Tempat-tempat-Rekreasi-Menarik-Di-Kota-Besar-Yang-Ada-Di-Indonesia

Tempat-tempat rekreasi unik dan menarik yang ada di Indonesia tentunya tidak lepas dari beberapa kota besar yang ada di dalamnya, seperti Bandung, Yogyakarta, Jakarta dan lainnya. Selain dikenal sebagai kota besar, tempat-tempat tersebut juga menyimpan beberapa lokasi wisata rekreasi yang unik dan menarik untuk Anda kunjungi. Untuk mengetahui informasinya lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini:

Lokasi rekreasi di Aceh

Aceh dikenal sebagai kota Serambi Mekah. Meskipun pernah diterjang Tsunami, namun kota yang satu ini kembali bangkit dan memulai kembali pembangunan sektor yang telah porak poranda dengan lebih baik, termasuk sektor pariwisata. Kota besar ini dikenal dengan beberapa lokasi wisata yang dimilikinya, antara lain:

  • Mesjid Raya Baiturrahman

Mesjid ini adalah saksi bisu atas musibah tsunami yang sempat melanda Aceh. Pada saat itu seluruh bangunan lainhancur, namun tidak dengan mesjid yang satu ini. Bahkan banyak orang pada saat itu yang berlindung di atasnya. Itulah sebabnya banyak masyarakat yang ingin mengetahui bagaimana wujud dari mesjid tersebut.

  • Pantai Lhoknga

Pantai ini dikenal dengan airnya yang berwarna biru serta hijau toska yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang.

  • Museum Tsunami

Museum ini adalah lokasi wisata buatan, namun museum tersebut dijadikan sebagai ikon dari kota Aceh.

Lokasi rekreasi di Bandung                              

Selain Aceh, Bandung juga menjadi salah satu kota besar yang dikenal dengan beragam tempat rekreasi menarik di dalamnya. Ingin tahu apa saja? Berikut penjelasannya:

  • Kampung Gajah

Kampung Gajah adalah suatu kampung yang dibentuk menyerupai wonderland yang terdapat banyak permainan yang disediakan di tempat tersebut. Tempat wisata ini berlokasi di bagian barat Kabupaten Bandung yaitu Parongpong.

  • Kampoeng Maen

Kampung Maen tidak jauh berbeda dengan Kampung Gajah. Lokasi wisata ini juga dikenal dengan beragam permainan yang dimilikinya. Oleh karena itu, lokasi wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi anak-anak.

  • Museum Geologi

Lokasi wisata ini adalah tempat unik yang juga dimiliki kota Bandung. Hal ini berkaitan dengan terdapatnya fosil dari hewan purbakala yang dimilikinya, termasuk fosil dinosaurus sekali pun.

Baca juga: Info Tempat Wisata di Sekitar Jabodetabek

Lokasi rekreasi di Yogyakarta

Untuk lokasi rekreasi yang satu ini memang tidak pernah ada habisnya. Yogyakarta selain dikenal dengan tempat wisata alam, juga memiliki banyak lokasi wisata hiburan, kuliner hingga wisata sejarah dan bahkan wisata budaya. Dengan kata lain, Yogyakarta dianggap sebagai kota dengan keberagaman tempat wisata yang begitu lengkap. Bagi anda yang ingin mengunjungi lokasi menarik dan unik yang hanya terdapat di Yogyakarta, cobalah untuk mengunjungi beberapa lokasi di bawah ini :

  • Malioboro

Malioboro juga banyak dikenal oleh turis asing sebagai pusat perbelanjaan murah. Di sepanjang jalan tersebut, Anda akan menemukan banyak toko dan para penjual yang menawarkan beraneka ragam barang khas Yogyakarta, mulai dari barang murah hingga jenis barang berkelas.

  • Prawirotama

Lokasi yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi anak muda. Selain memiliki banyak cafe dan restoran murah, biaya menginap di hotel pun cukup terjangkau. Itulah sebabnya lokasi ini sering dijadikan sebagai tempat nongkrong yang menyenangkan.

  • Alun-alun bagian Selatan Yogya

Lokasi yang satu ini ia masih memiliki rute yang sama dengan Malioboro. Lokasi ini sangat ramai di malam hari, dan seringkali dijadikan sebagai tempat nongkrong anak muda. Keunikan dari lokasi ini berasal dari dua pohon beringin yang harus dilewati dengan mata tertutup dengan mengungkapkan keinginan dalam hati Anda agar dapat terwujud.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai beberapa tempat-tempat rekreasi di kota besar di Indonesia. Anda tertarik mengunjungi salah satu di antaranya?

 

Please follow and like us:
20