Seperti yang kita tahu bahwa masyarakat Indonesia sangat menggandrungi motor sport. Banyak sekali jenis dari motor sport yang masuk ke Indonesia, salah satunya adalah kawasaki ninja. Motor yang diproduksi oleh pabrikan Jepang ini memang telah diakui ketangguhan serta performanya oleh banyak orang.

Motor kawasaki ninja ini sudah lama berpetualang di industri otomotif dunia. Tak heran jika di tahun 2014 ini, motor kawasaki ninja telah memasuki usia yang lebih dari 30 tahun. Apabila dilihat dari sejarahnya, motor kawasaki ninja pertama kali dikenal oleh masyarakat sejak diluncurkannya kawasaki ninja GPz900R atau yang biasa dikenal dengan nama ZX900A pada tahun 1984. Tampilannya yang keren dengan mengusung tema sporty dan memiliki performa yang tangguh, membuat khalayak ramai sangat antusias menyambut peluncuran motor yang satu ini. Maka dari itu, kawasaki ninja menjadi salah satu motor yang mendapat banyak perhatian dari para pecinta otomotif.

Di Indonesia sendiri, motor kawasaki ninja dikenal pada tahun 1996 dengan produksi pertama yang diluncurkan adalah ninja 150. Kemudian pada tahun 2002 diluncurkan kembali produk baru dari kawasaki ninja, yakni 150R. Tak berhenti sampai disitu saja, pada tahun 2008 kawasaki motor meluncurkan produk terbarunya yang pasti lebih canggih dari sebelumnya, yaitu kawasaki ninja 250 yang mana motor ini mengusung teknologi 4 tak. Tak heran, akhirnya  harga Kawasaki Ninja R, produk terbaru dari Kawasaki pun ikut meningkat tajam.

Hingga sampai saat ini, kawasaki motor telah banyak meluncurkan beberapa produk terbaru untuk kawasaki ninja. Tak heran jika anda dapat menemui masyarakat Indonesia menggunakan motor tersebut, dan tentunya saat ini kawasaki ninja tersebar dimana-mana. Mengingat harga Kawasaki Ninja R yang cukup bombastis, motor ini pun banyak digunakan oleh kalangan penengah atas dan juga kaum muda urban.

Varian lain dari Kawasaki Ninja R. Sumber: youtube.com

Varian lain dari Kawasaki Ninja R. Sumber: youtube.com

Ada pun macam-macam kawasaki ninja lain yang saat ini sudah beredar di Indonesia adalah sebagai berikut.

  1. Kawasaki Ninja 250
  2. Kawasaki Ninja 250 New SE + ABS
  3. Kawasaki Ninja 300
  4. Kawasaki Ninja 650
  5. Kawasaki Ninja SS
  6. Kawasaki Ninja R
  7. Kawasaki Ninja R Special Edition
  8. Kawasaki Ninja RR
  9. Kawasaki Ninja RR Special Edition
  10. Kawasaki Ninja RR Mono
  11. Kawasaki Ninja RR Mono ABS
  12. Kasawaki Ninja 250 RR Mono KRT Beet Performance
  13. Kawasaki Ninja ZX-6R
  14. Kawasaki Ninja ZX-6R Special Edition
  15. Kawasaki Ninja ZX-10R
  16. Kawasaki Ninja 1000
  17. Kawasaki Ninja ZX-14R
  18. Kawasaki Ninja ZX-14R Ohlins
  19. Kawasaki Ninja ZX-14R SE
  20. Kawasaki Ninja H2

Baca juga: Butuh pinjaman besar dan cepat? Manfaatkan KTA BNI!

Selan jenis dan harga Kawasaki ninja R yang cukup tinggi dibahas, selanjutnya perlu rasanya agar artikel ini menerangkan mengenai performa tangguh dari kawasaki ninja R. Motor ini memiliki peminat yang banyak karena mempunyai sentuhan kecepatan luar biasa dengan teknologi mesin ‘SUPER KIPAS’. Selain itu, motor ini juga menjadi icon dari jenis ninja 2 tak yang terbilang sukses di Indonesia.

Sehingga, meski motor satu ini terbilang boros namun keunggulan dalam kecepatannya membuat masyarakat Indonesia tidak ragu untuk membelinya. Apabila dihitung dari rangka, body, serta mesinnya, motor kawasaki ninja R ini cukup ringan. Bagaimana tidak, kawasaki ninja R hanya memiliki berat 124,5 kg. Berat tersebut sudah termasuk kapasitas tangki bahan bakar ketika terisi penuh oleh bensin sejumlah 10 liter. Motor ini dilengkapi mesin dengan tipe 2 tak, kemudian crancase reedvbalve nya mampu menghasilkan tenaga maksimal 10.500 rpm dengan torsi maksimal mencapai 9000 rpm. Kawasaki ninja R inipun menggunakan transmisi 6 kecepatan dengan constant mesh serta return shift.

Kawasaki Ninja R memiliki 3 varian warna, yaitu hijau, hitam, dan orange. Harga kawasaki ninja R saat ini mencapai nilai Rp 27.800.000. Harga ini  tidak terlalu mahal, apabila dibandingkan dengan kawasaki ninja yang lain, mengingat kawasaki ninja R adalah motor dengan tipe mesin 2 tak.

Namun, yang perlu anda perhatikan dan garisbawahi adalah, motor jenis ini memiliki kecepatan yang luar biasa. Motor ini sangat cocok digunakan bagi anda yang kurang suka berlama-lama di jalan dan membutuhkan waktu yang singkat untuk menempuh sebuah perjalanan. Body yang ramping namun elegan juga dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk membeli motor kawasaki ninja R ini.

Dengan model aerodinamis yang presisi, motor ini dapat membuat anda dengan mudah meliuk-liuk di jalan ketika terjadi macet dengan mudah. Anda juga tidak perlu khawatir akan memakan bahu jalan karena bodi-nya yang ramping. Bagaimana? Tertarik bukan untuk membeli kawasaki ninja R? Silahkan perrtimbangkan ketangguhan dengan referensi harga Kawasaki Ninja R, agar motor cepat impian anda dapat segera terwujud.