luar budget, bukan? Anda juga tidak usah berkecil hati hanya karena Anda cuma bisa mengirim bingkisan yang sederhana. Orang yang dikirimi akan tetap senang menerima parcel lebaran tersebut apapun isinya karena mereka sudah cukup senang dengan niat baik Anda dan bahwa Anda masih mengingat mereka.

Demikianlah tips-tips yang bisa Anda terapkan ketika hendak membeli parcel lebaran. Mudah-mudahan Anda bisa memilih parcel lebaran yang tepat untuk teman atau kolega Anda.